Belanja di Lazada atau Posting Foto di Sosial Media Bisa Jadi Sedekah

Bulan Ramadhan  bukan berarti bulan belanja ya, justru waktunya kita memperbanyak amal ibadah dan sedekah. Tetapi memang sesuai hukum ekonomi, saat pendapatan bertambah (THR di bulan Ramadhan) otomatis konsumsi pasti akan naik, dalam hal ini karena kebiasaan yang sudah turun temurun, momen Lebaran memang menjadi momen perayaan yang sangat spesial bagi orang Indonesia sehingga kebutuhan untuk ini pun pasti banyak. 

Jadi belanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran memang sesuatu yang tidak bisa dinafikan, dan survei mengatakan bahwa 72% orang Indonesia memang mengalokasikan dana khusus untuk Ramadhan. Saat ini, dimana belanja online sudah merupakan kebiasaan seluruh masyarakat, belanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran pun lebih mudah dilakukan secara online.

Mengingat fenomena dan kebiasaan ini, Lazada sebagai e-commerce multiproduk yang juga menyediakan semua kebutuhan Ramadhan dan Lebaran mengadakan program #LazadaBerbagi. Menggandeng Sahabat Anak, #LazadaBerbagi adalah program donasi selama periode kampanye (bulan Ramadhan) sebagai bagian dari bentuk kepedulian Lazada atas isu pendidikan. Melalui program ini diharapkan dapat mendorong sebanyak mungkin konsumen Lazada untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung.



Momen peluncuran program #LazadaBerbagi 


Anak-anak bimbingan Yayadan Sahabat Anak

Untuk setiap pembelian konsumen minimum Rp.200.000, Lazada akan mendonasikan Rp 5.000, kepada Yayasan Sahabat Anak. Bukan itu saja, kepada seluruh pengguna sosial media yang memposting foto momen berbaginya (menurut versi masing-masing) di instagram dan mencantumkan tagar #LazadaBerbagi, Lazada juga akan mendonasikan Rp 5.000 untuk setiap posting tersebut. Sangat mudah untuk bisa berdonasi atau bersedekah dengan program ini.

Seluruh dana hasil donasi tersebut akan disalurkan kepada Yayasan Sahabat Anak yang berdedikasi untuk pendidikan anak-anak jalanan dan anak-anak kurang beruntung yang berada di beberapa titik di Jakarta. Sahabat anak memiliki puluhan volunteer yang memiliki program tetap untuk mendampingi anak-anak untuk bermain dan belajar dengan cara yang menyenangkan, dan berbeda dengan apa yang biasanya diajarkan di sekolah. Anak-anak dalam bimbingan Yayasan Sahabat Anak biasanya mereka yang putus sekolah, atau tidak bisa sekolah karena orangtuanya tidak mampu. Tujuannya, tentunya agar semua anak tersebut bisa kembali sekolah dan tetap bisa mengenyam ilmu maupun lifeskill yang bisa bermanfaat bagi masa depan mereka.

Mudah sekali bukan untuk ikut berdonasi dan membantu anak-anak tersebut mendapatkan pendidikan yang bermutu? Jangan lupa ya gunakan tagar #LazadaBerbagi selama Ramadhan ini. 

please login to comment.

RELATED NEWS

Belanja Kebutuhan Si Kecil di Mother & Baby Fair Season 2

Belanja Kebutuhan Si Kecil di Mother & Baby Fair Season 2

Menanggapi permintaan pembaca serta antusiasme masyarakat yang tinggi, pameran produk ibu dan anak terlengkap di Indonesia, Mother&Baby Fair Jakarta 2017 diadakan dua kali setahun di Jakarta.

READ MORE
Menyenangkan! Belanja Produk-Produk Eksklusif Disney di Matahari

Menyenangkan! Belanja Produk-Produk Eksklusif Disney di Matahari

Kolaborasi multi-tahun Disney dan Matahari yang akan memberikan pengalaman berbelanja ala Disney untuk para penggemar di Indonesia

READ MORE