Keindahan Corak Indonesia - Turki pada Produk Scarf Yazma Türkiye

Scarf bermotif atau printed scarf hingga saat ini masih belum surut popularitasnya. Yazma Türkiye, brand pendatang baru yang didirikan oleh pasangan suami istri Turgay Erguven yang berkebangsaan Turki dan Ratna Saraswati asal Indonesia, hadir dengan bold statement melalui koleksi scarf berbentuk segi empat yang kental dengan corak khas Turki, dan siap menjadi the next big thing di tengah trend fashion hijab yang kian populer di Indonesia.

Ratna Saraswati selaku Founder dan Marketing Director Yazma Türkiye mengatakan "pengalaman hidup di dua negara Turki dan Indonesia menyadarkan saya dan Turgay bahwa desain dan warna scarf khas Turki sangat menarik minat konsumen di Indonesia. Berawal dari memberikan suvenir untuk keluarga di Indonesia kami melihat antusiasme yang sangat tinggi terhadap scarf yang kami beri. Mereka merasa scarf tersebut sangat nyaman untuk dipakai di iklim tropis dan bermotif cantik yang selama ini jarang ditemui. Akhirnya kami bertekad untuk mulai menjalankan bisnis ini dengan misi membawa lebih banyak produk berkualitas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan pelanggan di Indonesia." 


Mengenai persaingan dalam bisnis fashion hijab, Ratna mengatakan Yazma Türkiye optimis dengan apa yang ditawarkan. "Selain hadir dengan corak unik, kami menggunakan bahan velvet silk yang sangat sesuai untuk iklim tropis. Bahan ini halus namun tidak licin, tidak panas, terasa ringan dan yang tak kalah penting juga tidak akan membuat pemakainya sulit mendengar karena bahan yang terlalu tebal. Sebelum merilis koleksi perdana Ratna dan Turgay pun sesekali mengadakan pop-up store untuk mencari masukan dari pelanggan terkait motif dan warna.


8 desain inspirasi alam dan budaya Turki

Selera pasar Indonesia yang menyukai warna-warna pastel bercorak simple dengan selera pasar Turki yang cenderung berani motif dan tabrak warna diakui Ratna merupakan salah satu selling point dari brand yang didirikan tahun 2017 ini. Keindahan alam dan budaya tradisional Turki yang sarat warna menjadi inspirasi brand ini untuk rangkaian koleksi perdananya.

Sebagai langkah awal kami hadirkan tren corak Turki pada motif dengan twist Indonesia pada warna. 8 desain pertama ini dibuat berdasarkan masukan yang didapat dari pelanggan di Indonesia. Tim desain kami di Turki yang telah berpengalaman selama puluhan tahun meramunya menjadi sebuah motif scarf yang cantik. Mereka menggunakan Yazma Türkiye sebagai hijab ataupun aksesoris bagai membawa a piece of Turkey dalam diri mereka.

   


Sebagai brand yang erat kaitanya dengan perempuan yasma turkiye bertekad bisa mendorong pemberdayaan perempuan di Turki dan Indonesia. Ratna mengatakan di Turki para ibu rumah tangga di kota kecil umumnya bekerja menjahit bagian tepi scarf dengan tangan untuk memiliki penghasilan. Hal ini merupakan cara pemerintah untuk mensejahterakan perempuan. Dan kami pun menggunakan jasa para ibu rumah tangga ini dalam proses akhir produksi scarf. Semangat bekerja pada perempuan inilah yang juga menjadi inspirasi kami untuk dapat terus berkarya dan menghasilkan yang terbaik.

Koleksi Yazma Türkiye bisa didapat di Hijup.com, Tokopedia, dan yazmaturkiye.com.

Tags

scarf   Hijab   kerudung   brand   print   Turki  
please login to comment.

RELATED NEWS

Cerita Legenda Indonesia dalam Helai Scarf Moya by Herfiza

Cerita Legenda Indonesia dalam Helai Scarf Moya by Herfiza

READ MORE
Emoji Hijabers Kini Ada di Apple

Emoji Hijabers Kini Ada di Apple

READ MORE