Go Red, Ajak Perempuan Lebih Sadar Penyakit Jantung dan Kardiovaskuler

Yayasan Jantung Indonesia perkenalkan Velove Vexia jadi Duta Kampanye Go Red

Di peringatan ke 42 tahunnya, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) memperkenalkan Velove Vexia sebagai Duta Go Red For Women (Perempuan, Waspadalah!). Go Red For Women (GRFW) adalah kampanye global yang diinisiasi oleh American Heart Association (AHA) untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung dan kardiovaskular sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi pada perempuan. Berkolaborasi dengan World Heart Federation (Federasi Jantung Dunia), kini kampanye ini sudah berkembang di 51 negara di dunia termasuk di Indonesia melalui eksistensi YJI.

GRFW diperingati dengan mengenakan baju berwarna merah sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye ini. Sasaran dari kampanye ini adalah untuk menggugah kesadaran dan kewaspadaan kaum Perempuan akan pentingnya menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari risiko penyakit jantung dan kardiovaskular.

“Kampanye ini diperingati karena pada praktek kesehariannya, perempuanlah yang paling berperan dalam setiap sendi yang bergerak dalam suatu keluarga. Karenanya, apabila perempuan menyadari akan pentingnya hidup sehat, diharapkan akan lahir pula kelompok-kelompok masyarakat yang sehat dan kuat baik secara rohani maupun jasmani. Dengan membudayakan gaya hidup sehat dari komponen yang terkecil di masyarakat yaitu keluarga, diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada lingkungan yang lebih luas dan pada akhirnya akan menekan jumlah penderita penyakit jantung dan kardiovaskular dari berbagai tingkatan usia”, ujar Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin.


Pemilihan Velove Vexia sebagai duta dari kampanye ini tidak terlepas dari citranya sebagai figur publik yang selama ini dikenal dengan gaya hidup sehatnya dan merepresentasikan perempuan aktif yang tetap peduli dengan kesehatan dirinya dan keluarganya. 

“Saya menyadari bahwa menjaga kesehatan jantung perlu dilakukan untuk hidup yang berkualitas. Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari kampanye kesehatan jantung untuk para perempuan dan saya berharap semoga semakin banyak perempuan yang lebih peduli dengan kesehatan jantung mereka karena mereka merupakan jantung dari keluarga”, ujar Duta Go Red For Women Velove Vexia.

Peluncuran Kampanye Go Red For Women juga berkolaborasi dengan brand fashion ARTKEA, yang menciptakan koleksi busana serba merah yang menjadi simbol Go Red. Baju berwarna merah yang mencerminkan kesadaran untuk memprioritaskan kesehatan jantung. Menurut Atya Sardadi, CMO dari Artkea, warna merah bukan hanya simbol berani, tetapi menjadi movement of courage and bravery. Melambangkan semua wanita memiliki ketangguhan untuk menghadapi apapun kesulitan dalam hidup.

Koleksi ini ditampilkan dalam fashion show tunggal bertajuk 'Abundance', menampilkan lebih dari 80 tampilan dari lini Artkea Classic, muncul Artkea Bloom, Artkea Stripes, dan Artkea Colours.    


See also:
-- Use HeART to Connect, Indonesia Rayakan Hari Jantung Sedunia -- Penyakit Jantung Menyerang Usia Muda, Jangan Abai -- Indonesia Heart Bike 2020 dan Konser BCL untuk Hari Jantung Sedunia -- Go Red, Ajak Perempuan Lebih Sadar Penyakit Jantung dan Kardiovaskuler --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Treatment Terbaru untuk Membentuk Perut Sixpack dari The Clinic Beautylosophy

Treatment Terbaru untuk Membentuk Perut Sixpack dari The Clinic Beautylosophy

READ MORE
Penyakit Jantung Menyerang Usia Muda, Jangan Abai

Penyakit Jantung Menyerang Usia Muda, Jangan Abai

READ MORE