NESTLÉ IDEAL Berkomitmen Penuhi Gizi Mikro Anak Indonesia

Asupan gizi seimbang di Indonesia merupakan isu yang harus diperhatikan oleh para keluarga Indonesia. Di samping pemenuhan gizi makro, pemenuhan gizi mikro sangatlah penting namun kerap luput dari perhatian. Gizi mikro adalah gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang sedikit, namun mempunyai peranan yang sangat penting. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Nestle, sebanyak 45 - 80% anak Indonesia masih mengalami defisiensi zat gizi mikro (zat besi, kalsium, vitamin A& C3, Zinc, dan Vitamin D5), angka defisiensi yang sangat tinggi. 

Defisiensi zat gizi mikro dapat berdampak buruk bila tidak ditangani dengan tepat dikarenakan gejalanya yang terkadang tak kasat mata. Lula Kamal, selaku pemerhati kesehatan menjelaskan “Orang tua perlu mewaspadai kondisi ini karena gejalanya yang tak kasat mata. Bila anak mudah lelah dan kehilangan konsentrasi ketika sedang belajar, bisa jadi ia kekurangan zat besi atau vitamin C. Hal seperti inilah yang perlu diinformasikan kepada para orang tua,” ungkap Lula.

Nestlé berupaya untuk menjawab isu defisiensi gizi mikro secara global dengan menghadirkan berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing negara. Di Indonesia sendiri, hal ini terwujud salah satunya melalui peluncuran produk NESTLÉ IDEAL bagi masyarakat Indonesia. NESTLÉ IDEAL merupakan minuman yang difortifikasi dengan kandungan tinggi kalsium dan zat besi, zink, dan vitamin A, C, D yang bantu memenuhi kebutuhan gizi mikro harian keluarga Indonesia, terutama anak-anak. Dengan harga yang terjangkau Rp. 2,000 per sachet (harga pasar yang disarankan), NESTLÉ IDEAL hadir untuk memberikan akses nutrisi bagi seluruh masyarakat Indonesia.


NESTLÉ IDEAL juga berupaya untuk meningkatkan kesadaran keluarga Indonesia mengenai pentingnya pemenuhan gizi mikro melalui program Nutrisi Keliling IDEAL. Program ini akan dimulai dengan menjangkau 1 juta keluarga Indonesia yang berada di wilayah Jawa Barat dan Sumatera.

Johanlie Aliffin, selaku Category Marketing Manager Business Unit Dairy Nestle Indonesia pun menambahkan, “Melihat perlunya upaya untuk mengatasi permasalahan defisiensi zat gizi mikro di Indonesia, di samping peluncuran NESTLÉ IDEAL, kami juga menjalankan program Nutrisi Keliling Ideal yang bertujuan mengedukasi dan menjangkau satu juta keluarga Indonesia di berbagai daerah, dimulai dari wilayah Jawa Barat dan Pulau Sumatera.”

Dalam kesempatan peluncuran program Nutrisi Keliling Ideal ini, Nestle Indonesia bekerjasama penuh dengan Ibu Atalia Kamil dan Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru sebagai sebagai ketua tim penggerak PKK Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Selatan. 


See also:
-- Edukasi Sampah untuk Anak lewat Pameran “Laut Kita Masa Depan Kita” -- Pasangan MPASI Homemade untuk Cegah Anemia Pada si Kecil -- Katakan 'Iya Boleh' Bisa Membantu Anak Mengembangkan 5 Karakter Unggul -- Must Try: #KressKressCokelatnya Oreo Wafer --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Menggoreng Lebih Sehat? Pilih Minyak Goreng yang Dikiiit Nempel di Makanan

Menggoreng Lebih Sehat? Pilih Minyak Goreng yang Dikiiit Nempel di Makanan

READ MORE
Tak Ada Jalan Pintas Mencapai Tujuan, 'The Only Way Is Through'

Tak Ada Jalan Pintas Mencapai Tujuan, 'The Only Way Is Through'

READ MORE