Roadshow Dian Pelangi bersama HiLo Soleha dalam 'Fashion Mission'


2016 adalah tahun ke-8 Dian Pelangi berkarya dalam dunia muslim fashion. Sudah banyak sekali karya dan capaian Dian Pelangi baik di dalam maupun luar negeri, dan menjadi icon bagi fashion muslim. Di tengah masa karirnya yang tampaknya masih terus meningkat kini, Dian merasa saat ini adalah waktu baginya untuk give back, memberi kembali manfaat, keahlian dan pengalamannya sebagai desainer ke masyarakat/komunitas. 

Misinya ini diwujudkan dalam program bertajuk 'Fashion Mission', dengan kolaborasi bersama HiLo Soleha. Pada tahap pertama Fashion Mission yang telah terselenggara selama bulan Maret hingga April 2016, Dian Pelangi bersama HiLo Soleha mengadakan roadshow ke 4 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Balikpapan, Surabay dan Bandung. Di setiap kota, Dian berkunjung ke SMK-SMK terutama jurusan Tata Busana dan mengadakan fashion workshop bagi 50 orang di setiap SMK.


Dalam fashion workshop ini, Dian menjadi mentor yang membagikan pengetahuan, keahlian dan pengalamannya. Peserta workshop akan belajar basic design, pattern making, tekstil, membuat sketsa, menjahit, hingga fashion business. Semua modul workshop disusun sendiri oleh Dian Pelangi dan tim. 

Sebagai lulusan SMK, kegiatan ini merupakan cara baginya untuk berkontribusi langsung, agar siswa-siswi SMK bisa mengenal dunia fashion melalui praktisi seperti dirinya. Selain itu, ia juga bertujuan agar para peserta workshop merasa bangga dan percaya diri menjadi siswa SMK yang memang bertujuan untuk memiliki skill praktis sebagai modal untuk meniti karir atau menciptakan lapangan pekerjaan nantinya. Bagi industri fashion secara umum, ini merupakan kontribusi Dian sebagai desainer untuk menumbuhkan generasi penerus yang berkualitas di bidang fashion, dan menebarkan inspirasi kepada generasi muda secara umum.

Selamat kepada Dian Pelangi dan HiLo Soleha untuk kesuksesan Fashion Mission tahap pertama! 

please login to comment.

RELATED NEWS

Urban Exist; Inspirasi Utama Koleksi Encyclo 2017

Urban Exist; Inspirasi Utama Koleksi Encyclo 2017

READ MORE
IFC Empowers Women Designers

IFC Empowers Women Designers

READ MORE