Medical Suits dan Koleksi Raya Anggia 2020

Selain memproduksi masker dan APD secara massal, Anggia juga meluncurkan koleksi Raya yang telah dipersiapkannya sejak lama

Pandemi COVID-19 membuat Anggia, desainer sekaligus dokter gigi dari Bandung tergerak untuk melakukan sesuatu. Terlebih dengan profesinya sebagai dokter, ia tahu benar kesulitan dan kebutuhan para tenaga kesehatan di garis depan yang merawat para pasien COVID-19. Dengan kapasitasnya sebagai desainer dan produsen busana, Anggia memproduksi medical suits yang terdiri atas coverall suits, surgical gown dan Doctor/Nurse uniform.  

Pakaian medis yang diproduksi oleh Anggia ini telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh organisasi profesi kedokteran dalam SOP (Standard Operational Procedure) penanganan pasien COVID-19. 

  

Di tengah solidaritas terkait pandemi tersebut, Anggia sebagai seorang desainer yang telah memiliki beberapa brand di bawah Anggia Handmade, tetap meluncurkan koleksi baru rutin untuk Ramadhan dan menyambut Lebaran 1441H. dengan tema Down To Earth, koleksi ini merefleksikan kondisi bumi terkini di tengah wabah. Hal ini merupakan ujian bagi umat manusia, bumi sedang dibersihkan, perekonomian menurun dan terjadi kesusahan di semua kalangan masyarakat.

Koleksi Raya ini telah dipersiapkannya sejak bulan November 2019 lalu, yang akan didistribusikan melalui sejumlah marketplace dan juga toko serta online storenya sendiri. Koleksi Raya by Anggia terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Anggia Syari, Couple Sarimbit, Men’s Wear, Casual dan Premium.

Koleksi Baju Syar’I dibuat dengan gaya romantic elegan, memiliki silhouet A dan H dengan 4 varian warna (hitam, hijau army, merah marun dan abu) yang diproduksi secara masal. Ada yang berupa Syar’I polosan dan ada yang diberi detail bordir sederhana. Material yang digunakan berbahan Polyester, berupa dress dan khimar Panjang. Kisaran harga koleksi ini adalah 500 ribu hingga 750 ribu. 

Koleksi Couple Sarimbit Suami Isteri dibuat dengan gaya casual, ready to wear, memiliki siluet A dan H dengan detail patches sebagai aksen dan kombinasi motif. Material yang digunakan berbahan katun 100%. Koleksi sarimbit berharga antara 300 ribu hingga 550 ribu.

  


Untuk pria, Anggia menawarkan koleksi Men's wear yang bergaya casual, bisa digunakan untuk ibadah hingga aktivitas lainnya dengan material katun. Koleksi selanjutnya adalah casual sporty, pilihan busana wanita yang lebih casual untuk busana sehari-hari. Terakhir, koleksi Premium yang merangkum karakter desain Anggia, elegan dan romantis dengan detil bordir geometris dan tentu saja berhias beads dan kristal. Koleksi premium ini dibanderol antara 1.5 hingga 2.5 juta. 

  

men's wear dan casual sporty