Peluncuran Active Muslima Community

Nina Septiana, Fashion Designer dan pemilik merek busana NINA NUGROHO meluncurkan Active Muslima Community (AMC), pada hari Rabu 7 Juni 2017 di Jakarta. AMC merupakan perkumpulan para wanita muslimah yang aktif berkarya, baik sebagai karyawan, profesional maupun pengusaha. AMC didirikan untuk membantu anggotanya dalam menjalankan peran terbaiknya, baik di keluarga maupun di profesi yang ditekuninya.

“Ide didirikannya AMC karena saya bergelut setiap hari dengan berbagai tantangan multi-peran yang saya harus jalankan, karena hal itulah yang mendorong saya mendirikan AMC,” ujar Nina yang berprofesi sebagai fashion desainer dan pengusaha ini.


 

Nina Septiana - Suasana talkshow

AMC memiliki aktivitas bulanan dimana para anggota berkumpul untuk mendapatkan sharing ilmu dan pengalaman dari para ahli dan praktisi terkait dengan tantangan dan solusi multi-peran seorang wanita muslimah. Selain itu, AMC juga memiliki forum Online berbasis Whatsapp dimana semua anggota dapat bertanya dan saling berbagi solusi secara langsung dan berkelanjutan. Topik bahasan meliputi keluarga, karir dan fashion.

AMC merupakan organisasi nirlaba yang tidak mencari keuntungan. Seluruh dana yang terkumpul dikelola oleh pengurus dan digunakan sepenuhnya untuk kepentingan anggota. AMC didukung penuh oleh NINA NUGROHO, sebuah badan usaha dan merek busana muslimah yang dimiliki oleh Nina Septiana, sang pendiri AMC.

Dalam event launching ini, AMC menghadirkan dua persembahan special yaitu Inspirational Talkshow yang menghadirkan 4 tokoh muslimah aktif, yaitu Indira Abidin (Cancer Coach dan Chief Happiness Officer Fortune Indonesia), Nina Septiana (Fashion Designer dan Owner NINA NUGROHO), Nuning Widowati (Penulis buku dan Service Manager Telkomsel), dan Ferlita Sari (Psikolog dan Family Coach). 

Tema yang diangkat adalah Rahasia Sukses Karir dan Keluarga. Talk Show dipandu oleh Andra Donatta, seorang Personal Development Coach dari Kubik Training. Selain talkshow, juga ditampilkan Fashion Trunk Show NINA NUGROHO OFFICE, yang sangat cocok digunakan oleh wanita aktif. Koleksi yang ditampilkan dalam trunk show di acara inspirasional Talkshow ini ada 12 set koleksi busana.

Permainan warna kalem dalam koleksi ini terlihat mendominasi, seperti warna salem, biru, navy, dan khaki. Dari deretan koleksi yang ditampilkan, Nina banyak mengedepankan desain yang simple elegant yang dikhususkan untuk para wanita aktif muslimah yang memiliki multi peran. Koleksi busana terdiri dari basic shirt, Basic Pants, long outer, short outer, vest, cullotes, blazer, dan skirt, dengan didominasi bahan katun dan semi wool, yang sangat cocok digunakan sebagai bahan busana kerja.


Dalam kesempatan ini juga Nina memberi kesempatan pada semua anggota yang hadir untuk dapat memperoleh koleksi busananya dengan diskon hingga 50%. Nina berharap dengan hadirnya AMC, maka semakin banyak muslimah yang terdorong untuk tampil memberikan kontribusi terbaiknya dalam berkarya, disaat yang sama menjadi sosok wanita idaman bagi suami dan anak-anaknya.

please login to comment.

RELATED NEWS

4 Unsur Yang Bisa Dipenuhi Ayah dalam Tumbuh Kembang Anak

4 Unsur Yang Bisa Dipenuhi Ayah dalam Tumbuh Kembang Anak

READ MORE
Bingkisan Ramadhan Yang Bermakna dengan Pureit

Bingkisan Ramadhan Yang Bermakna dengan Pureit

READ MORE