Melihat Bakat-Bakat Baru Model Muslimah pada Zaura Models Academy Graduation Day

Industri fashion muslim di Indonesia meningkat secara signifikan sejak sekitar 10 tahun yang lalu, dengan melonjaknya jumlah hijabers di Indonesia. Industri modest atau muslim fashion menjadi salah satu sektor yang diunggulkan pada lanskap ekonomi kreatif Indonesia.

Industri ini tentu memerlukan para model yang akan mempresentasikan 'wajah' fashion muslim Indonesia, dan Zaura Models didirikan pada 10 tahun lalu untuk menjawab tantangan dan menggarap potensi besar ini. 

Kini Zaura Models menjadi nama yang sangat identik dengan model berhijab, sebagai pionir manajemen model muslimah. Zaura selalu terlibat dalam banyak sekali event fashion di Indonesia, dengan model-model profesional yang menjadi anggotanya. Zaura juga menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit baru model muslimah, untuk menjamin regenerasi model yang profesional, baik akhlaknya dan berkualitas.

Salah satu programnya adalah Zaura Models Academy (ZMA), yaitu program pelatihan singkat mengenai fashion dan modelling yang dikemas dalam 5 pertemuan. ZMA kini telah memasuki angkatan ke-2, yang tetap ditangani langsung oleh para founder Zaura Models, yaitu Lulu Elhasbu, Ashfi Qamara, Lydia Septiani, Witha Fitra dan Dian Ayu.

Founders Zaura Models dan Manajemen Galeri Mula

Selain berfokus pada kemampuan runway dan photoshoot, Zaura Models Academy Batch 2 juga menghadirkan silabus baru yaitu Public Speaking dan Model Scouting untuk menunjang kemampuan lulusan Zaura Models Academy Batch 2 di industri fashion dan modelling.

Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di Zaura Models Academy Batch 2, Zaura Models Management juga berkolaborasi dengan pengajar yang merupakan sosok profesional dan sudah berpengalaman dibidangnya seperti Mega Melianty yang merupakan Top Hijab Model Indonesia, yang mengajarkan materi Runway Advance. Selain tokoh model, Zaura Models Academy Batch 2 juga menghadirkan Wawan Soeharto, top koreografer di Industri Fashion Indonesia, yang mengajarkan materi Runway and Model Scouting. Selain itu, Hijab Fashion Model Photoshoot juga dihiasi dengan sosok pengajar baru yaitu Diera Bachir, fotografer ternama di Indonesia. Adapula pengajar yang berasal dari Zaura Models Management yaitu Salsabela Kanzu, FInalis Puteri Muslimah dan pemenang Next Face Muffest 2017. Selain Salsabela Kanzu, ada juga Vina Muliana yang merupakan Zaura Star dan juga None Jakarta)

ZMA batch 2 mengadakan Graduation Day yang diselenggarakan pada Minggu, 7 Oktober 2018 di Galeri Mula, Jakarta yang merupakan partner dari Zaura Models. Mula yang berlokasi di Cilandak Town Square ini adalah Galeri dan Coworking Space yang memang berkomitmen mendukung kegiatan-kegiatan kreatif seperti Zaura Models Academy. 

  


Pada Graduation Day ini, para (calon) model lulusan ZMA batch 2 menunjukkan kemampuannya dengan berjalan di runway memperagakan koleksi dari beberapa desainer seperti Raegita Zoro, Dena, Runny Soemadipradja, Risa Maharani, WarnaHitam, Gadiza, AlasKumala, Meema, Sogan

Batik, Resti, Faarisa.id serta Rosie Rahmadi. Zaura Models Management berharap dengan adanya Graduation Day ini dapat menambah kepercayaan diri dan memberikan pengalaman baru serta berharga untuk para Zaura Models Academy Batch 2.


Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Wardah Menjadi Official Make Up Partner Dubai Modest Fashion Week

Wardah Menjadi Official Make Up Partner Dubai Modest Fashion Week

Wardah juga meluncurkan 4 Make Up Look pada DMFW, dan melibatkan 4 desainer Indonesia yang akan memamerkan karyanya di event tersebut.

READ MORE
Melihat (dan Belanja) Tren Fashion Terkini di Indonesia Fashion Week 2017

Melihat (dan Belanja) Tren Fashion Terkini di Indonesia Fashion Week 2017

READ MORE