Millenials, Gunakan Kesempatan Ini untuk Jadi Anchor TV Profesional


Buat kamu generasi millenials terutama yang masih berstatus mahasiswa, program ini bisa jadi saranamu untuk mengembangkan potensi diri, dan speak up positively

Giv Body Wash, sabun cair perawatan kulit produksi Wings Care, mengadakan roadshow Giv “Speak Your Mind!” campus to campus. Melalui acara ini, GIV mengajak generasi muda di Indonesia untuk menyuarakan eksistensinya, untuk menjadi aktif dan percaya diri, juga berprestasi. Giv “Speak Your Mind!” siap dilaksanakan di 8 universitas yang tersebar di 5 kota besar Indonesia. Dalam acara ini, GIV mencari anak muda dengan talenta di bidang public speaking untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi calon presenter masa depan.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat tingkat pengangguran Sarjana meningkat dari 5,34 persen pada Februari 2015 naik menjadi 6,22 persen pada Februari 2016. Hal ini terjadi karena keahlian yang ditekuni oleh generasi milenial di bangku perkuliahan nyatanya tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada di pasar kerja. Fenomena yang terjadi di lapangan ini merupakan cermin dari generasi millennial Indonesia, yang cenderung idealis dalam mencari pekerjaan. Dimana, masa kini semakin banyak lahan-lahan pekerjaan baru yang membutuhkan skill khusus non formal akademis. 

Generasi milenial identik dengan generasi yang lekat pada penggunaan sosial media, baik jejaring pertemanan maupun pengunaan aplikasi tanda eksistensi diri. Sebagai generasi penerus bangsa, di era yang penuh dengan terpaan media, kaum remaja dituntut untuk menyesuaikan diri dengan cepat dan selalu berprestasi karena ketatnya persaingan. Menurut Untung Subroto Dharmawan, Psikolog Klinis dari Universitas Tarumanagara, generasi millennial dibagi menjadi 2 kelompok, usia 21-37 tahun yaitu dewasa awal – yang telah mendapatkan achievement akan dirinya, mulai menentukan tujuan hidup dan berumah tangga, dan remaja akhir berusia 17-21 tahun yang masih bergantung pada orang tua, cenderung lebih ingin bebas dan sangat mudah dipengaruhi oleh role model.


GIV Body Wash yang kini telah meremajakan penampilannya menjadi lebih modern dan natural, siap menjadi sahabat bagi generasi milenial yang dinamis dan ekspresif. “Kami ingin menginspirasi perempuan Indonesia untuk tetap natural, down to earth, tetapi berani untuk menyuarakan suaranya, menunjukkan potensi bakatnya, dan tentunya berprestasi. Melihat fenomena remaja masa kini yang membutuhkan role model dan sangat attached dengan dunia digital, maka dari itu, kami mengadakan aktivasi campus to campus di Indonesia, mengajak generasi milenial menjadi pintar, up to date dan percaya diri, termasuk di dalamnya kami mengadakan workshop public speaking oleh presenter berita profesional dan ajang kompetisi pencarian bakat presenter televisi,” ujar Stella Eidelina, Product Manager GIV Body Wash.

Salah satu profesi yang diidam-idamkan oleh remaja masa kini salah satunya adalah presenter televisi, presenter berita – sehingga dewasa ini semakin banyak bermunculan sekolah-sekolah broadcast, MC dan lembaga kursus public speaking. Mereka dilatih untuk dapat mengutarakan pendapat dan berbicara secara lebih terstruktur. Ini yang menjadi alasan GIV mengadakan ajang pemilihan “anchor hunt” dalam GIV Speak Your Mind. Remaja yang masih banyak dipengaruhi oleh role modelnya memerlukan dukungan dan peran serta dari orang tua, pendidik, serta industri untuk mengarahkan bakat dan potensinya.


GIV sebagai salah satu pelopor bar soap di Indonesia yang masih digemari oleh masyarakat sampai sekarang, terbukti dapat menyesuaikan diri – dengan membuat liquid soap dengan berbagai macam varian, termasuk white series dan perfume collection. GIV mengandung shea butter, vitamin E dan fine fragrance yang dapat merawat kulit daerah tropis. 

GIV “Speak Your Mind!” akan dan masih berlangsung selama bulan Mei-Oktober di 8 universitas di Indonesia, yaitu Atma Jaya Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, Telkom University Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Airlangga Surabaya, dan Universitas Sumatera Utara Medan. Aktivitas yang diadakan meliputi public speaking workshop, interview tips class, fragrance workshop, anchor hunt (pencarian presenter berita televisi), dan gimmick-gimmick menarik lainnya. 
please login to comment.

RELATED NEWS

L’Oréal-UNESCO For Women In Science: Advancing Women Participation in Science

L’Oréal-UNESCO For Women In Science: Advancing Women Participation in Science

READ MORE
International Islamic Fair 2016: Where The Global Islamic Society Gathered

International Islamic Fair 2016: Where The Global Islamic Society Gathered

READ MORE