Kolaborasi Blibli dengan 5 Desainer untuk Jakarta Fashion Week 2019

Berkembangnya teknologi digital telah menjangkau sektor fashion dan menampakkan beberapa revolusinya dalam beberapa tahun terakhir. Event fashion terbesar seperti Jakarta Fashion Week kini bisa dinikmati siapapun secara langsung melalui live streaming, dan koleksi busana yang diperagakan di runway bisa langsung dibeli saat itu juga, melalui peran e-commerce. Seperti Blibli.com, yang sejak beberapa tahun terakhir pun siap dengan konsep see now buy now ini, sehingga busana terbaru rancangan desainer yang berkolaborasi dengan Blibli.com, bisa langsung dibeli di platform e-commerce ini begitu show selesai.

Terlebih, sektor fashion online juga mengalami pertumbuhan menggembirakan. Blibli.com mengalami pertumbuhan penjualan fashion online lebih dari 3x lipat sejak 2016 hingga 2018. Bahkan Blibli.com yakin tren ini akan terus tumbuh sejalan dengan munculnya talenta-talenta fashion yang hadir sebagai perancang mode dan brand-brand lokal.

Untuk Jakarta Fashion Week 2019 yang diselenggarakan pada 20-27 Oktober 2018, Blibli.com berpartner dengan 5 brand/desainer fashion, dalam sebuah program bertajuk Blibli.com All Access. Kelima nama tersebut adalah Andhita Siswandi selaku owner dan designer dari Andhita by Andhita Siswandi, Clarissa Hartawan dari Clemence, Nina Nikicio owner dan Creative Director Nikicio, Andika Wiradiputra, Mielka Raputra Bardin dan Tjuk Nurputro Guritno selaku owner dari Wellborn, dan Tities Sapoetra selaku owner dan Creative Director dari TS the Label by Tities Sapoetra.


Kali ini dengan jumlah desainer yang lebih banyak, dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mengenai hal ini, rupanya ini merupakan awal dari langkah besar Blibli.com untuk strategi baru lini fashion, yang akan digarap lebih serius mulai tahun ini. Blibli.com menyadari bahwa market fashion sangat beragam, masyarakat Indonesia memiliki preferensi berbeda-beda, yang semuanya bisa dicater kebutuhannya oleh Blibli.com. Kelima talenta fashion ini pun memiliki karakter, market dan gaya yang berbeda-beda, yang bisa dilihat pada show yang akan digelar pada 24 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta.

Tities Saputra mengatakan bahwa peragaan koleksinya nanti akan berkonsep entertainment show, dengan mengajak 9 muses seperti Ayla Dimitri, Wisnu Genu, dll.  TS the Label merupakan lini kedua, berkonsep street style dari desainer yang baru saja menyelenggarakan fashion show di Paris ini

Diantara kelima nama tersebut, satu nama yang cukup menarik perhatian adalah Wellborn, sebuah brand street wear asal Bandung yang banyak menawarkan desain unisex. Untuk Blibli.com All Access ini, Wellborn menciptakan sebuah koleksi dengan latar belakang cerita seorang seniman, pekerja keras yang berkarya pada tahun 80an, yang meninggal dunia di usia muda. Dan karya-karya seniman tersebut baru saja ditemukan, dan menjadi sebuah legacy yang mengilhami terciptanya desain dan pattern pada koleksi kali ini. 

Kolaborasi Blibli.com bersama desainer fashion lokal diharapkan mampu memperkaya inspirasi tren fashion terkini, sehingga dengan kualitas yang semakin baik, karya fashion lokal semakin banyak bermunculan dan mendapatkan hati masyarakat Indonesia, dan Blibli.com akan selalu menjadi rumah untuk local brand fashion Indonesia.

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Start Up Fashion Indonesia Menggelar Fashion Show di Paris

Start Up Fashion Indonesia Menggelar Fashion Show di Paris

READ MORE
5 Desainer Indonesia Melangkah di Runway Los Angeles Fashion Week 2017

5 Desainer Indonesia Melangkah di Runway Los Angeles Fashion Week 2017

READ MORE