LEKAT, menuju London Fashion Week 2017

Lekat identik dengan tenun Baduy, yang selalu menjadi unsur utama dari setiap produksi label yang ditangani oleh Amanda Indah Lestari ini. Namun bukan -hanya- karena keunikan ini yang membuat Lekat bisa menjadi label fashion yang sangat dikenal (seperti brandingnya, 'lekat di hati'), melainkan karena kesungguhan dan totalitas membangun label fashion dari para stakeholdernya. Unsur budaya ini dieksplorasi dan dikemas sedemikian rupa hingga Lekat menjadi bentuk komplit dari perwujudan visual dan kisah budaya Indonesia, terutama Baduy.

Hingga saat ini Lekat telah beberapa kali mengikuti ajang Jakarta Fashion Week, hingga menjadi desainer IFF (Indonesia Fashion Forward) sebuah program pengembangan kapasitas kerjasama JFW dan British Council. Tahun 2017 ini akan menjadi milestone tersendiri bagi Lekat yang akan berpartisipasi dalam London Fashion Week 2017. 

Amanda Indah Lestari dan para pendukung misinya ke London Fashion Week 2017

Mempersiapkan persembahan untuk  London Fashion Week 2017, Amanda menapaki perjalanan sepanjang 2016 -seleksi juri Fashion Scout, juga jelajah kurasi kreasi oleh kurator International Fashion Showcase, keduanya merupakan agenda utama dari  London Fashion Week. Amanda akan mempersembahkan sebuah fashion show koleksi Lekat pada platform Fashion Scout (London, 20 Februari 2017) dan sekaligus mempersembahkan sebuah koleksi (1 look) yang akan dipamerkan pada International Fashion Showcase (Somerset House, London 17-21 Feb 2017), sebuah exhibitioin yang akan menampilkan beberapa koleksi terpilih yang mewakili beberapa negara.

"Komitmen mendalam Amanda sebagai generasi kini untuk kisah budaya dan bangsa adalah kebanggaan bersama," kata Nia Dinata, visionary filmmaker yang akan terlibat juga dalam misi ini. Bersama dengan VISIONAIRE, sebuah platform digital fashion video & film, akan memproduksi sebuah fashion documentary film mulai dari persiapan di Indonesia sampai di London Fashion Week. Satu bulan setelah kembali dari London, film dokumenter ini akan dipertontonkan di hadapan publik Indonesia di ruang-ruang screening film, dan dapat diakses melalui digital platform Visionaire dengan subtitle bahasa Inggris untuk menjangkau publik internasional. 


 

sebagian dari koleksi Lekat yang akan dibawa ke London Fashion Week 2017


please login to comment.

RELATED NEWS

6 Siswa Istituto di Moda Burgo Akan Tampil di JFW 2018

6 Siswa Istituto di Moda Burgo Akan Tampil di JFW 2018

Kali ini Istituto di Moda Burgo menggandeng Ali Charisma sebagai mentor khusus bagi para siswanya yang akan menampilkan karya di JFW 2018.

READ MORE
June Weekend Agenda; Hijab Fashion Weekend & Indonesia Islamic Fesyen & Produk 2016!

June Weekend Agenda; Hijab Fashion Weekend & Indonesia Islamic Fesyen & Produk 2016!

READ MORE