'Indonesia Modest Fashion Designer' Segera Tampil di ASC Fashion Week, New York

Identitas fashion Indonesia akan kembali dipertunjukkan di luar negeri, di salah satu kota mode penting dunia, New York. Kali ini, para desainer yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) akan tampil di ASC -Fashion Week, sebuah fashion week lokal tahunan yang diadakan selama perhelatan New York Fashion Week (NYFW).  Sebelumnya, dengan IFMD telah beberapa kali menjadi delegasi Indonesia melalui modest fashion, di London Fashion Week, Torino Fashion Week, Paris Fashion Week dan Hongkong Fashion Week.

AFC fashion week menekankan pada marketing dan produksi fashion, dengan tujuan untuk mewujudkan kolaborasi antara para pemilik brand dan industri fashion di New York yang terkenal cepat dan sangat sibuk. Pengalaman tampil di New York selama perhelantan bergengsi NYFW akan menjadi pengalaman pertama dan sangat berharga bagi para desainer modest fashion ini, sekaligus memperkenalkan identitas dan karya mereka ke pasar Amerika.

ASC – Fashion Week New York akan digelar pada 8 September 2019 bertempat di Metropolitan Pavilliun. Bekerja sama dengan Indonesia Fashion Gallery, New York ( IFG ) , Indonesia Modest Fashion Designer akan memberangkatkan 11 Desainer ke panggung ASC Fashion New York untuk koleksi musim panas 2020.

sneak peek koleksi yang akan ditampilkan pada ASC Fashion Week


desainer IMFD

Desainer yang akan tampil adalah Jeny Tjahyawati, Rya Baraba,  Lia Afif, Lia Soraya, Tuty Adib, Riris Ghofir, Nieta Hidayani, Leny Rafael, Nina Nugroho, Novita Sari, dan Gita Orlin. 

Jeny Tjahyawati selaku desainer dan ketua IMFD dalam konferensi pers dan presentasi cuplikan koleksi mengatakan bahwa modest fashion Indonesia akan terus dipromosikan ke kancah internasional, dengan selalu memberikan sentuhan wastra nusantara untuk meningkatkan image Indonesia Indonesia yang beragam dan kaya budaya. 

Berbagai wastra yang akan dipakai dalam koleksi ke-11 desainer tersebut antara lain tenun sutera Garut oleh Nina Nugroho, tenun ikat Jawa Barat oleh Rya Baraba, tenun Balai Panjang Payakumbuh oleh Tuty Adib, dan batik Mande Rubiah dari kabupaten Pesisir Selatan oleh Novita Sari.

Melalui partisipasi di ajang fashion di luar negeri seperti ini Indonesia Modest Fashion Designer terus berperan aktif menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia 2020.

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Ibu Tri Rismaharini Membuka Surabaya Fashion Parade 2018

Ibu Tri Rismaharini Membuka Surabaya Fashion Parade 2018

READ MORE
1 Februari 2017, Indonesia Fashion Week Dimulai!

1 Februari 2017, Indonesia Fashion Week Dimulai!

READ MORE