Waspada dan Hindari Diskon yang Menipu saat Harbolnas

Tahun ini, Harbolnas yang jatuh pada tanggal 12 - 14 Desember 2016 dimeriahkan oleh lebih dari 200 e-Commerce yang menyiapkan diskon hingga 90% dan promo menarik lain. Tetapi, menengok balik pada tahun lalu, online shoppers menemukan beberapa diskon abal-abal, atau diskon yang menipu. Biasanya ini dilakukan dengan menaikkan harga terlebih dahulu. Padahal, pada Harbolnas biasanya produk yang banyak diincar dan dicari oleh konsumen adalah produk elektronik dengan harga yang tidak murah.

Untuk itu, Telunjuk.com -mesin pencari toko online pertama di Indonesia- mengajak online shoppers untuk cek dan ricek harga terlebih dahulu dengan fitur Harga Turun. Harga Turun adalah fitur untuk mendapatkan info harga turun dari produk yang online shoppers incar dari berbagai toko online. Fitur ini ada untuk membantu membantu online shoppers mengetahui apakah harga yang tertera di situs toko online benar-benar mengalami penurunan yang sesuai alias tidak di-markup dulu.

Jika online shoppers curiga dengan diskon suatu produk di toko online, ada tips sederhana untuk mengetahui diskon atau penurunan harga tersebut, asli atau palsu (sudah di-markup terlebih dahulu):

  1. Buka www.telunjuk.com dan ketik produk yang dicurigai
  2. Fokus pada kotak biru penanda harga turun yang ada di tiap-tiap produk
  3. Agar lebih yakin, klik produk untuk melihat grafik penurunan harga dari hari ke hari
  4. Online shoppers selamat dari diskon abal-abal

"Kami berharap bisa mendukung kesuksesan Harbolnas 2016 dalam mengedukasi online shoppers agar lebih cermat berbelanja dan fitur Harga Turun dapat membantu para online shoppers untuk memilih diskon dan mengetahui apakah harga yang yang disediakan oleh ratusan situs toko online benar-benar mengalami penurunan." tutur Hanindia Narendrata, selaku co-founder dan CMO Telunjuk.com


See also:
-- Waspada dan Hindari Diskon yang Menipu saat Harbolnas -- Koleksi 43 Desainer Indonesia Kini Hadir di Zalora -- Belanja Online Wakai, Keds, TLTSN dan Banyak Lagi di Onmezzo.com -- Ma.na Veil Luncurkan Toko Online --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Keds x Kate Spade New York is Back with a Glittery Touch

Keds x Kate Spade New York is Back with a Glittery Touch

READ MORE
E-shop Plaza Indonesia Gabungkan Pengalaman Online & Offline Shopping

E-shop Plaza Indonesia Gabungkan Pengalaman Online & Offline Shopping

READ MORE