Material Daur Ulang dalam Koleksi H&M Conscious Exclusive


Bulan April 2017 ini H&M meluncurkan koleksi yang sangat istimewa yang mencerminkan kepedulian tinggi H&M terhadap bumi dan lingkungan, yaitu H&M Conscious Exclusive collection. Lini H&M Conscious sebenarnya merupakan koleksi yang rutin dirilis setiap tahun, dengan material yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. H&M Conscious Exclusive adalah koleksi yang tentunya lebih istimewa, dengan pemilihan yang cermat pada kualitas material yang semuanya merupakan bahan daur ulang dan ramah lingkungan.

Setiap potong busana dalam koleksi Conscious Exclusive 2017 ini menggambarkan perpaduan kesegaran dan keceriaan musim semi dengan kepedulian H&M terhadap keberlangsungan alam. Satu busana yang di highlight dan merupakan koleksi utama adalah gaun pleats berwarna nude yang terbuat dari BIONIC, material poliester yang dibuat dari daur ulang material limbah di sepanjang pantai. 

Beberapa item lainnya adalah busana cocktail dress berbahan daur ulang poliester dengan shimmer dan sequins, juga Tuxedo serupa lounge jacket berbahan organic silk dan tencel twill, dipadu dengan celana panjang playful dengan detail lipatan di bagian bawah. 


“H&M's Conscious Exclusive collection shows how the best style can be mindful of the planet, to help protect it for the future. It's such a desirable collection, with pieces made in sustainable materials that you want to wear for seasons to come"

 

Beberapa aksesoris juga terdapat pada koleksi ini, termasuk tas jaring (fishnet) yang berasal sepenuhnya dari daur ulang limbah pantai, juga anting-anting quirky yang terbuat dari daur ulang kaca dan plastik. Menarik bukan? Tetapi, tentu saja anda tidak akan merasa seperti mengenakan sebuah busana 'daur ulang', karena teknologi dan desain H&M yang membuat semua item ini benar-benar nyaman dan fashionable. 

Buy less, choose well. Koleksi H&M Conscious Exclusive ini benar-benar dibuat dengan kecintaan dan kepedulian tinggi terhadap lingkungan, dan mencerminkan sebuah proses ethical dan slow-fashion yang sebenarnya. So you can wear it with pride! 

please login to comment.

RELATED NEWS

Keindahan Padu Padan Tenun Gaya, Untuk Ramadhan & Idul Fitri

Keindahan Padu Padan Tenun Gaya, Untuk Ramadhan & Idul Fitri

READ MORE
Roadshow Dian Pelangi bersama HiLo Soleha dalam 'Fashion Mission'

Roadshow Dian Pelangi bersama HiLo Soleha dalam 'Fashion Mission'

READ MORE