Beli Shawl Minimal di Bulan Oktober, Anda Ikut Mendukung Gerakan Peduli Kanker Payudara

Bulan Oktober didedikasikan sebagai bulan peduli kanker payudara, secara internasional. Gerakan peduli kanker payudara yang secara visual disimbolkan dengan pita pink (pink ribbon) ini sangat penting untuk terus disosialisasikan mengingat kanker payudara (dan kanker serviks) tercatat masih merupakan pembunuh tertinggi kaum perempuan, dan di Indonesia, data dari beberapa rumah sakit besar menunjukkan bahwa jumlah perempuan penderita kanker payudara di Indonesia makin meningkat dari tahun ke tahun.

Pada bulan ini, kita bisa melihat partisipasi dan kepedulian luar biasa dari banyak pihak untuk secara tulus mendukung gerakan meningkatkan kepedulian terhadap kanker payudara, dengan beragam bentuk dan caranya. Minimal, produsen pakaian dan aksesoris di Indonesia turut menggelar program peduli kanker payudara ini bersama komunitas Love Pink. Program ini diwujudkan dengan mendonasikan 50% dari penjualan shawl di mayoritas toko Minimal di kota-kota besar Indonesia


Lovepink merupakan sebuah gerakan sosial dan komunitas yang beranggotakan para wanita yang menyadari pentingnya deteksi dini terhadap kanker payudara dan support group yang membantu para penderita melewati masa-masa pengobatan, perawatan hingga penyembuhannya. Lovepink secara aktif selalu berkampanye dan mendatangi berbagai tempat untuk mensosialisasikan kepedulian terhadap kankter payudara. 

Mengutip pernyataan Hesty Halim, General Manager Minimal, bahwa Minimal sebagai brand yang mayoritas customernya adalah wanita, sangat peduli untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap kanker payudara, karena itu Minimal mendukung apa yang sudah dan akan dilakukan oleh Lovepink. Dengan mengadakan program 'Shop and Donate' ini, banyak wanita terutama yang datang ke store Minimal akan mengetahui dan terinspirasi lebih lanjut untuk makin peduli dengan pencegahan kanker payudara.


Penjualan shawl/scarfs untuk donasi ini berlangsung sepanjang bulan Oktober 2016, tersebar di 20 store Minimal, yaitu Grand Indonesia, Pondok Indah Mal, AEON Mall,  Plaza Semanggi, Pejaten Village, Puri Indah Mall, Supermal Karawaci, Mall Artha Gading, Summarecon Mall Bekasi, Bintaro Exchange, Cibubur Junction, Citraland, Grand Metropolitan Mall Bekasi, Sun Plaza Medan, Ciputra World Surabaya, Sun Plaza Medan, Palebang Icon dan Paragon Semarang.

"50% dari hasil penjualan shawl selama bulan Oktober ini akan didonasikan kepada komunitas Love Pink", tegas Hesty.

Minimal memilih shawl sebagai produk penggalangan dana karena terinspirasi dari logo pita pink yang berbentuk jalinan pita/kain, seperti scarf. Selain itu, shawl adalah aksesoris simpel yang wajib dimiliki oleh wanita karena sangat mudah untuk dipadu padankan dengan busana sehari-hari. Scarf bisa menunjang penampilan wanita menjadi lebih cantik, fashionable dan elegan. Di Minimal sendiri, ada banyak sekali variasi shawl dengan beragam motif dan material, warna solid, modern print hingga motif batik yang dijual dengan harga sangat terjangkau, mulai dari 99 hingga 149 ribu rupiah. 



please login to comment.

RELATED NEWS

#Menstruactive: Tetap Aktif dan Unstoppable Selama Menstruasi

#Menstruactive: Tetap Aktif dan Unstoppable Selama Menstruasi

READ MORE
Psoriasis dan Terapi Untuk Mengurangi Dampaknya

Psoriasis dan Terapi Untuk Mengurangi Dampaknya

READ MORE