Serba Baru di Senayan City Fashion Nation XI (Lihat Agenda Lengkapnya Disini!)


Fashion Nation merupakan sebuah program tahunan Senayan City sebagai salah satu bentuk konsistensi yang dihadirkan untuk mendukung majunya desainer lokal maupun industri fashion tanah air. Tahun ini merupakan tahun ke-11 Fashion Nation berlangsung, dan berhasil menjadi sebuah event fashion yang ternama di Jakarta. 

Memasuki main atrium Senayan City, kita akan terpukau dengan interior megah berupa runway fashion show dan instalasi background yang sophisticated dan futuristik! Panggung berjenjang bagi penonton juga terlihat lebih luas, berkapasitas jauh lebih besar daripada tahun-tahun sebelumnya. Bagaikan berada di sebuah venue fashion week ternama! A total Nouveau (new) look to begin the new decade for Fashion Nation!


Di runway inilah semua rangkaian program Fashion Nation Eleventh Edition (FNXI) akan berlangsung, selama 10 hari penuh hari mulai tanggal 6 hingga 15 April 2017. Sebagai pembuka dan untuk memulai selebrasi ini, FNXI Opening Night menghadirkan 3 desainer Indonesia ternama, yang selalu menghadirkan karya masterpiece yang luar biasa. Mereka adalah Andreas Odang, Sapto Djojokartiko dan Yogie Pratama.

Tema malam pembukaan FNXI kali ini adalah Nouveau, yang berarti baru. "NOUVEAU merupakan sebuah ilustrasi yang menandakan akan banyaknya hal-hal baru maupun perubahan baru yang hadir di Senayan City. NOUVEAU juga berartikan the beginning of a new decade, sejalan dengan bertambahnya usia Senayan City yang secara konsisten menjadi pusat belanja favorit tidak hanya di Indonesia, namun juga hingga Asia Pasifik. Arti lain dari NOUVEAU juga untuk menggambarkan rancangan dari ke-3 desainer malam pembukaan FNXI yang berisikan desainer-desainer muda tanah air dengan gaya khas dan feel yang baru", ungkap CEO Senayan City, Very Y. Setiady.

Berikut beberapa koleksi yang ditampilkan oleh ketiga desainer.

Andreas Odang

La Mémoire merupakan tema dari koleksi Andreas Odang yang terinspirasi dari dokumentasi foto tua dari berbagai daerah di Asia seperti Indonesia, Indochina, dan Orient yang membuat Odang mencoba bereksplorasi menggabungkan gaya klasik dan feminine miliknya dengan gaya eklektik yang sarat budaya. 15 busana wanita dengan tipe demi-couture (busana yang pengerjaannya menggunakan prinsip dan teknik adi busana) diwarnai dengan warna-warna hangat, gelap, dan cenderung muted seperti warna-warna yang didapat pada dokumentasi foto-foto tua seperti emas redup, merah gelap, hijau tua, kuning lengkuas, dan coklat. Pemilihan kain tenun Indonesia dari Cita Tenun Indonesia yang dipadupadankan dengan kain modern seperti organza, duchess, jacquard, dan taffeta untuk memberi tampilan yang lebih segar, modern serta wearable.

  


Sapto Djojokartiko

Untuk runway show Senayan City FNXI, Sapto menghadirkan Fall/Winter Collection 2017. Ke-15 koleksi yang dihadirkan khusus untuk runway show Senayan City FNXI tampil dalam warna serba hitam yang sarat dengan ciri khas Sapto dengan detil yang unik. Ke-15 koleksi tersebut hadir dengan materi yang mewah yang tertuang dalam deretan elegant evening wear yang menawan.

 


Yogie Pratama

Scarlet adalah tema yang dipilih oleh Yogie untuk runway show Senayan City FNXI. Seluruh koleksi yang dihadirkan ditampilkan dalam nuansa warna merah menyala yang dituangkan dalam 15 deretan busana elegant evening wear. Melalui koleksinya untuk Senayan City FNXI kali ini, Yogie juga ingin menceritakan perjalananannya sebagai seorang desainer. 




Selain itu, FNXI masih akan diisi dengan serangkaian event fashion menarik dan serba baru. Berikut agenda lengkapnya. 

Full Force Fashion – 8 April 2017

Merupakan bentuk dukungan Senayan City kepada tenant-tenant fashion dalam sebuah gelaran fashion show dipanggung FNXI, bertajuk Sports-Born & Street Fashion, Full Force Fashion hadir di Main Atrium lantai 1 pukul 18.00 wib. Brand yang berpartisipasi adalah Fashionlink X #BLCKVNUE (Batik Chic, Day and Night, Paulina Katarina), Fisik Football, Lorna Jane, ODD dan Under Armour. 

The Iconic Women, 12 April 2017 

Senayan City untuk kali ke-2 bersama dengan Iwan Tirta Private Collection (ITPC) memberikan apresiasi kepada Kartini modern dalam sebuah program yang bertajuk The Iconic Women. Penghargaan yang diberikan kepada 21 wanita aktif, berjiwa sosial, dan menginspirasi dari berbagai profesi. Tak hanya itu, mereka juga mengemban tugas mulia sebagai seorang ibu dari anak-anak yang juga membanggakan. Para Kartini modern ini berbalut cantik dengan koleksi terbaru dari ITPC yang bertajuk “Sigaraning Nyawa” yang merupakan hasil kolaborasi Era Soekamto selaku Creative Director ITPC bersama maestro designer aksesoris Indonesia Rinaldy A. Yunardi pada tanggal 12 April 2017 di Main Atrium, lantai 1 pukul 16.00 wib. 

Runway Hits, 15 April 2017 

Hadir untuk kali ke-6, tahun ini Senayan City kembali menghadirkan desainer yang sedang menjadi perbincangan fashion enthusiast ibu kota dalam Runway Hits. Deretan koleksi ready to wear dari Laison by Aurelia Santoso, No’om & No’mi, SOE Jakarta, dan William Utama akan hadir di Main Atrium, lantai 1 pada pukul 19.00 wib. 

Style Makers Award 2017, 15 April 2017

Style Makers Award 2017 hadir sebagai bagian dari Runway Hits serta dan sebagai apresiasi Senayan City kepada the most stylish icon di Indonesia. Kategori yang diperebutkan tahun ini antara lain The Most Stylish Female Celebrity, The Most Stylish Male Celebrity, The Most Stylish VIP, dan kategori terbaru tahun ini yaituThe Most Stylish Chef. Pemberian award akan diberikan bersamaan dengan Runway Hits. 

The Nest by Rinaldy A. Yunardi X Swarovski & The Visualist, 6 – 15 April 2017

Inisiatif yang muncul dari INFICO dan Swarovski untuk menciptakan sebuah hasil karya rancangan designer kenamaan yang menggunakan Swarovski disetiap masterpiece yang dihasilkan. Berkolaborasi dengan Rinaldy A. Yunardi, instalasi The Nest dapat disaksikan sepanjang program FNXI di Main Lobby, Ground Floor. Jangan lewatkan juga instalasi The Visualist yang menggabungkan fashion photography dan fashion cinematography sebagai tanda Senayan City memasuki usia ke-11 di Promenade Ground Floor.

Daily Fashion Show Senayan City FNXI, 6 – 15 April 2017

Sepanjang FNXI berlangsung, berbagai fashion show maupun program bertemakan fashion digelar di Main Atrium, lantai 1. Antara lain Digital Fashion Runway yang menampilkan koleksi dari Zalia, I.K.Y.K, Kami Idea, Anniesa Hasibuan, Vivi Zubedi, dan Itang Yunasz. Dilanjutkan dengan kolaborasi antara LT Pro dan Denny Wirawan “Divine”, BE3 Love Is In The Air Concert by Cosmopolitan, Made Ind X Tangan, Road to Abang None Jakarta Pusat, ATS The Label, Nia Dinata X Lekat, Anugerah Perempuan Hebat, Teduh by Hakim Satriyo, Calla Atelier, Love Bonito, dan Panasonic Beauty. Serta sederet runway show persembahan tenant Senayan City seperti Bratpack, GAP, Hush Puppies, MAP Kids, Marie France Bodyline, Mothercare, Gingersnaps, Debenhams, Timberland, dan The North Face. Sebagai bentuk lain dari konsistensi Senayan City terhadap fashion industry tanah air, saksikan Runway show dari sekolah mode yang berpartisipasi antara lain Binus Northumbria School of Design, Esmod Jakarta, LaSalle College, dan Sparks Academy. Pengunjung dapat mengakses jadwal lengkap show maupun e-invitation melalui website Senayan City di www.senayancity.com.

SCX Lifestyle HUB, 6 – 15 April 2017

Nikmati berbagai treatment kecantikan sebagai salah satu fasilitas yang Senayan City berikan sepanjang gelaran FNXI berlangsung. Cukup berbelanja senilai Rp 500.000 untuk kemudian pengunjung didaftarkan secara langsung menjadi SCX Iconic Member. Bagi para SCX Iconic Member silver maupun rose gold, dapat langsung mengunjungi SCX Lifestyle HUB di lantai 1 untuk mendapatkan express treatment berupa Make Up by LT Pro, Hair Styling by Panasonic Beauty, Relaxing Scalp Serum, Massage, dan Nail Art by Irwan Team. SCX Lifestyle Hub berlaku untuk 50 orang pertama setiap harinya.


So dear fashion lover, this week must be the best time to visit Senayan City! See you there! 


please login to comment.

RELATED NEWS

Produk Tekstil & Fashion Indonesia Diminati Pasar Rusia

Produk Tekstil & Fashion Indonesia Diminati Pasar Rusia

READ MORE
Nantikan Batik Fashion Week Akhir September 2016

Nantikan Batik Fashion Week Akhir September 2016

READ MORE