Referensi Kuliner Lengkap dan Praktis melalui Traveloka App

Traveloka luncurkan layanan Kuliner Traveloka guna menghadirkan informasi kuliner dan penawaran eksklusif berbagai restoran.

Makan apa dan dimana? Pertanyaan konstan ini akan selalu muncul dan kita pun dengan sigap menyalakan smartphone, dan membuka laman pencarian dengan memasukkan kata kunci untuk mendapatkan (kemungkinan) jawabannya. 

Intinya, bagi generasi kini terutama milenial, mencari informasi tentang kuliner itu sudah menjadi kebiasaan wajib sehari-hari, saat ingin makan diluar, saat city tour dan terutama saat traveling. Ada beberapa aplikasi kuliner pula yang telah menyediakan direktori kuliner seperti ini, dan berbagai tawaran lainnya. 

Nah, bagi anda pemilik aplikasi Traveloka -dan selalu mengandalkan Traveloka untuk kebutuhan traveling-, kini aplikasi ini punya layanan yang akan sangat memudahkan kita dalam menyediakan informasi kuliner.  Layanan ini bernama Kuliner Traveloka atau Traveloka Eats, yang tersedia dan dapat diakses secara langsung di dalam Traveloka App.


Hadir di tujuh kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, layanan Kuliner Traveloka menawarkan panduan lengkap mengenai informasi sajian kuliner yang disukai dan populer di kalangan masyarakat lokal, lengkap dengan ulasan para pelanggan yang dikurasi oleh Traveloka dalam Food Directory. Saat ini, Kuliner Traveloka menyediakan lebih dari 8.000 informasi restoran yang terbagi dalam 9 kategori makanan, di antaranya kuliner Asia, Barat, Indonesia, dan lain-lain. 

Jadi, saat di kota-kota tersebut, kita tak perlu kuatir ketinggalan info kuliner kekinian maupun kuliner khas legendaris yang biasanya menjadi satu tujuan/checklist utama para traveler. 

Lebih lanjut, pelanggan dapat menikmati kumpulan penawaran eksklusif berbagai restoran yang bekerja sama dengan Traveloka saat menggunakan layanan Kuliner Traveloka. Jadi, bukan hanya melihat direktori kuliner lengkap (dengan menu, harga dan foto-foto resto/tempat makan terupdate), kita juga bisa memesan/melakukan reservasi terlebih dahulu, dengan berbagai promo dan diskon tertentu. 

Vita Datau Mesakkh, Kepala Tim Percepatan Wisata Kuliner & Belanja Kementerian Pariwisata Indonesia, mengatakan, “Kuliner merupakan salah satu elemen kearifan lokal dari traveling. Sejalan dengan misi Kementerian Pariwisata untuk go digital, kami mendukung kehadiran Kuliner Traveloka sebagai salah satu kanal baru untuk memperkenalkan wisata dan kuliner dalam satu platform. Ke depannya, kegiatan traveling akan menjadi semakin mudah dan menyenangkan dengan kehadiran berbagai layanan yang terintegrasi secara digital dalam satu platform.”

  

Kuliner mempunyai peran strategis dalam memperkuat pariwisata Indonesia. Kontribusi kuliner pada Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Ekonomi Kreatif (EKRAF) adalah yang tertinggi. Pada tahun 2017, kuliner mencatat pendapatan sebanyak 42% atau unggul di atas bidang fashion sebanyak 18%, dan bidang kerajinan atau kriya di tempat ketiga sebesar 15% 1 . Menurut UNWTO (2013), sekitar 30% – 40% dari pendapatan pariwisata bersumber dari wisata kuliner.

Pada tahun 2017, pendapatan dari kuliner mencapai 30 persen atau setara dengan Rp60 triliun dari total pendapatan pariwisata yang mencapai Rp200 triliun. Dengan hadirnya Kuliner Traveloka, diharapkan dapat mendukung dan berkontribusi meningkatkan pariwisata Indonesia.

Kuliner Traveloka dapat diakses secara langsung melalui Traveloka App versi 3.1. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.traveloka.com/id/restaurants

please login to comment.

RELATED NEWS

Berbagi kehangatan Idul Adha dalam Kegiatan Berkah Lezat Bango

Berbagi kehangatan Idul Adha dalam Kegiatan Berkah Lezat Bango

READ MORE
Temukan Kreasi Kuliner Nusantara Istimewa, di Plaza Indonesia Food Festival Bulan Ini

Temukan Kreasi Kuliner Nusantara Istimewa, di Plaza Indonesia Food Festival Bulan Ini

READ MORE