Koleksi 60 Desainer Tampil di Ramadan Runway 2020

Kota Kasablanka bekerjasama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta, kembali menggelar Ramadan Runway 2020 sebagai signature event di bulan Ramadhan. Ramadan Runway 2020 digelar mulai tanggal 16 Mei dan berakhir pada tanggal 9 Juni 2019, dengan pembukaan acara yang telah dilakukan pada tanggal 25 Mei 2019 dengan parade koleksi dari desainer dan penampilan penyanyi Andien. 

Rangkaian Ramadan Runway 2020 akan diisi fashion show koleksi busana modest terbaru karya lebih dari 60 perancang busana dalam dan luar negeri, seperti Dian Pelangi, Hengky Kawilarang, Jeny Tjahyawati, Fatih Indonesia, Ayu Dyah Andari, dan puluhan nama lainnya. Desainer dari luar negeri yang turut meramaikan panggung fashion show nanti antara lain Siti Khadijah (Malaysia), Yani Bakthiar (Malaysia), Calvin Thoo (Malaysia), Raja Rezza (Malaysia) dan Mac Taug (Filipina).

Selain itu, ragam aktivitas hiburan juga dihadirkan oleh Kota Kasablanka untuk menunggu waktu buka puasa, seperti kompetisi tari Ratoh Jaroe dan Rampak Bedug. Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menyaksikan dan membawa pulang kaligrafi karya Abdhelghani Filali Baba yang merupakan seniman kaligrafi ternama asal Maroko. Tak hanya itu, untuk melengkapi rangkaian aktivitas di Bulan Suci, Kota Kasablanka juga menyediakan berbagai promo menarik dan menu spesial untuk berbuka puasa di puluhan restoran di Kota Kasablanka. Ragam promo buka puasa di Kota Kasablanka dapat dicek secara daring melalui Instagram @Kotakasablanka dengan hastag #BukberdiKokas. Selanjutnya, pengunjung juga dapat mengikuti aktivitas Solat Tarawih bersama di Masjid (Lt LG) Kota Kasablanka.

  

  

Karya para desainer APPMI pada pembukaan Ramadan Runway 2020

“Ramadan Runway 2020 ini merupakan acara yang sudah berlangsung ke-8 kali. Sekitar 70 persen diramaikan oleh para desainer ternama dan 30 persen dari para artis ibukota,” ujar Ketua Pelaksana Ramadan Runway 2020 Jeny Tjahyawati, baru-baru ini.

Artis yang terlibat di antaranya, Marini Zumarnis, Oki Setiana Dewi, Indra Bekti, Arie Untung Venita Ari, Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Dewi Gita, Arman Maulana, Andien. Koleksi yang ditampilkan rata-rata bernuansa kaftan dan tujik dengan bahan lace serta satin. Koleksi tersebut sengaja dihadirian untuk memenuhi koleksi Lebaran.

Tiga tema besar yang diusung Ramadan Runway 2020, yakni Hijab x Street & Sportswear, Hijab x Influencer, dan Hijab x Celebrity akan memberi nuansa segar untuk tren busana muslim yang semakin kekinian. Ramadhan Runway 2020 juga menghadirkan 70 booth bernuansa mozaik dan kubah. Di sana para pengunjung bisa mendapatkan gaya berbusana alternatif untuk hari raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau.

See also:
-- Jakarta Halal Things 2018 -- Ada Festival Seru & Terbesar untuk Liburan Anak Tahun Ini -- Sosialisasi Tren Fashion Muslim dalam Road to MUFFEST Surabaya dan Jogja -- Fashion, Kuliner hingga Kaligrafi di Ramadhan Runway 2020 Kota Kasablanka --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

4 Desainer/Brand Indonesia Akan Tampil di Seoul Fashion KODE & Amazon Fashion Tokyo 2018

4 Desainer/Brand Indonesia Akan Tampil di Seoul Fashion KODE & Amazon Fashion Tokyo 2018

READ MORE
Mencipta Imaji Berani, Intens dan Penuh Tantangan; Cromia dari Sebastian Gunawan

Mencipta Imaji Berani, Intens dan Penuh Tantangan; Cromia dari Sebastian Gunawan

READ MORE