Jangan Lewatkan, 'World of Imagination' di Bulan Desember!

Taman bermain yang dibangun dari cerita imajinasi anak-anak, akan segera hadir di bulan Desember ini! Taman bermain yang lain dari yang lain ini dihadirkan oleh NIVEA Creme Tin untuk mempererat bonding time atau ikatan antara ibu dan anak melalui NIVEA #Sentuhanlbu 2019 World of imagination yang akan diselenggarakan pada 20-22 Desember 2019 di Ecopark, Ancol. Bekeriasama dengan komunitas dongeng Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main dan Sembilan Matahari, NIVEA World of imagination akan menyuguhkan taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi aarl sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imaiinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital.

Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive Nivea Body and Creme mengatakan, "Fokus utama dari Nivea #Sentuhanlbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya dengan kegiatan mendongeng; Kami percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imaiinasi anak, terlebih lika diiringi dengan sentuhan lembut ibu yang memberikan rasa nyaman dan ketenangan'."



Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Syaraf Anak mengatakan, "Kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal termasuk neural coupling yakni mendengarkan, memproses informasi, mengolah informasi meniadi aata-data sesuai dengan imaiinasinya. Proses selaniutnya adalah mirroring atau ketika otak pendengar memiliki cara bekeria yang sama dengan otak pendongeng. Selaniutnya otak merilis beberapa hormon seperti dopamine, kortisol dan oksitosin. Hormon tersebut mengatur perubahan emosi, kewaspadaan aan empati sehingga dapat mengingat ialur cerita. Aktivitas di cortex teriaai ketika otak memroses fakta sehingga dapat mengaktivasi bagian otak lainnya termasuk motor cortex, sensory cortex dan frontal cortex. Selain itu penelitian menuniukkan kegiatan mendongeng membantu kemampuan literasi yang seialan dengan kemampuan kognitif anak. Sehingga dapat disimpulkan, walaupun kegiatan mendongeng termasuk mudah dilakukan, namun memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan otak anak."

"Mendongeng bisa meniadi salah satu kegiatan favorit orang tua dengan anak, apalagi iika ditunjang dengan kisah-kisah yang menarik, karakter yang lucu dan unik; Menurut Mochamad Ariya Faridh Zidni atau Kak Alo, selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng lndonesia, "Orang tua iuga dapat melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide a|ur cerita, nama karakter dan alat peraga lainnya sehingga mendongeng meniadl lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau benar saat kita berimalinasi. Disitulah letak kekuatan lmaiinasi."

Percaya bahwa kegiatan mendongeng dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, tahun ini, Nivea #Sentuhanlbu 2019 akan menghadirkan World of imagination taman bermain “interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital. Taman bermain ini terdiri dari dunia alr, dunia angin, aunla hutan dan dunia pasir yang memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik hingga rintangan yang harus dihadapi oleh ibu dan anak secara kompak menggunakan imaiinasi mereka.

  

Elisabeth Tita dari Waktunya Main, mengatakan, "Kami senang sekali dapat menerjemahkan aunia imajinasi ke dalam taman bermain yang interaktif dan seru. Di taman bermain Nivea World of imagination, kami mengajak orang tua meluangkan waktunya dengan sepenuh hati untuk bermain clan mengeksplorasi daya lmaiinasi bersama anak dengan melompat, menari, memahlat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, namun luga sarat akan nilal-nilai kehidupan. ”

Tahun ini, NIVEA #Sentuhanlbu World of Imagination juga bekeriasama dengan Tokopeaia untuk meniangkau lebih banyak keluarga lndonesia. Mirna Pusplta, Business Development Lead Tokopedia mengatakan, "Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan NIVEA #Sentuhanlbu 2019 World of imagination dan kami yakin acara ini akan banyak menarik minat dari keluarga indonesla.”

Tiket taman bermain World of Imagination dapat dibeli melalui Tokopedia dengan mengklik tanda "Tiket Event" mulai I3 November 2019 dengan harga Rp450,000 untuk keluarga yang terdiri dari 4 tiket dan merchandise; serta Rp150,000 untuk tiket individual yang terdiri dari 1 tiket dan merchandise.

”Kami berharap orang tua dan anak dapat lebih gencar melakukan kegiatan dongeng karena manfaatnya yang sangat baik, diantaranya ikatan emosi yang lebih kuat serta menumbuhkan daya imajinasi yang lebih baik lagi. Kami menantikan kehadiran keluarga lndonesia di Nivea World of Imagination dan mari bersama-sama kita mengeksplorasi dunia penuh imajinasi" tutup Brigitta.

See also:
-- Blue City of Ramadhan di Central Park -- KidZania Ramadan Feztival 2017 -- Menyenangkan! Belanja Produk-Produk Eksklusif Disney di Matahari -- Bermain dan Berbagi Manfaat Susu Segar dalam Greenfields Family Land --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Street Style Wear for Kids: ToffTop8

Street Style Wear for Kids: ToffTop8

READ MORE

Liburan Menyenangkan dan Dekat di Play n Learn & Timezone New Concept

READ MORE