In-House Label Yogya Department Store Pamerkan Koleksi Baru di Fashionality 2018

Yogya Department Store memiliki beberapa in-house fashion label yang siap bersaing dengan merek lainnya di pasaran, membuktikan keunggulan kompetitif fashion dalam negeri.

Di era 10 hingga 20 tahun lalu, Department Store masih menjadi tujuan utama masyarakat perkotaan Indonesia untuk berbelanja kebutuhan fashion dan perlengkapan lainnya. Department Store menjadi sebenar-benarnya one-stop shopping destination, sebelum berkembangnya era digital saat ini. 

Kini era disrupsi konsumsi dirasakan oleh pelaku usaha di beragam sektor, salah satunya yang paling terasa adalah retail, termasuk Department Store. Era disrupsi ini bukan hanya disebabkan oleh jaman digital, tetapi juga pergeseran pola konsumsi generasi milenial. Beberapa Department Store besar terpaksa menutup usahanya di beberapa lokasi.

Disrupsi ini juga sangat dirasakan dan disadari oleh Yogya Group, yang salah satu lini usahanya adalah Department Store. Yogya Department Store banyak terdapat di kota-kota besar di Jawa Barat, juga merambah ke Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Yogya Group tidak ingin terlambat mengantisipasi perubahan ini, sehingga banyak strategi yang diterapkan untuk semua kanal usahanya. Salah satunya adalah mengembangkan omni channel, menggarap e-commerce dan juga offline secara bersama-sama dan terpadu. 


Tantangan yang dihadapi oleh retail lokal seperti Yogya Department Store bukan hanya bisnis fashion online yang semakin digemari masyarakat, namun yang lebih besar adalah produk fashion impor yang juga masuk secara besar-besaran melalui e-commerce. Di industri ini, perkembangan fashion sangat cepat, yang masih menggunakan cara-cara lama sudah pasti akan ditinggalkan.

Strategi lainnya adalah memperkuat in-house label yang telah mereka miliki, yang disebut 'home-brand'. Penguatan ini dari segi desain dan kualitas, dan juga dari sisi branding,  dengan lebih memperkenalkan dan mendekatkan home-brands yang mereka miliki kepada masyarakat luas. Salah satu yang dilakukan adalah berpartisipasi dalam Fashionality, event fashion tahunan yang diselenggarakan oleh APPMI Jawa Barat.

Pada panggung Fashionality 2018 pada akhir November 2018 lalu, Yogya Department Store menggelar fashion show koleksi terbaru dari 7 home-brands, yaitu Chic n Style, Ann Design, One Brand, Wodro Batik, Ellips, Liquid dan Bhatara Batik. Ketujuh brand fashion ini mewakili gaya dan karakter fashion yang berbeda-beda, yang bisa mewakili kebutuhan dan ekspresi fashion dari semua orang, terutama penggemar fashion. 




Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Semangat Borneo di Cultural Trunk Show, Indonesia Fashion Week 2019

Semangat Borneo di Cultural Trunk Show, Indonesia Fashion Week 2019

READ MORE
Tren Rambut Terkini di Jakarta Fashion Week 2018

Tren Rambut Terkini di Jakarta Fashion Week 2018

READ MORE