Siap-siap Menikmati Karya Otentik 'Halustik' di Viu

Sally Anom merupakan lulusan Teknik Fisika Institut Teknologi Bandung, yang sejak lama tertarik pada dunia film. Sally belajar segala sesuatu tentang film secara otodidak, hingga pernah mengikuti workshop bersama Nia Dinata. Awal tahun ini, Sally menjadi pemenang pertama dalam Viu Pitching Forum,  ajang tahunan yang didedikasikan untuk mengembangkan talenta dan ide-ide papan atas guna mengembangkan industri konten Indonesia serta menghasilkan Original Series bagi konsumen Indonesia yang menikmati tayangan lokal berkualitas tinggi.

Cerita karya Sally pada Viu Pitching Forum berjudul 'Halustik', yang berarti perpaduan antara halu -dari halusinasi- dan holistik. Sebuah konsep dan istilah yang sebenarnya sangat dekat dengan masyarakat perkotaan Indonesia masa kini. Cerita dengan ide dan konsep yang inovatif dan otentik ini kini diangkat oleh Viu menjadi Original Series. 

Hari ini Viu mengumumkan dimulainya produksi serial “Halustik” yang akan disutradarai oleh tiga sutradara terkemuka pemenang berbagai penghargaan tingkat nasional dan internasional: Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan Andri Cung. Inilah kali pertama sebuah Viu Original Series akan disutradarai oleh tiga orang sutradara. Viu Original Series terbaru ini merupakan salah satu bukti dari komitmen Viu untuk menghadirkan tayangan hiburan yang segar dan berkualitas tinggi bagi Viuers di Indonesia.

Sally Anom menceritakan inspirasi awal Halustik

“Halustik menyajikan paduan yang sempurna dari drama, komedi dan elemen romantis dalam satu cerita. Kami percaya Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan Andri Cung adalah pilihan yang tepat untuk menyutradarai Viu Original Series kami. Peran Nia Dinata sebagai co-writer juga menguntungkan, karena dia dikenal sering menceritakan kisah-kisah tentang wanita-wanita yang berkarakter kuat.” jelas Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing, Viu Indonesia. “Viu Pitching Forum dapat menggambarkan komitmen kami untuk mengembangkan talenta-talenta lokal serta ekosistem kontennya dan juga menyediakan peluang bagi mereka untuk memasuki industri perfilman. Halustik adalah salah satu contohnya.“

“Saat kami bertiga membaca kisah Halustik untuk pertama kalinya, kami langsung mulai mengembangkan ide-ide. Halustik bercerita tentang Kanti, seorang banker muda yang sukses. Kanti kemudian dipecat dari pekerjaannya di sebuah bank ternama, sehingga ia mengubah profesinya menjadi penasehat keuangan yang dibumbui unsur spiritual.” Nia Dinata menjelaskan.

Lucky Kuswandi menjelaskan: “Masyarakat Indonesia dan Asia pada umumnya sangat unik. Di satu sisi mereka merangkul gaya hidup modern, namun masih ada banyak orang yang mempercayai hal-hal bersifat holistik dan spiritual. Kontradiksi ini akan menjadi kisah menarik yang dapat diangkat untuk Viuers di Indonesia.” 

Untuk menambah daya tarik dari Viu Original Series “Halustik” ini, Andri Cung akan memberikan sentuhan komedi dalam cerita “Halustik”. “Dengan pendekatan humor, kami akan membuat “Halustik” menjadi serial yang menghibur, mudah diterima dan membuat penasaran,” tambah Andri yang juga menyutradarai Viu Original Film “Kenapa Harus Bule” .

Viu juga mengumumkan empat nama pemeran utama “Halustik”. Salah satunya adalah aktris peraih Piala Citra 2015 untuk Pemeran Wanita Utama Terbaik, Tara Basro. Tara dipercaya untuk memerankan tokoh utama, Kanti. Tiga bintang lainnya Richard Kyle , Lutesha dan Natalius Chendana , melengkapi jajaran bintang yang dipilih secara selektif.

Viu Original Series “Halustik” diproduksi sebanyak 13 episode dan akan tersedia di Viu pada paruh kedua tahun ini. 

please login to comment.

RELATED NEWS

24 Karat, Mini Seri Ramadhan Hadir di Viu

24 Karat, Mini Seri Ramadhan Hadir di Viu

READ MORE
Serial Kreatif 'Halustik' Tayang di 16 Negara

Serial Kreatif 'Halustik' Tayang di 16 Negara

READ MORE