Gallery Desainer Indonesia Dibuka di New York

Dalam beberapa tahun terakhir, kita melihat beberapa desainer Indonesia yang mengadakan fashion show ataupun pameran di kota-kota besar di Amerika, seperti Dian Pelangi, Shafira, Anniesa Hasibuan, Elzatta, Denny Wirawan, dan masih ada beberapa nama lainnya. 


Ternyata banyak dari desainer tersebut yang memang sudah mempunyai pelanggan dan penggemar disana, yang seringkali melakukan permintaan order produk-produk fashion rancangan para desainer ini. Tetapi, karena tidak adanya perwakilan tetap yang bisa mengelola pasar di Amerika, proses ekspor impor ini tetap tidak bisa berjalan maksimal, bahkan banyak yang tidak bisa memenuhi pesanan.


Indonesia Creative Hub yang selama ini telah bekerjasama dengan banyak desainer Indonesia untuk mempromosikan fashion Indonesia di Amerika, berinisiatif untuk memberi solusi atas masalah ini, dengan mendirikan Indonesia Fashion Gallery, sebuah butik/galeri yang akan menjual bermacam produk fashion Indonesia. Gallery yang dikelola oleh ICH ini sekaligus sebagai perwakilan tetap para desainer Indonesia untuk melakukan bisnis dan ekspor-impor, memudahkan shipping ke berbagai negara bagian di AS. 


Galeri ini diharapkan akan memudahkan para buyer, reseller dan retailer AS mendapatkan produk Indonesia secara wholesale ataupun retail.

Galeri yang bertempat di Soho, New York ini telah dibuka pada tanggal 26 April lalu. Untuk mewujudkan pembukaan galeri, Indonesian Creative Hub bekerjasama dengan IndoAS, juga bersama dengan desainer dan entrepreneur fashion dari Indonesia.


Sebanyak 12 desainer dan brand telah terpilih untuk memasukkan produk-produk mereka di IFG, mereka antara lain Alleira, C by Angel, Kami Idea, Coretta, Iwan Tirta, Anniesa Hasibuan, Happa, Mel Ahyar, Syu Shu dan Sabbatha. Koleksi yang dibawa dan dijual di IFG tentu merupakan koleksi yang sudah disesuaikan dengan pasar Amerika, yang memperhitungkan faktor selera, musim dan sizing.


(image from anniesahasibuanofficial instagram)
please login to comment.

RELATED NEWS

Ria Miranda Membawa Modest Fashion ke Fashion Kode, Seoul Korea

Ria Miranda Membawa Modest Fashion ke Fashion Kode, Seoul Korea

READ MORE
Rinaldy Yunardi Menjadi Pemenang Utama dalam Kompetisi 'Wearable Art' Dunia

Rinaldy Yunardi Menjadi Pemenang Utama dalam Kompetisi 'Wearable Art' Dunia

READ MORE