Drama Seri Viu Original 'SWITCH', Buah Idealisme Nia Dinata & Lucky Kuswandi

Masih ingat dengan Viu Female Story Festival yang bertujuan untuk menemukan bakat-bakat muda film Indonesia dan mewujudkan tontonan yang lebih baik? Festival ini adalah kompetisi menulis naskah cerita mengenai perempuan, dari sudut pandang perempuan. Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong bakat muda Indonesia untuk membawa tulisan-tulisan mereka ke level profesional dan membuka peluang masuk ke industri film dengan bekerja sama dengan nama-nama sineas papan atas Indonesia yaitu Nia Dinata dan Lucky Kuswandi.

Viu sendiri adalah penyedia layanan video-on-demand untuk pasar negara berkembang, termasuk Indonesia. Dari Viu Female Story Festival telah ditemukan 5 pemenang calon-calon penulis film profesional. Mereka adalah Reinhard Samuel Maychaelson, Jakarta, Hestin Nurindah Lestari, Lumajang, Miftaahul Jannah, Jakarta, Nadya Ratu Santoso, Bandung dan Isyana Artharini, Jakarta.

Setelah menemukan kelima pemenang, seperti komitmennya dahulu, Viu kini mewujudkan dan meluncurkan 'SWITCH', drama seri original pertama untuk layanan video OTT Viu. Viu meluncurkan Viu Original untuk menegaskan komitmennya terhadap pasar Indonesia dan selaras dengan strategi globalnya yaitu menciptakan konten berkualitas tinggi dan relevan secara lokal.


SWITCH adalah drama seri komedi romantis dan bercerita mengenai dua sahabat yang hidupnya jungkir balik ketika pada satu malam, jiwa mereka tertukar. SWITCH dibintangi oleh pemain film Indonesia terkenal: Morgan Oey, Karina Salim, Tatyana Akman, Vincent Tio, dan Asmara Abigail. Drama ini disutradarai oleh Nia Dinata dan Pritagita Arianegara, dan skenarionya ditulis oleh Nia Dinata dan Lucky Kuswandi, bersama dengan lima pemenang Viu Female Story Festival 2017 diatas. Lagu “Dari Mata” yang di bawakan oleh Jaz telah dipilih menjadi lagu Soundtrack drama seri ini.

“Kami mendapatkan pengalaman yang seru dalam memproduksi SWITCH ini dan bermitra dengan tim Viu Indonesia. Saya berharap anak muda Indonesia akan menikmati tayangan ini seperti halnya kesenangan yang kami dapat dalam memproduksinya,” ungkap Nia Dinata, Sutradara SWITCH.

Seperti visi dan komitmennya sejak awal, Viu ingin menghadirkan tontonan yang berkualitas dan relevan dengan anak muda Indonesia. Menurut Nia Dinata, Ia dan tim menerapkan standar produksi serupa film layar lebar untuk drama seri ini. "Penulisan skenario dilakukan secara matang, digodok bersama oleh kelima penulis skenario yang disupervisi ketat oleh Nia dan Lucky Kuswandi. Para pemain pun harus menjalani proses reading dan pendalaman karakter, sehingga benar-benar bisa menyelami karakter yang diperankan." 


Drama seri OTT (Over The Top) content seperti SWITCH ini merupakan sesuatu yang baru di Indonesia, dan belum jamak kita temui. OTT berarti konten yang disiarkan melalui internet sebagai produk eksklusif, dalam hal ini disiarkan hanya di aplikasi Viu. Keuntungannya, penonton bisa menonton drama seri ini secara berulang-ulang, meskipun setiap episode baru hanya disiarkan menurut jadwal yang telah ditentukan. Penonton dan filmmaker pun bisa langsung berinteraksi melalui aplikasi Viu.

Kini kita bisa menyaksikan tontonan drama seri produksi sendiri (lokal) yang berkualitas, yang semoga nantinya bisa menjadi benchmark tontonan hiburan lain di Indonesia. Switch sendiri bergenre drama dengan sentuhan komedi dan romantisme, yang sangat kekinian dan relevan dengan generasi milenial di Indonesia. Ceritanya ringan, sangat menghibur dan memiliki jalan cerita kuat yang memancing rasa penasaran untuk menyaksikan episode selanjutnya.

Drama seri SWITCH ini terdiri dari 13 episode dan akan tersedia secara eksklusif di Viu di Indonesia, Malaysia serta negara-negara lain mulai 15 Agustus 2017, dengan episode baru dirilis setiap minggunya setiap Kamis. SWITCH dapat diakses di https://www.viu.com atau dengan mengunduh aplikasi Viu Android dari Google Play atau Viu iOS dari Apple App Store. Informasi lebih lanjut tentang SWITCH dapat dilihat di media sosial Viu di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan www.dramabanget.com.  

please login to comment.

RELATED NEWS

Konser 'Kangen Yang Terindah', yang Terbaik dari Tahun 90an

Konser 'Kangen Yang Terindah', yang Terbaik dari Tahun 90an

READ MORE
24 Karat, Mini Seri Ramadhan Hadir di Viu

24 Karat, Mini Seri Ramadhan Hadir di Viu

READ MORE