Chick n Roll Mendapatkan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI


Ria Miranda, Michelle E. Surjaputra (CEO Chick n Roll) dan Ir. Osmena Gunawan dari LPPOM MUI


Halal is my (only) way. Alhamdulillah masyarakat Indonesia kini semakin sadar untuk selalu mengonsumsi produk-produk halal, dan semakin aware dengan status kehalalan sebuah produk. Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas Muslim, sudah seharusnya memiliki daya tawar tinggi sehingga menuntut para produsen untuk mendapatkan sertifikat halal yang berlaku di Indonesia. 

Sebuah gerai restoran asli Indonesia, Chick n Roll baru-baru ini juga mengumumkan telah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI pada 26 Januari 2017. Ini berarti seluruh gerai dan seluruh menu Chick n Roll telah berstatus halal, dan masyarakat tidak perlu ragu untuk menikmati lezat dan sehatnya menu-menu yang disajikan. Chick n Roll merupakan restoran ayam fast casual (bukan fast food) yang menawarkan berbagai macam saus yang telah dikenal di berbagai negara. Saat ini, Chick n Roll sendiri sudah memiliki lebih dari 18 cabang di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Batam, Banjarmasin dan Manado. Sebuah terobosan yang luar biasa bagi brand yang baru diperkenalkan di pasar Indonesia sejak Juni 2016 lalu. 

Langkah Chick n Roll ini sangat penting untuk diapresiasi dan menjadi contoh bagi produsen makanan dan restoran lain di Indonesia. Karena bukan hanya jaminan terhadap status kehalalan makanan yang disajikan, tetapi sertifikat ini juga berarti restoran ini telah menerapkan sistem yang baik dan teruji dari hulu hingga hilir, yang disebut Sistem Jaminan Halal. Produsen berkomitmen untuk menjalankan sistem yang halal dan aman, dan siap untuk diaudit kapanpun. 

Selain itu, ini juga membuktikan bahwa Chick n Roll sangat peduli terhadap pelanggan di Indonesia, peduli terhadap umat Islam yang memang wajib untuk mengkonsumsi hanya yang halal, serta berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan berikhtiar menjadi yang terbaik pula di industri. 

Menurut Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir . Osmena Gunawan, tidak mudah untuk mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI, karena syarat yang cukup ketat dan proses yang akurat bagi produsen yang ingin mendapatkannya. "Hanya produsen dan merek yang bersungguh-sungguh dan serius, yang bisa mendapatkannya", ujarnya. LPPOM MUI sendiri merupakan lembaga halal yang kredibilitasnya diakui secara internasional, dan sertifikat yang berasal dari LPPOM MUI diakui secara luas di banyak negara. LPPOM MUI pun menjadi acuan bagi banyak auditor halal, dan menjadi pusat pelatihan internasional. 

Proses mendapatkan sertifikat halal bagi restoran chain seperti Chick n Roll ini, 12 auditor LPPOM MUI harus mengaudit seluruh cabang, dan seluruh prosesnya memakan waktu hampir 100 hari. Inipun karena sebelumnya Chick n Roll telah melaksanakan praktik pra-sertifikat yang baik, sehingga prosesnya tidak terlalu lama. 

Selain mengumumkan perolehan sertifikat halal, Chick n Roll juga mengumumkan kerjasamanya dengan desainer Ria Miranda sebagai Brand Ambassador. Ria sebagai sosok desainer, ibu dari 2 putri yang sangat family oriented ini sangat pas mewakili Chick n Roll yang sebagai restoran yang sangat ramah untuk keluarga. 

please login to comment.

RELATED NEWS

Sosialisasi Gaya Hidup Halal Melalui Halal Lifestyle Expo & Trend 2017

Sosialisasi Gaya Hidup Halal Melalui Halal Lifestyle Expo & Trend 2017

READ MORE
Holisticare Ester-C Raih Sertifikat Halal

Holisticare Ester-C Raih Sertifikat Halal

READ MORE