Ini Keunggulan Susu Kambing Sebagai Bahan Perawatan Kulit


Sudah tidak asing bukan dengan produk perawatan kulit berbahan dasar susu? Bahan yang kaya dengan protein ini sudah lama dimanfaatkan sebagai produk perawatan kulit mulai dari sabun, lulur, pembersih dan pelembab. Bukan hanya dijual sebagai produk kecantikan, susu juga menjadi komponen dalam banyak jenis perawatan tubuh di salon atau spa, karena manfaatnya yang sudah dikenal selama bertahun-tahun.

Diantara beberapa manfaat susu bagi kulit, yaitu mempercepat regenerasi kulit karena susu mengandung asam laktat yang mampu menghilangkan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu, susu juga populer karena manfaatnya untuk mencerahkan dan melembabkan kulit, terutama bila digunakan untuk mandi susu.

Salah satu brand kecantikan yang konsisten menggunakan bahan susu di hampir semua produknya adalah Vienna, lini perawatan kecantikan asli Indonesia yang telah hadir sejak 10 tahun lalu. Vienna memiliki rangkaian produk perawatan kulit yang mengandung susu seperti Vienna White Spa Shower Cream, Vienna Whitening Body lotion, Vienna Whitening Body Scrub dan Vienna Body Soap.

Tetapi yang paling dikenal dari brand ini adalah produk susu kambingnya. Vienna merupakan pelopor dalam penggunaan susu kambing sebagai bahan utama produk perawatan kulit. "Kami menyadari susu kambing memberikan banyak manfaat bagi kulit dan sejak 10 tahun lalu kami konsisten memasukkan susu sebagai formula penting dalam tiap varian produk. Vienna juga merupakan brand pertama yang membuat produk perawatan kulit menggunakan susu kambing", ujar Livienne Russelia, CEO PT. Cakra Daya Makmur yang menaungi brand Vienna.


Jadi, apa sebenarnya keunggulan susu kambing dibanding susu lainnya, terutama susu sapi? Pada dasarnya, baik susu kambing, susu sapi dan susu unta semuanya kaya akan protein, vitamin A, vitamin D dan mineral lainnya. Susu kambing memiliki kandungan protein dan vitamin A yang lebih tinggi daripada susu sapi, juga molekul lemak yang lebih kecil. Susu kambing juga biasanya bertekstur lebih kental/rich, sehingga cocok digunakan untuk memanjakan kulit sebagai produk sabun dan mandi susu.

Bahan susu kambing tersebut diformulasikan dengan antioksidan, kolagen dan whitening complex pada produk-produk Vienna untuk membantu mencegah penuaan dini, merawat kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mencerahkan kulit. 

Produk-produk perawatan kulit Vienna juga telah mendapatkan sertifikat halal dari LPOM MUI, sehingga selain mendapatkan manfaat dari bahan-bahan natural, konsumen juga merasa nyaman untuk menggunakannya.


please login to comment.

RELATED NEWS

Rangkaian Skincare Tepat untuk #UsiaCantik Anda!

Rangkaian Skincare Tepat untuk #UsiaCantik Anda!

Teknologi L’Oréal Paris Revitalift Dermalift kini mengandung Centella Asiatica, tanaman khas Asia dengan self-healing power yang mampu bekerja pada lapisan terdalam kulit di delapan titik penting wajah

READ MORE
Salam Wangi dari Rossa Sang Diva

Salam Wangi dari Rossa Sang Diva

RossaPerfume, wewangian kreasi sang Diva diluncurkan dalam 3 varian keharuman

READ MORE