Fashionlink x #BLCKVNUE Berkonsep Baru, Lebih Besar & Lebih Seru

Sebuah ruang komersial yang mewadahi karya puluhan desainer fashion, telah hadir sejak tahun 2016 di Senayan City, menempati area premium di mal papan atas ini. Lebih dari pop-up store, FASHIONLINK x #BLCKVNUE menjadi bukti bahwa koleksi fashion desainer Indonesia bisa tampil dan bersaing dengan produk fashion luar negeri yang mendominasi mal-mal besar di Jakarta. 

Kini, toko yang merupakan kolaborasi antara Jakarta Fashion Week dengan Senayan City ini telah menginjak tahun ketiga, dan menempati area baru di lantai 2 Senayan City seluas 738 meter persegi, sangat luas! “Senayan City memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengembangkan program kolaborasi retail ini. Karena itu, kami juga giat mencari tahu bakat-bakat muda baru dengan konsep desain, bisnis, dan manajemen bisnis yang kuat untuk bisa ikut merangkul pembelinya melalui FASHIONLINK x #BLCKVNUE,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Kurasi intensif untuk menyaring label-label yang dapat memanfaatkan wadah retail ini terus berlangsung sepanjang tahun. Sehingga kini FASHIONLINK x #BLCKVNUE bisa menghadirkan lebih banyak desainer dan label baru sangat berkualitas, yang sangat mempengaruhi fashion Indonesia, terutama untuk pasar anak muda. 


Seperti konsep dua tahun sebelumnya, area butik di lokasi baru ini terbagi lima zona fashion category, yaitu Luxury, Premium, Quirky, Modest, serta Aksesori. Konsep interior yang lebih berani terlihat dari pemilihan gaya industrial yang dilengkapi mural-mural untuk menonjolkan kesan dinamis. Namun kesan premium tetap dipertahankan dengan furnishing yang didukung paduan furnitur dari Savana, dan permainan gypsum dari Siam Indo.

Tak hanya dibuat tampak lebih nyaman dengan produk mebel Savana Furniture, terdapat pula tanaman-tanaman dari Kuma Living yang mempermanis interior butik. “Jika membicarakan fashion dan gaya hidup, tanaman hias mempunyai peranan penting dalam mempercantik ruang hidup kita, termasuk juga dalam menyeimbangkan tampilan di FASHIONLINK x #BLCKVNUE,” kata Tasya, Founder Kuma Living.

Visual Merchandising Indonesia kembali hadir sebagai visual merchandiser FASHIONLINK x #BLCKVNUE, menampilkan produk dan gaya desain yang semakin beragam. Karya mereka ditunjang gantungan baju dari Mainetti dan manekin dari Your Shopping Hub.

  

koleksi Jenahara dan Kami pada fashion show Grand Opening FASHIONLINK x BLCKVNUE

Koleksi FASHIONLINK x BLCKVNUE didukung label dan desainer Indonesia Fashion Forward, yaitu ATS The Label, alex[a]lexa, SOE Jakarta, Day And Night, kami., Novita Yunus, Eridani, Batik Chic, Ellyhan Jewelry, Bateeq, Etterette, Jenahara, Milcah, Monday To Sunday, pvra, Paulina Katarina, dan Rani Hatta.

Sedangkan emerging labels yang melalui kurasi adalah Ai’telier, Atlas Pearls, Kuro, Agnala, Petang Hari, Kyra, Lene, Natalia Kiantoro, Nore, Saul, Sarah Beekmans, Marlen, dan Savlavin.

Selain itu, disediakan tempat khusus bagi talenta muda dari sekolah-sekolah mode yang tak asing lagi pamer karya di Jakarta Fashion Week. Di awal program bertajuk Fashion Force ini, Raegita Zoro dari Istituto di Moda Burgo jadi desainer muda pertama yang terlibat.

FASHIONLINK x #BLCKVNUE kali ini menggandeng Kaffeine Coffee House & Bar untuk memanjakan pengunjung. Konsep in-house cafe yang nyaman menjadi daya tarik tersendiri sambil berbelanja.

“Kopi adalah sarana komunikasi dari budaya, sejarah dan passion yang bisa menyatukan satu sama lain tanpa mengenal perbedaan. Kaffeine akan menyajikan variasi kopi-kopi lokal dan impor dengan rasa yang unik. Kami percaya bahwa setiap orang berhak menikmati kenikmatan dan kelezatan kopi, terutama kopi Indonesia. Karena itu, Kaffeine menyediakan barista-barista yang teredukasi dan alat-alat peramu kopi termutakhir yang mendukung kopi Indonesia agar olahannya bisa dinikmati oleh semua kalangan,” kata Felix Falian, Owner Kaffeine.


Di samping memiliki konsep pop-up store, FASHIONLINK x #BLCKVNUE siap menghadirkan

berbagai acara menarik lain terkait fashion dan gaya hidup.

“Seperti yang sudah berlangsung di tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fashion Week selalu

menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik bersama para mitra, seperti talk show, workshop,

product launching, dan sebagainya. Untuk tujuan tersebut, venue ini berperan juga sebagai

community center untuk komunitas Jakarta Fashion Week, tentunya dengan konten yang telah

dikurasi dan disetujui para pihak-pihak yang terlibat di pop-up store ini,” kata Lenni Tedja.

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Wardah Fashion Journey Commits to Support Indonesian Fashion Designers

Wardah Fashion Journey Commits to Support Indonesian Fashion Designers

READ MORE
Simpel & Mudah! Belanja Modest Fashion di Hijabdept.com

Simpel & Mudah! Belanja Modest Fashion di Hijabdept.com

This month we welcome another e-commerce aka shopping destination for modestwear, hijabdept.com.

READ MORE