Exfoliasi Aman Setiap Hari dengan Maxi-Peel

Bagaimana rutinitas perawatan kulit wajahmu sehari-hari? Apakah eksfoliasi sudah menjadi salah satu tahapnya?

Dalam rutinitas skincare setiap hari, biasanya kita melakukan cleansing (pembersihan), toning, dan moisturizing. Eksfoliasi, atau proses pengelupasan sel kulit mati, seharusnya juga menjadi salah satu tahap wajib dalam skincare regime kita setiap harinya. 

Kulit (wajah) kita memiliki proses regenerasi secara natural setiap 28 hari sekali. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, proses regenerasi akan menjadi lebih lambat dan lama. Jika tidak dilakukan perawatan khusus, maka kulit akan menjadi kering, terlihat kusam, berjerawat, serta masalah kulit lainnya. Eksfoliasi bertujuan membantu proses regenerasi kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah kita lebih cerah dan sehat. 

Eksfoliasi seperti apa yang ideal dilakukan? Menurut dr. Melyawati Hermawan, SpKK, Dermatologist, eksfoliasi biasa dilakukan dengan 2 macam, yaitu eksfoliasi mekanis dengan scrub dan chemical dengan zat-zat aktif seperti acid yang aman bagi kulit. Tetapi, eksfoliasi secara kimiawi sebenarnya lebih dianjurkan, karena kita bisa mengontrol kadar zat aktif yang digunakan, dan tidak bersifat abrasif.

Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, akan membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah, menghilangkan jerawat, serta manfaat lainnya. Lebih jauh lagi, peeling secara teratur juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

Jika ada kekhawatiran bahwa eksfoliasi berlebihan akan menimbulkan iritasi, yang penting untuk dipahami adalah kadar zat exfoliant yang kita gunakan. Jika melakukan eksfoliasi di klinik kecantikan, harus dilakukan dengan pengawasan dokter. Sedangkan untuk produk exfoliasi OTC (over the counter) resmi, biasanya kadar zat aktif sudah dalam batas yang aman digunakan. 


Salah satunya, Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid yang kini secara resmi telah beredar di pasar Indonesia. Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid adalah sebuah produk yang telah terbukti aman dan efektif untuk penggunaan setiap hari tanpa menimbulkan efek samping seperti pengelupasan dan kemerahan pada kulit.

Charmaine E. Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-Peel, mengungkapkan bahwa Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid, atau dikenal juga dengan nama Maxi-Peel Zero, menjadi produk unggulan dari Splash dalam kategori personal care hanya dalam beberapa bulan sejak kehadirannya tahun lalu.

Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dan Skin Vitamins yang dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi sel kulit mati pada lapisan epidermis secara alami tanpa disertai kemerahan pada kulit. “Dengan pemakaian yang mudah seperti menggunakan produk toner wajah serta dapat digunakan setiap hari, Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cantik, lebih cerah, dan tampak awet muda,” tegas Chairmaine.

Charmaine kembali menjelaskan bahwa sekarang perempuan tidak perlu takut lagi untuk melakukan perawatan eksfoliasi setiap hari. “Dengan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid yang mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran pada pori-pori wajah. Selain itu, kandungan Skin Vitamins yaitu vitamin A, E, C, dan B dapat membantu melembabkan serta melindungi kulit dari sinar UV.”


please login to comment.

RELATED NEWS

Super Benefit of Royal Jelly; Anti Aging, Hydrating, Healing & Nourishing

Super Benefit of Royal Jelly; Anti Aging, Hydrating, Healing & Nourishing

READ MORE
Salam Wangi dari Rossa Sang Diva

Salam Wangi dari Rossa Sang Diva

RossaPerfume, wewangian kreasi sang Diva diluncurkan dalam 3 varian keharuman

READ MORE