Hari Belanja Online Ramadhan, Agar Tak Perlu Padati Mal Jelang Lebaran

Bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci umat Islam, bulan ibadah, tidak pelak diasosiasikan pula dengan kebiasaan belanja kebutuhan yang lebih banyak, karena faktor sosial budaya yang sudah turun temurun dan susah dihindari. Kebiasaan ini sangat tampak di pusat-pusat perbelanjaan dengan penuh sesaknya orang-orang yang berbelanja, terutama menjelang Ramadhan. Pusat perbelanjaan pasti akan memperoleh omset berlipat di bulan ini.

Tetapi kini kemeriahan belanja ini bukan hanya milik mal dan pasar. E-commerce dan online store besar pun melihat kebiasaan ini dan mengemasnya sehingga semua pihak bisa memperoleh manfaatnya secara optimal. Setelah sukses dengan Hari Belanja Nasional yang mampu 'mengedukasi masyarakat' tentang nyamannya berbelanja online, kini kumpulan e-commerce pun membuat sebuah hari khusus, yaitu Hari Belanja Online Ramadhan (Harboldan).

Menurut Hadi Kuncoro, CEO aCommerce yang merupakan salah satu penggagas program ini, Harboldan ini krusial karena 2 hal; yaitu pesta 'diskon' Harbolnas yang diadakan pada akhir tahun, sehingga belum ada program belanja online istimewa pada tengah tahun, secara serempak oleh semua e-commerce. Yang kedua adalah di bulan Ramadhan ini semua orang akan menerima THR, sehingga likuiditas akan naik secara signifikan yang seharusnya bisa bermanfaat secara optimal bagi semua pihak; brand owner, platform (e-commerce) serta masyarakat atau konsumen. 


Selain itu, bagi masyarakat dan umat Islam, waktu Ramadhan bisa dioptimalkan untuk memperbanyak ibadah dan silaturahmi, bukannya menghabiskan waktu dengan berdesakan di pusat perbelanjaan atau bermacet-macet di jalan. Belanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran bisa dilakukan secara online, dengan benefit lebih yang diberikan oleh e-commerce yang berpartisipasi dalam Harboldan; tambahan diskon, serta seleksi produk-produk yang lebih baik. 

Harboldan kali ini diselenggarakan pada 2 hari, yaitu 26 Mei yang lalu, dan 24 Juni mendatang. Di antarannya, atau selama bulan puasa, para partisipan e-commerce juga mengadakan promo spesial program ini, diantaranya promo diskon besar, dan jaminan pengantaran dengan tambahan logistik dari Pos Logistik Indonesia.

E-commerce apa saja yang berpartisipasi, dan apa saja promo yang ditawarkan? Langsung saja lihat detailnya di harboldan.com
please login to comment.

RELATED NEWS

Critical Thinking for Media, Kritik dan Rekomendasi Anak terhadap Media

Critical Thinking for Media, Kritik dan Rekomendasi Anak terhadap Media

READ MORE
L’Oréal Supports the Regeneration of Women in Science

L’Oréal Supports the Regeneration of Women in Science

February 2017, the kick-off of L’Oréal-KNIU Science Projects 2017 program.

READ MORE