Hari Ini Dibuka, Korea Travel Fair 2018

Menjelang akhir tahun, rupanya banyak orang yang sudah merencanakan liburan akhir tahunnya atau bahkan baru akan merencanakannya. Untuk pilihan wisata ke luar negeri, tidak sedikit orang Indonesia memilih Korea sebagai destinasi wisata favoritnya. Dalam kesempatan ini Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office menyelenggarakan Korea Travel Fair (KTF) untuk pertama kalinya pada tanggal 31 Agustus – 2 September 2018 di Mall Kota Kasablaka.

Selama 3 hari penyelenggaraannya, KTF didukung oleh 5 maskapai yang dapat dijadikan pilihan perjalanan menuju wisata ke Korea, diantaranya Asiana Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Korean Air dan Thai Airways. Dan pada acara kali ini terdapat 12 travel agent yang akan menawarkan paket perjalanan wisata ke Korea, seperti Antavaya, ATS Vacation, AVIA, Bayu Buana, Chan Brothers, Dwidaya, Golden Rama, KIA, Panorama, Shilla Tour, TX Travel dan WITA Tour. Bagi pengunjung yang bertransaksi minimal 5 juta rupiah berkesempatan mendapatkan undian hadiah menarik hingga 5 tiket round trip ke Korea.

 Partisipasi badan pariwisata dari beberapa wilayah di Korea juga turut berpartisipasi untuk mempromosikan wisata ke Korea seperti Seoul Tourism Organization, Busan Tourism Organization, dan Gyeonggi Tourism Organization. Adapun yang akan dipromosikan adalah wisata ke Pasar Tradisional yang menjadi wisata favorit Free Independent Traveler (FIT), wisata musik dengan K-Performance dan popularnya Festival Electronic Dance Music (EDM), dan wisata olah raga pada musim dingin, Winter Sport.

 “Korea telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit wisatawan Indonesia. Hal ini terlihat dari tren wisatawan Indonesia ke Korea yang selalu naik. Sampai quartar kedua tahun ini sudah ada lebih dari 121 ribu wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea, naik 15,5 persen dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama. Semoga dengan diselenggarakannya Korea Travel Fair yang pertama kali ini akan menarik lebih banyak lagi wisatawan Indonesia ke Korea.” Ungkap direktur KTO Jakarta, Andrew Jonghoon Kim.

Bagi pengunjung yang perlu referensi mengenai berwisata ke Korea, tidak perlu khawatir karena KTF akan menyajikan talkshow interaktif dengan Nicholas Saputra (aktor) dan Trinity (travel writer, The Nekad Traveler) yang akan berbagi pengalaman dan bercerita tentang pengalaman mereka saat berkunjung ke Korea. Selain itu, para pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan dari tim pertunjukan non-verbal favorit masyarakat Indonesia seperti Jump dan Sachoom, serta pertunjukan lainnya yaitu Jeongdong Theater. Sedangkan dari musisi Indonesia, aka nada penampilan dari Rizky Febian dan Bilal Indrajaya yang turut memeriahkan KTF pada hari penutupan (2/9).


Korea Themed Tourism Festival

Selain acara KTF yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Korea Themed Tourism Festival juga akan diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus – 1 September di Ciputra Artpreneur, LOTTE Shopping Avenue. Untuk acara ini, pengunjung yang dapat hadir tidak dibebankan biaya tiket yakni hanya dengan melakukan online registrasi melalui bit.ly/k-peformancefestival.

Penampil yang turut memeriahkan Korea Themed Tourism Festival pada hari pertama (31/8) adalah aktor musikal Kai, Jump, dan Only You. Sedangkan dihari kedua (1/9) akan ada penampilan dari Sachoom, Jeongdong Theater, dan Only You. Khusus Jung Ki-yeol atau popular dengan Kai, juga akan ada performance khusus pada acara Korea House di kawasan SCBD lot 6 pada tanggal 30 Agustus 2018. Jadwal acara Korea House dapat dilihat melalui Instagram @teamkoreahouse atau Facebook Korea House.

Informasi lengkap terkait penyelenggaraan Korea Travel Fair dan Korea Themed Tourism Festival 2018 dapat dilihat di website (www.visitkorea.or.id) atau media sosial (IG, FB dan twitter) KTO Jakarta.

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Waktu Tepat Beli Tiket Mudik Lebaran

Waktu Tepat Beli Tiket Mudik Lebaran

READ MORE
RIMOWA Bossa Nova: Returning the Luxury to the Beauty of Local Nature

RIMOWA Bossa Nova: Returning the Luxury to the Beauty of Local Nature

READ MORE