Happy 27th Anniversary, Plaza Indonesia!


Pusat Perbelanjaan ikonik di Jakarta, Plaza Indonesia baru saja merayakan hari jadi ke 27, dengan serangkaian acara menarik dan meriah di seluruh area mall pada tanggal 11 Maret 2017 lalu. Rangkaian program selebrasi ini bertemakan “Roaring 27”, menandakan semangat dan gairah untuk selalu menyajikan keseruan bagi seluruh elemen masyarakat di dalam Plaza Indonesia. Berbeda dengan perayaan ulang tahun pada tahun sebelumnya, perayaan Plaza Indonesia kali ini diadakan dalam area mall dengan kemeriahan di setiap lantai dari pagelaran musik, instalasi seni dan kehadiran tokoh Clumsy Smurf pada tanggal 11 Maret lalu, hingga acara tahunan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/Summer 2017 yang telah memasuki tahun ke-10 di akhir Maret mendatang.

Roaring 27 dijadikan tema yang menggambarkan visi Plaza Indonesia tahun ini untuk semakin memantapkan langkahnya sebagai one-stop- destination bagi masyarakat di Indonesia melalui beragam inovasi dan peningkatan kualitas agar tetap relevan dengan tren dan kebutuhan gaya hidup yang semakin dinamis.“Plaza Indonesia memiliki fokus untuk memperluas target marketnya yang ditujukan untuk generasi muda sekaligus berkomitmen untuk memberikan ruang bagi kemajuan kreatifitas mereka. Sehingga di tahun 2017 ini, Plaza Indonesia tidak hanya menjadi destinasi berbelanja prestisius tetapi juga menjadi rumah bagi para pelaku kreatif muda di Indonesia,” ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing &Communication PT. Plaza Indonesia Realty Tbk.

Rangkaian acara pada puncak perayaan PI anniversary ini terdapat hampir di setiap lantai, seperti Block Party di level 2, ditujukan bagi anak-anak muda dengan berbagai tenant brand street wear didalamnya. Plaza Indonesia menggandeng Radya – dari Cul De Sac Collective, sebuah komunitas hiphop yang telah melahirkan beberapa album kompilasi, dengan tampil bersama Ariel Nayaka dan Teddy Adhitya, penyanyi muda Indonesia yang baru saja mengeluarkan album solo nya. 



Kemudian pertunjukan SMURFS The Lost Village di level 3, untuk anak-anak dan keluarga, yang bekerjasama dengan SONY pictures. KE’-NEKT- TID ARTSPACE, sebuah instalasi seni bagi pecinta seni kontemporer, berkolaborasi dengan Third Eye Space untuk mengubah Atrium Level 4 menjadi sebuah instalasi dinamakan Ke-nekt- tid (Connected) yang menggabungkan antara manusia, teknologi dan seni visual dan mengajak pengunjung Plaza Indonesia untuk terhubung dan berinteraksi melalui karya seninya. Connected, merupakan sebuah eksibisi dari Kelas Pagi, sekolah fotografi gratis yang telah dijalankan oleh Anton Ismael selama 10 tahun di Jakarta, Yogyakarta dan Papua. Pameran diikuti oleh 5 kontributor yang merupakan alumni Kelas Pagi. 

Intimate Soiree with MOCCA ada di level 5, untuk menghibur pengunjung Plaza Indonesia yang telah lama menantikan kehadiran band asal Bandung ini setelah lama vakum dari dunia musik Indonesia.

 Selain beragam acara yang berlangsung di setiap lantai, Plaza Indonesia juga membagikan ribuan hadiah terdiri dari voucher belanja Plaza Indonesia dan brand-brand serta F&B voucher bagi pengunjung yang berbelanja di tanggal 10-12 Maret 2017. Kemeriahan 27 th Anniversary juga dapat dirasakan oleh setiap pengunjung pada saat memasuki Plaza Indonesia dengan nuansa SPRING GARDEN di area Main Atrium dan koridor-koridor utamanya. Spring Garden ini terdiri dari bunga kertas berwarna warni dalam jumlah ratusan dan kupu-kupu yang menjadi simbol akan metamorfosa Plaza Indonesia untuk menjadi lebih baik dan terdepan di bidangnya.


Plaza Indonesia Fashion Week

Tidak hanya itu, sebagai wujud komitmen dan konsistensi Plaza Indonesia dalam mendukung perkembangan industri mode dan memajukan sektor retail fashion, Plaza Indonesia kembali mengadakan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/ Summer 2017, sebuah ajang pekan mode yang menghadirkan karya-karya desainer terbaik tanah air dan juga international brand. PIFW 2017 memasuki tahun ke-10 dan akan berlangsung selama 6 hari pada tanggal 20-25 Maret, bertempat di The Warehouse, Level 5. Sebagai apresiasi terhadap brand dan desainer Indonesia yang telah mendukung PIFW selama ini, PIFW memberikan dua hari yang dikhususkan bagi karya anak negeri untuk menampilkan koleksi-koleksi Ready To Wear –nya dalam The Indonesian Runway.

Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT. Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan bahwa “PIFW 2017 akan menggandeng sebanyak 31 desainer dan label Indonesia serta 4 international brand yang telah terkurasi dengan baik oleh tim Plaza Indonesia. PIFW 2017 bertujuan untuk mendukung kemajuan industri mode dan memperkenalkan koleksi dengan berbagai mood yang dapat menggambarkan dinamisnya jiwa muda yang tergambar tidak hanya dari koleksi tetapi juga visual dan animasi yang ditampilkan pada fashion show berlangsung”.


Designer maupun brand yang akan mewarnai PIFW 2017 adalah SEBASTIANred, Kate Spade, Karen Millen, Coast, Parang Kencana, Amanda Hartanto Batik, Alleira Batik, Amanda Rahardjo, The Goods Dept, Bateeq, Jeffry Tan, Barli Asmara, Yosafat, Ardistia, Didiet Maulana, Yosep Sinudarsano, Pop U by Populo, SKY Inc, Dibba, Rinda Salmun, Sean and Sheila, Barli Asmara (All The Horses), STELLARISSA, Patrick Owen, Rama Dauhan, Hunting Fields, Tri Handoko, Danjyo Hiyoji, Sapto Djojokartiko, Auguste Soesastro, dan Mel Ahyar First.

Tidak hanya desainer dan brand ternama saja yang akan hadir dalam PIFW, namun Plaza Indonesia pun kembali bekerjasama dengan Harper’s Bazaar untuk dapat menampilkan 8 (delapan) finalis Asia NewGen Fashion Award 2017 sebuah ajang pemilihan desainer muda yang di inisiasi oleh Harper’s Bazaar Regional, dimana panggung PIFW menjadi tempat diadakannya Indonesia Grand Final untuk menentukan desainer perwakilan Indonesia yang akan maju ke kompetisi regional. Dari Asia NewGen Fashion Award ini pun akan dipilih 1 (satu) desainer favorit pilihan Plaza Indonesia dan desainer tersebut mendapatkan kesempatan untuk menampikan koleksi-koleksi terbarunya di acara PIFW tahun berikutnya, seperti halnya Theresia Law, pemenang favorit Plaza Indonesia tahun lalu, yang akan mendapatkan panggung sendiri dalam PIFW tahun ini.

So, sampai jumpa di Plaza Indonesia Fashion Week 2017, segera! 

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

FOLK N VOGUE  -Inacraft-nya Fashion- digelar 7 hingga 11 September 2016

FOLK N VOGUE -Inacraft-nya Fashion- digelar 7 hingga 11 September 2016

READ MORE
Perayaan Fashion, Animasi dan Industri Kreatif dalam CIFFEST & Animakini 2018

Perayaan Fashion, Animasi dan Industri Kreatif dalam CIFFEST & Animakini 2018

READ MORE