Fuji Instax Square SQ20 yang Makin Hybrid

Kamera Fuji Instax kini makin canggih dan dilengkapi dengan berbagai fitur layaknya kamera digital

Kamera instan hanya untuk menangkap satu momen dan mencetaknya secara langsung? Lupakan rumus tersebut. Kini kamera instan hadir semakin canggih dengan dilengkapi fitur-fitur yang membuat pengalaman fotografi kita semakin unik dengan hasil yang keren. 

Seperti instax Square dari Fujifilm, yang sejak tahun lalu telah memperkenalkan produk baru kamera instax dengan format square ala layar media sosial. Instax Square sebagai produk kamera instan terdepan dari Fujifilm telah memiliki fitur-fitur yang makin mendekati fitur kamera digital. Kini, Fujifilm meluncurkan edisi instax Square terbaru, yaitu instax SQUARE SQ20

  

Motion mode yang ditanamkan dalam kamera instan hybrid persegi ini, memungkinkan pengguna dapat menangkap obyek bergerak, sekaligus mencetak setiap momen terbaiknya. Desain instax Square SQ20 yang stylish dan ergonomis, memudahkan pengguna untuk membawanya kemana saja, sehingga tidak ada lagi momen-momen berharga yang terlewatkan.

Instax Square SQ20 menawarkan fungsi dan fitur yang lebih variatif, baik untuk menangkap foto maupun saat mencetaknya. Salah satunya, fitur motion grab yang memungkinkan pengguna untuk merekam video singkat (maksimal 15 detik), memilih frame foto-foto terbaik dari video tersebut, kemudian dapat mencetaknya langsung. Fitur baru ini, menjadikan instax Square SQ20 sebagai partner ideal bagi anak-anak muda untuk menyalurkan ekspresi kreatif dan inspiratif mereka.


Kamera ini juga menghadirkan fitur time shift collage, sehingga pengguna dapat mengambil 4 foto berbeda dalam rentang waktu tertentu, mirip dengan mode burst yang ada pada kamera digital pada umumnya. Built-in filter yang bernama “Sequence” dapat menambahkan efek dinamis dan dreamy pada foto dengan adanya bayangan pada gerakan obyek, untuk menghasilkan foto yang lebih hidup, dramatis, dan nyata.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah instax, produk instax Square SQ20 dilengkapi dengan kemampuan zoom untuk pengambilan gambar. Sementara untuk pengambilan swafoto (selfie), pengguna dapat mengandalkan kaca refleksi mini yang terletak di samping lensa.

Sebagai kamera instan hybrid yang memiliki sensor gambar digital, instax Square SQ20 memungkinkan pengguna untuk memilih foto favorit, melakukan editing atau menerapkan filter yang mereka sukai, lalu mencetak foto tersebut. Selama data digital masih tersimpan pada memori kamera, pengguna dapat mencetaknya berkali-kali dengan tipe efek atau filter yang berbeda-beda.  

Putra Djohan - Instaxgrapher yang sering menggunakan instax untuk pemotretan profesional, mengatakan, “Saya pribadi sangat menyukai fitur motion grab dari instax Square SQ20. Ketika mengambil foto dari obyek bergerak, tentu tidak semua frame kualitasnya bagus. Fitur ini memudahkan saya untuk memilih frame yang paling saya sukai, melakukan editing jika perlu, lalu mencetak. Hasil cetakannya benar-benar merupakan yang terbaik.”

Kamera instax Square SQ20 hadir dalam (2) dua variasi warna, yakni hitam matte yang bold dan mewah, serta warna beige untuk kesan elegan dan modis. Untuk mempermudah pengambilan gambar, tombol shutter juga terletak di kanan dan kiri kamera. Produk terbaru ini akan dibanderol dengan harga Rp2.999.000 di Indonesia. Pengguna dapat mengikuti pre-order eksklusif di Blibli.com pada tanggal 15-25 November 2018 atau mendapatkannya di outlet resmi Fujifilm mulai Desember 2018. 


 


Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Keren dan Mutakhirnya Grha Unilever BSD Ini Bikin Iri

Keren dan Mutakhirnya Grha Unilever BSD Ini Bikin Iri

READ MORE
Cool Dual, Smartphone Dual Camera Hasilkan Foto Layaknya Kamera Profesional

Cool Dual, Smartphone Dual Camera Hasilkan Foto Layaknya Kamera Profesional

Menekankan soal dual kamera 13+13MP yang nyata, dan teknologi dual kamera 2.0, Cool Dual adalah terobosan di segmen menengah

READ MORE