Cerita MUA Carolina Septerita Dandani Halima Aden di Dubai Modest Fashion Week

Perhelatan Dubai Modest Fashion Week 2017 lalu berhasil mengangkat deretan karya terbaik Industri mode Tanah Air ke mata dunia. Tak hanya busana koleksi desainer saja, salah satu penata rias Indonesia pun berkesempatan untuk merias Halima Aden, model berhijab asal Amerika Serikat yang namanya sedang naik daun. 

Make-up Artist senior ini adalah Carolina Septerita, yang akrab dipanggil mbak Carol, yang untuk pertama kalinya mendadani model yang kehadirannya banyak menginspirasi wanita dunia. Wardah menjadi Official Make-Up Partner event DMFW 2017 ini, dan Carol pun menjadi koordinator make-up artist. Saat bertemu dengan Halima, Carol tak pernah menyangka jika tangan dinginnya itu dipercaya untuk merias sosok model berkulit gelap tersebut. Bahkan, sempat tersimpan keraguan untuk berhasil mendadaninya. 

“Aku membawa persiapan make-up tapi untuk warna yang sesuai dengan kulit dia,  warnanya gak ada dan aku harus berpikir bagaimana caranya agar Halima itu tampil natural dan cantik.” jelasnya. 

  

Namun ia menjawab tantangan itu dan memanfaatkan kemampuannya untuk bisa merias wanita dengan jenis kulit berbeda dibandingkan wanita Asia dan Eropa pada umumnya. Tak bisa dipungkiri, merias kulit gelap memiliki tingkat kesulitan tersendiri jika salah mengaplikasikan alih-alih riasan pun akan membuat mereka terlihat tidak sesuai. Apalagi, kita lihat Halima sendiri selama ini sudah banyak didandani dengan berbagai macam riasan, tetapi di sini aku ingin membuat Halimah tampak cantik alami.

“Aku memutuskan bagaimana caranya agar dia puas sehingga aku menyelami karakternya agar apa yang diaplikasikan itu dia suka. Aku tidak banyak menggunakan polesan, aku lebih mendadaninya dengan flawless make-up.” tambahnya. 

Siapa disangka, polesan tangan dingin pemilik akun @carolinasepteritabeauty itu berhasil memukau Halima terlebih kecantikan alami dari perempuan tersebut pun berhasil terpancar tanpa tertutupi dempulan riasan tebal. Tak hanya itu, Halima pun memberikan pujian manis untuk Carol.

Dan hasilnya, Halima Aden tampil memukau dan memesona di panggung Dubai Modest Fashion Week yang lalu. Love!

  

See also:
-- PESONA Ramadhan Fashion Delight 2017 Tampilkan Koleksi Khusus Ramadhan dan Lebaran -- Siap-siap Datang ke Muslim Fashion Festival, 1-4 Mei 2019 -- 11 Varian Lengkap Wardah Instaperfect Baru! -- 4 Look yang Menjadi Tren Makeup Baru Wardah --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Make Up Playdate di Concept Store MUFE Pertama dan Terbesar, Seperti Apa?

Make Up Playdate di Concept Store MUFE Pertama dan Terbesar, Seperti Apa?

READ MORE
4 Look yang Menjadi Tren Makeup Baru Wardah

4 Look yang Menjadi Tren Makeup Baru Wardah

READ MORE