Wajah Baru Jogja Fashion Week 2018

Bekerjasama dengan mal terbesar di Jogja, Hartono Mal, Jogja Fashion Week 2018 menghadirkan rasa baru pada lanskap fashion Jogja dan sekitarnya.


Pembukaan Jogja Fashion Week 2018

Jogja Fashion Week, event dan perayaan fashion terbesar di Jogja yang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dengan para stakeholder fashion di Jogja, kini hadir dengan wajah dan energi baru. Jogja Fashion Week 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber, menggandeng partner venue baru yaitu Hartono Mall yang merupakan pusat perbelanjaan (mal) & lifestyle terbesar di kota Jogja. 

Jogja Fashion Week 2018 digelar selama 4 hari, 20-23 November 2018 di atrium Hartono Mall Jogja dengan menghadirkan fashion show dari 98 desainer baik dari Jogja dan kota-kota lainnya. Diadakan di mall terbesar di Jogja yang juga menjadi rujukan fashion kota ini, menjadikan Jogja Fashion Week 2018 lebih dekat kepada masyarakat dan generasi muda penikmat fashion, sekaligus berbenah diri menjadi lebih modern dan menghadirkan wajah fashion yang segar.

Sesuai dengan tema Jogja Fashion Week 2018, PERSPECTRUM, yang berarti memberikan Perspektif baru mengenai fashion kepada masyarakat dan penikmat fashion, Spektakuler yang dihadirkan pada konsep acara dan venue, serta Spektrum, yang berarti menyajikan beragam spektrum, gaya, karakter dan kreasi fashion terkini. Tema dan konsep ini menjadi langkah keberanian berkreativitas dalam menghadapi tantangan global serta kebaruan eksplorasi kekayaan wastra nusantara.

Jogja Fashion Week 2018 juga menjadi bagian dari rangkaian momen ulang tahun ke-3 Hartono Mall Jogja, yang masih berusia sangat 'muda', namun telah menjadi lanskap baru bagi fashion dan lifestyle di kota pelajar ini. 

Selain menyelenggarakan program fashion show dengan 2 sesi setiap harinya, Jogja Fashion Week 2018 juga mengadakan pameran dengan karya dan koleksi dari para desainer serta UKM bidang fashion di Jogja. Selain itu, Jogja Fashion Week 2018 bekerjasama pula dengan Parkson Department Store yang selama ini ikut mendukung industri fashion lokal, dengan koleksi dari beberapa desainer fashion Jogja yang bisa kita temukan di sini.   

Beragam kreasi fashion terbaru dari para desainer ditampilkan di runway Jogja Fashion Week 2018, meliputi kategori evening wear dan kebaya, muslim wear, dan urban. Fashion Show ditampilkan dalam bentuk parade, dengan 13 - 16 desainer pada tiap sesi, dengan masing-masing desainer menampilkan 5 hingga 10 look. Persembahan spesial dihadirkan pada hari terakhir, dengan show tunggal dari desainer kenamaan Jogja, Phillip Iswardono. 

Beberapa desainer Jogja yang berpartisipasi dan menampilkan karyanya antara lain Afif Syakur, Lia Mustafa, Wening Angga, Hendri Budiman, Sugeng Waskito, Dandy T. Hidayat, MODA, dan masiih banyak lagi. Beberapa desainer dari kota-kota di sekitar Jogja, seperti Ina Priyono dan Liza Supriyadi dari Semarang, dan desainer tamu dari Jakarta, Bandung dan Bali antara lain Hannie Hananto, Deden Siswanto, Wedha Gita, dan Fomalhaut Zamel. Yang menarik, Jogja Fashion Week 2018 mendapat dukungan dari Dinas Peridustrian Kota Malang, yang membawa lebih dari 10 desainer Malang untuk berpartisipasi dan memperagakan koleksinya. Mereka antara lain Agus Sunandar, Belinda Ameliyah, Yeti Topiah dan Feby Ayusta. 

  

  

Beberapa karya Jogja Young Designer pada pembukaan Jogja Fashion Week 2018


Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Menggabungkan 3 Kekuatan Kreatif (JFW, Brightspot & IdeaFest) dalam ID Creative Week

Menggabungkan 3 Kekuatan Kreatif (JFW, Brightspot & IdeaFest) dalam ID Creative Week

Tahun ini, 3 event kreatif ini tetap berjalan masing-masing, tetapi dengan promosi dan kampanye bersama

READ MORE
Amsterdam to Host Indonesia Cultural Fashion 2016

Amsterdam to Host Indonesia Cultural Fashion 2016

READ MORE