It's Happening! Brightspot 10 Years Anniversary


It's BrightspotMRKT 10 Year Anniversary! Tahun 2019 adalah tahun yang monumental bagi sebuah platform yang sangat dikenal sebagai ‘A curated market of all things cool.’ Sejak tahun 2009, Brightspot konsisten menjadi sebuah ‘movement’. Turut mendorong, membentuk dan mendukung kreativitas dan karya anak muda diberbagai sektor seperti industri fashion, makanan, musik dan seni, dan hingga kini berhasil menancapkan sebagai pioner dan barometer market kreatif. Tahun demi tahun secara nyata juga mengairahkan bisnis produk-produk lokal, khususnya perkembangan ekonomi dan bisnis kreatif di Indonesia.

Berawal sepuluh tahun lalu dengan hanya 25 tenant dan 5000 pengunjung berkembang pesat hingga pada tahun 2018 lalu berhasil mencapai 72.000 pengunjung dengan 170 tenant yang terkurasi, dengan total transaksi sekitar 12 Milyar. Kini, BrightspotMRKT ke-10 ini merupakan yang terbesar selama ini, dengan 240 tenant lebih. 

Keberhasilan ini pun didukung dengan meningkatkan pengalaman konsumen online dan offlline, dengan diluncurkannya aplikasi yang hingga sampai saat ini telah diunduh sebanyak 40.000 pengguna. Dan ini didukung dengan adanya GOODS Dept. sebagai bagian dari ekosistem dari Brightspot. Gaungnya juga semakin kuat tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

BrightspotMRKT 10 Year Anniversary digelar tanggal 3-6 Oktober 2019 dengan venue yang baru dan megah, yaitu District 8 The Market Place, Senopati, SCBD. District 8 The Market Place adalah destinasi gaya hidup premium dengan 150 lebih toko menyediakan penggabungan fashion, entertainment dan eateries yang berlokasi di CBD Jakarta. Arsitektur kelas dunia dengan luas ruang interior terdiri dari empat lantai podium ritel dan tingkat bawah tanah dengan masing-masing 15.000 meter persegi ruang ritel menawarkan pengalaman dan suasana yang berbeda.

  

  

Sebagai platform pioner yang secara konsisten memberikan dukungan dan menciptakan kesempatan kepada individu dan organisasi kreatif untuk membuat sesuatu perubahan besar, sepuluh tahun adalah sebuah waktu dan pengalaman yang berharga untuk para founders membangun Brightspot. Seperti halnya dikutip salah satu pengagas, Anton Wirjono yang mengungkapkan, “10 tahun adalah momentum untuk melihat kembali nilai-nilai yang esensial yang muncul dari dalam diri kita agar dapat mencerminkan dan melakukan hal-hal besar di luar nanti. Saat ini, kami ingin mengajak kita semua untuk maju dan berkarya bersama dengan memiliki nilai kebersamaan: Inspiring – Onwards, Impacting – Others, Introducing – Opportunities, Innovating – Outcomes, Imparting – Optimism.”

Presenting sponsor: Lazada Indonesia

Platform eCommerce terkemuka di Asia Tenggara, Lazada, meluncurkan in-app channel baru untuk para pecinta fashion. Style Space adalah ruang kolektif untuk desainer Indonesia yang dikurasi dengan menggandeng Brightspot. Dengan Style Space, Lazada bertujuan untuk membantu mempercepat kemajuan industri fashion Indonesia dengan memberdayakan para desainernya untuk memperluas pasar melalui peluang offline-to-online. Lazada berupaya untuk membantu menciptakan pasar dan ekosistem fashion yang berkelanjutan di mana desainer dapat memamerkan karya mereka secara luas dan konsumen dapat memperoleh akses tak terbatas ke beragam fashion terkini yang telah terkurasi dengan baik.

Dengan peluncuran Style Space, Lazada mendukung industri fashion di Indonesia sebagai penyedia ekosistem bagi seller dalam memulai dan mengembangkan bisnis melalui konsep O2O (Offline to Online). Mengundang 100 penjual di Brightspot Lazada berharap dapat meningkatkan penjualan masing-masing brand serta memperluas pilihan fashion bagi pelanggan dan mendukung brand dan desainer untuk mencapai tujuan bisnis mereka.


Partner lainnya yang turut mewujudkan #BrightspotMRKT10Anniversary adalah DCODE, sebuah wadah katalis untuk insan dan pebisnis kreatif untuk selalu berkembang dan menghasilkan hal-hal besar. Official hydration partner Danone – AQUA yang selalu mempromosikan pilihan gaya hidup sehat dan berkelanjutan kepada masyarakat. Selama acara ini berlangsung, Danone-AQUA hadir dengan AQUA LIFE yang merupakan inovasi pertama di Indonesia, 100% terbuat dari plastik daur ulang dan dapat didaur ulang kembali. Danone-AQUA juga mempermudah partisipasi pengunjung BrightspotMRKT dalam Gerakan #BijakBerplastik.

Selain itu, Danone-AQUA juga menyediakan hydration station untuk pengunjung BrightspotMRKT yang membawa botol minum sendiri. 

DANA menjadi official digital payment, yang dapat dimanfaatkan untuk pembelian makanan dan minuman. Selain itu, pengunjung juga dapat memanfaatkan DANA untuk pembelian tiket masuk ke gelaran BrightspotMRKT 10 Year Anniversary.

Selain itu, DANA juga memberikan cashback sebesar 30% atau maksimal Rp15 ribu bagi pengguna premium DANA atau maksimal Rp10 ribu untuk pengguna non-premium. DANA memberikan maksimal 5 kali cashback bagi 1 pengguna selama gelaran berlangsung.

Intel hadir sebagai mitra teknologi di BrightspotMRKT 10 Year Anniversary, dengan aktivasi berupa teknologi pindai wajah yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mendapatkan berbagai gimmick dan special offer di area BrightspotMRKT.

See also:
-- June Weekend Agenda; Hijab Fashion Weekend & Indonesia Islamic Fesyen & Produk 2016! -- Serba Baru di Senayan City Fashion Nation XI (Lihat Agenda Lengkapnya Disini!) -- Gallery Desainer Indonesia Dibuka di New York -- Tekstil & Fashion Indonesia Menuju Rusia dalam Pameran CPM Moscow --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Trip ke Vegas untuk Petualang Sejati

Trip ke Vegas untuk Petualang Sejati

READ MORE
Gathering & Charity Event at Hijraheart Indonesia

Gathering & Charity Event at Hijraheart Indonesia

READ MORE