Ivan Gunawan Gelar Show Koleksi Ramadhan dari Mandjha dan Khalif

Masih berselang lebih dari satu bulan lagi, tetapi tampaknya para desainer dan brand telah mempersiapkan secara matang koleksi yang akan diluncurkan untuk menyambut Ramadhan 2019 ini. Seperti Ivan Gunawan dengan kedua brand siap pakainya untuk pasar muslim. 

Ivan menampilkan koleksi terbaru Mandja Hijab dan Khalif pada Fashion Show bertajuk Nostalgia Ramadhan Festival, Rabu, 20 Maret 2018 bertempat di Livespace SCBD Jakarta Selatan. Dalam acara fashion show kali ini, ditampilkan sekitar 150 look oleh 90 model.

Koleksi kali ini merupakan wujud kecintaan Ivan pada suasana musim semi yang sejuk dan nyaman di daerah-daerah Eropa khususnya inspirasi perjalanan Ivan ke Paris, London dan Turki. Dengan mempertahankan ekskukivitas karya-karyanya, tiap koleksi sangat dibatasi. Sehingga tiap desain hanya diproduksi 200 potong dan disebar di toko yang berada di Jakarta, Cibubur, Bandung, Bekasi, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Malang , Makasar, dan Pekanbaru, serta di pop-up store yang akan hadir di 19 kota.


Adapun untuk harga, Mandja Hijab ini dibandrol dengan harga 149 ribu hingga 799 ribu. Sedangkan produk Khalif dipatok mulai harga 159 ribu, harga yg terjangkau tentunya dengan kualitas premium ini. 

Perlu diketahui bahwa Hijab Mandja koleksi kali ini, sebagai seorang desainer multi bakat Ivan secara berani meninggalkan warna pastel yang seolah telah menjadi pakem wama baju muslim. Ia memilih mendengarkan suara hati untuk menentukan wana-warna lain para pencintanya. Sang Desainer menuntaskan tugasnya sebagai penentu arah selera mode baru dengan memadankan bahan tweed yang merupakan wol yang ditenun dan bertekstur kasar, dengan bahan voile yang ringan, serta bahan brokat yang halus.


Selain itu Ivan telah mematahkan anggapan bahwa menciptakan busana pria ready-to-wear muslim bukan perkara mudah. Lewat karyanya yang ciamik Ivan telah menjadikan koleksi Khalif Men's Wear sebagai tawaran terkini untuk pria urban bergaya islami. Koleksi Khatif karya ivan mampu mempertahankan kesan maskulin saat bahan halus sebagai aksen patchwork disisipkan pada kemeja berbahan tebal. Dipadankan dengan koleksi sepatu Yongki komaladi, koleksi Khalif juga semakin menjadi padanan yang cocok. [Dwi Gema]


foto-foto: Tim Muara Bagdja

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Infusi Modernitas dan Craftmanship Heaven Tanudiredja

Infusi Modernitas dan Craftmanship Heaven Tanudiredja

READ MORE
WETAN Side, Koleksi Terbaru Zelmira Terinspirasi Arsitektur Kudus

WETAN Side, Koleksi Terbaru Zelmira Terinspirasi Arsitektur Kudus

Bukan Pengabdi Wetan, tapi koleksi Zelmira kali ini memang diberi judul WETAN Side, yang berarti sisi Timur, dalam bahasa Jawa.

READ MORE