FOLK N VOGUE -Inacraft-nya Fashion- digelar 7 hingga 11 September 2016

"From the people who bring you Inacraft"

Tagline ini rasanya tepat untuk menjawab banyak pertanyaan yang muncul, 'apa sih FolknVogue?'


Inacraft populer sebagai pameran craft terbesar di Indonesia, dan bahkan sudah dikenal luas di mancanegara sehingga menjadi salah satu tujuan wisata Indonesia setiap bulan April. Karena perkembangan fashion di Indonesia yang cukup pesat, ASEPHI (Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia ) sebagai penyelenggara Inacraft memandang perlu sebuah wadah pameran khusus fashion bagi anggota asosiasi yang memang bergerak di bidang ini, yang jumlahnya cukup signifikan dalam asephi. Anggota yang tergabung didalam asosiasi ini sebagian besar adalah produsen pada level matang; differensiasi produk yang jelas, kapasitas produksi yang sudah memadai, mempunyai pasar dan produknya sudah siap ekspor.



Beberapa competitive advantage ini yang membuat ASEPHI -bekerjasama dengan ERB production- mantap untuk membuat satu lagi 'lini' pamerannya, khusus fashion. Diberi nama FolknVogue, sebuah istilah yang berbau asing, berbeda dengan Inacraft atau Crafina yang sangat Indonesia. Menurut Erlin Boer, Direktur FolknVogue, nama ini sengaja dipilih untuk menyasar pasar internasional. Event ini nantinya akan dipamerkan di beberapa negara, untuk memperluas pasar fashion Indonesia. Kata Folk yang bermakna berakar dari tradisi, turun temurun, disandingkan dengan Vogue yang punya image high fashion berskala global. Sehingga nama ini diharapkan bisa lebih mengena dan melekat bagi buyers dan konsumen potensial dari luar negeri.

Ditambah lagi, Asephi yang sudah punya reputasi tinggi dalam menyelenggarakan pameran berkualitas dan menyaring produk-produk unggulan, sehingga menjadi magnet bagi buyers luar negeri untuk datang walaupun tanpa banyak promosi dan penyediaan berbagai fasilitas.

Program utama yang akan dihadirkan dalam fashion event  FOLKNVOGUE: 100% INDONESIA ini yang pertama adalah Fashion expo yang akan menampung sekitar 200 UKM anggota ASEPHI dan peserta umum yang ingin memanfaatkan kesempatan memamerkan hasil karyanya melalui proses kurasi yang cukup ketat oleh pelaku fashion sebagai tim kurasi. Beberapa nama yang akan menyemarakkan fashion expo kali ini antara lain Dana Duryatna -dengan produknya Dana yang sangat populer kala Inacraft- dan designer senior Indonesia Itang Yunasz, Lindy Ann, Shirley Rushworth, Mira Indria.

Kedua, peragaan Fashion Show setiap hari selama acara pameran berlangsung dengan alunan musik etnik Indonesia yang menampilkan designer ternama serta memberikan kesempatan kepada designer-designer muda asuhan ASEPHI untuk menampilkan karyanya dan menambah maraknya geliat dunia fashion tanah air kepada pecinta fashion Indonesia.

 

stand fashion expo dan satu sudut buyers room yang sangat seru


Beragam kategori fashion items akan ditampilkan dan diperkenalkan, mulai dari produk kain tradisional dan kontemporer, busana muslim, serta busana ready to wear berikut kelengkapannya seperti aksesoris, perhiasan, tas dan sepatu buatan Indonesia. Diharapkan produk kreatif yang akan ditampilkan secara esklusif karena penyelenggara menyediakan visual merchandiser yang akan membantu peserta pameran mendisplay/menampilkan produknya secara maksimal, indah dan tertata sempurna sehingga pembeli terutama buyer mancanegara akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda dan masuk dalan kalender event dunia dimasa datang.

Ayo hadir di JCC hinga 11 September 2016 dan temukan produk-produk fashion Indonesia yang selama ini telah menjangkau pasar internasional. 


please login to comment.

RELATED NEWS

Sebelum Mudik, Yuk Datang dan Nikmati Ramadhan in Style di Gandaria City!

Sebelum Mudik, Yuk Datang dan Nikmati Ramadhan in Style di Gandaria City!

READ MORE
Amsterdam to Host Indonesia Cultural Fashion 2016

Amsterdam to Host Indonesia Cultural Fashion 2016

READ MORE