Impresi Romantis Monet dalam Koleksi Ronauli Liu


Deretan gaun feminin berwarna pastel, penuh ornamen berwarna senada yang terlihat sangat subtil dan halus, ditampilkan pada presentasi tunggal pertama Ronauli Liu, sang desainer. Ronauli memperlihatkan kepiawaiannya mengolah busana yang terlihat cantik dan penuh dengan detail pastel romantis. 

Claude, judul koleksi ini karena sangat terinspirasi oleh The Water Lily series, karya seni spektakuler karya seniman impresionis Prancis legendaris, Oscar-Claude Monet. Monet membuat karya lukisan tersebut dari pemandangan halaman dan taman-taman di sekelilingnya. Lahir di

Paris, tetapi kemudian hidup selama 43 tahun di rumahnya yang indah di Giverny, Normandia, Utara Perancis. Dia menolak pendekatan klasik untuk lukisan lanskap dan menciptakan lukisannya sendiri.

Gaya, ekspresi lukisan tersebut sangat memberi pengaruh pada nada desain Ronauli, yang lebih jauh menjelaskan mengenai gaya impresionis Monet, pemujaannya terhadap gaya Asia dalam seni dan lanskap, khususnya Jepang, mempengaruhi detail yang megah dan palet warna pastel yang indah dalam karya-karyanya. Sungguh sosok bertalenta luar biasa dengan kecenderungan hati yang yang romantis.

  

  

Untuk koleksi debutnya ini, Ronauli Liu terinspirasi oleh lukisan pemandangan alam dan lanskap oleh Claude Monet. Warna pastel yang indah satu di atas yang lain menciptakan harmoni dalam karya seni, Ronauli Liu mengambil ide tersebut dan memberikan interpretasinya sendiri untuk koleksi ini. Menggabungkan detil kain yang satu di atas helai kain lainnya dalam warna pastel untuk menciptakan keindahan harmoni dengan detail yang rumit. Sama seperti Monet, Ronauli Liu juga mengambil inspirasi dari Asia gaya siluet tradisional, longgar, tanpa batasan untuk setiap gerakan, gaya yang cocok untuk wanita era modern yang memegang kecintaan terhadap romantisme lama dengan sentuhan gaya Perancis.

Sang desainer menggunakan material tulle, jacquard, french lace dan bordir yang sangat sesuai dalam warna-warna pastel yang lembut, komposisi gaun yang sangat pas untuk kesempatan-kesempatan istimewa, dan tetap tampil bersahaja dengan potongannya yang longgar dan sederhana. 

Setelah label premium siap pakai pertamanya, Xalvar, koleksi Claude ini menandai peluncuran label kedua Ronauli Liu yang menekankan pada garis feminin, sophisticated dan mewah. Mencerminkan penampilan elegan wanita yang berbeda-beda,  setiap desain melibatkan hanya material dan ornamentasi terbaik yang sangat spesial, yang akan selalu menjadi ciri khas Ronauli. 



Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Koleksi Hari Raya Zalora, Datang Lebih Awal

Koleksi Hari Raya Zalora, Datang Lebih Awal

READ MORE
Street Style ala Fetty Rusli yang Klasik, Girly dan Cantik

Street Style ala Fetty Rusli yang Klasik, Girly dan Cantik

READ MORE