Para Desainer Muda Pemenang You.C1000 Fashion Contest

You.C1000 beri dukungan pada desainer muda Indonesia melalui Fashion & Make-Up Contest

Sebuah dukungan besar dan kontribusi nyata diberikan oleh merek minuman vitamin, You.C1000 untuk industri fashion kreatif Indonesia. You.C1000 menyelenggarakan Fashion Contest,  menggandeng 8 sekolah fashion ternama di Indonesia; Lasalle College, Esmod Jakarta, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Bunka Fashion School, Binus Northumbria School of Design, Institut Kesenian Jakarta, Sekolah Tinggi Design Interstudi & LPTB Susan Budihardjo. Ini merupakan kali ke 5 penyelenggaraan kontes yang diadakan setiap tahun oleh You.C1000 yang bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber

Sekolah mode merupakan sumber lahirnya talenta muda, calon desainer yang akan menggerakkan dan meneruskan dinamika tren fashion, dan kontes ini merupakan wadah bagi calon-calon desainer tersebut mendapatkan pengalaman, networking dan kesempatan yang sangat diperlukan untuk perjalanan karirnya mendatang. 

Tema besar kontes fashion kali ini adalah Elements of Art, dan para peserta kemudian menginterpetasikan tema tersebut menjadi karya desain busana sesuai dengan kreasi masing-masing. Pada seleksi awal, sekolah akan melakukan proses penyisihan secara internal yang mana proses tersebut sudah berlangsung dari bulan April lalu. Hasil penyisihan ini menyisakan lima peserta yang mewakili sekolahnya untuk memperagakan karyanya di babak final pada tanggal 20 Oktober 2018 lalu di Mall Kota Kasablanka.

Pada babak final, Ali Charisma dari Indonesia Fashion Chamber selaku ketua juri dan juri lainnya telah menentukan satu pemenang dari masing-masing sekolah. Bersama Indonesia Fashion Chamber, delapan pemenang dari masing-masing sekolah tersebut akan menampilkan rangkaian desainnya pada Hongkong Fashion Week di bulan Januari 2019. 


Kedelapan pemenang tersebut adalah Wildan Affitrah dari Institut Kesenian Jakarta, Raina dari Bunka School of Fashion, Raegita Oktora dari Istituto di Moda Burgo, Christine Santosa dari Binus Northumbria, Meilita BR Situmorang dari ST Interstudi, Amelya Tansades dari LaSalle College, Mellysa dari Esmod, dan Andri Suta dari LPTB Susan Budihardjo. 

“Kami bekerjasama dengan delapan sekolah fashion ternama di Indonesia ingin membantu para desainer muda dan dunia fashion Indonesia untuk lebih berkembang lagi. Melalui kontes fashion ini, kami memberikan kesempatan kepada para desainer muda Indonesia untuk menampilkan karyanya dalam panggung fashion internasional, dalam hal ini Hongkong Fashion Week. Kami sungguh berharap para desainer mengambil dan melihat kesempatan ini sebagai salah satu batu loncatan untuk mengembangkan fashion industri Indonesia ke tahap yang lebih besar ” Nationalwide Sales & Marketing Henky Prabowo menjelaskan.


Selain fashion contest, untuk pertama kalinya, YOU.C1000 juga menggandeng empat sekolah make-up ternama di Jakarta untuk mengadakan kompetisi make up. Empat sekolah berikut; Lasalle College, Chenny Han Beauty School, Rudy Hadisuwarno School, LPPM Mustika Ratu telah melakukan proses screening yang sudah diadakan sejak bulan September. Lima wakil dari masing-masing sekolah telah berkompetisi di babak final pada tanggal 21 Oktober 2018.

“Melihat pesatnya perkembangan dunia make up di Indonesia, kami dari YOU.C1000 merasa tergerak untuk memberikan wadah untuk para Make Up artist ini untuk  menampilkan kreasi terbaik mereka. Kami berharap kesempatan ini bisa membantu mereka untuk ikut mewarnai dunia kecantikan di Indonesia dan bisa membuat nama Indonesia menjadi nama yang patut diperhitungkan di dunia kecantikan International", tambahnya lagi.


Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

The Cufflink Store Merilis Koleksi Kemeja Batik Pria

The Cufflink Store Merilis Koleksi Kemeja Batik Pria

READ MORE
Nikmati Koleksi 12 Desainer Muda IFF di Fashion Lab - Galleries Lafayette

Nikmati Koleksi 12 Desainer Muda IFF di Fashion Lab - Galleries Lafayette

READ MORE