Asyik, pegipegi Bagi-Bagi Voucher Diskon untuk Penumpang Commuter Line


Sebagai salah satu Online Travel Agent yang melayani pemesanan Hotel, Tiket Pesawat dan Tiket Kereta Api, pegipegi membuat program activation dengan membagikan voucher diskon kepada penumpang commuter line di JABODETABEK. Program activation ini berlangsung sejak Selasa, 24 Januari 2016 dan akan berakhir hingga Jumat, 27 Januari 2017.

Program activation ini akan dilaksanakan di 8 stasiun commuter line diantaranya adalah Stasiun Sudirman, Stasiun Manggarai, Stasiun Palmerah, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Bogor, Stasiun Sudimara, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Depok Baru.

Voucher diskon yang dibagikan berlaku untuk seluruh produk yang ada di pegipegi. Diantaranya ada diskon hotel domestik sebesar 10% maksimal Rp. 120.000, diskon tiket pesawat Rp. 15.000, dan diskon tiket kereta Rp. 20.000. Setiap harinya, pegipegi membagikan 30.000 lembar voucher kepada penumpang commuter line di JABODETABEK.

Objective dari program bagi-bagi voucher diskon pegipegi adalah selain untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan transaksi penjualan, kami juga ingin menarik lebih banyak customer untuk mencoba menggunakan pegipegi sebagai partner perjalanan mereka”, ungkap Anggara Yudha Pratama, Public Relations Executive pegipegi.

Anggara menambahkan,“Program bagi-bagi voucher diskon ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh pegipegi, sebelumnya kami juga mengadakan kegiatan yang sama pada bulan November 2016 lalu dengan membagikan voucher diskon di 3 (tiga) stasiun commuter line. Melihat antusiasme yang tinggi dari para penumpang commuter line, maka dari itu kami melakukan program ini kembali. Jumlah voucher yang sebelumnya dibagikan 7.000 perhari di setiap stasiun pada waktu itu, kali ini kami bagikan menjadi 30.000 voucher perhari di 3 (tiga) stasiun commuter line yang berbeda”.



Destinasi Favorit untuk liburan Imlek 2017

Tahun Baru Imlek menjadi saat yang tepat untuk berlibur dan mengunjungi kerabat di kota lain. Riset mengenai perilaku liburan pada Tahun Baru Imlek pun dilakukan oleh pegipegi, tujuannya, untuk mengetahui tren pemesanan tiket pesawat dan destinasi favorit pada periode 2016 lalu, serta prediksi destinasi favorit Tahun Baru Imlek 2017 yang akan jatuh pada tanggal 28-29 Januari nanti.

Berdasarkan data pemesanan tiket pesawat di pegipegi pada periode Tahun Baru Imlek 2016, ada 5 (lima) kota yang menjadi destinasi favorit. Dari 5 kota ini, Jakarta menduduki peringkat pertama sebesar 50%, disusul Surabaya sebanyak 22%, Medan 11%, Batam 9%, lalu Padang 8%.

Sementara memasuki Tahun Baru Imlek 2017, pegipegi memprediksi lima kota tersebut akan kembali menjadi destinasi favorit, khususnya Jakarta dan Surabaya. Pemesanan tiket pesawat di pegipegi untuk keberangkatan pada periode Tahun Baru Imlek 2017 pun terus meningkat. Data internal pegipegi menunjukan peningkatan pemesanan tiket pesawat dengan rata-rata 51,9% per harinya untuk keberangkatan pada tanggal 27 dan 28 Januari 2017. Sedangkan puncak pemesanan tiket pesawat biasanya jatuh pada 2-3 hari sebelum Tahun Baru Imlek berlangsung.

“Walaupun periode Imlek tahun ini tidak jatuh pada long weekend, namun di minggu ini terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket pesawat yang cukup signifikan dari hari ke hari. Ini bisa jadi karena banyak masyarakat yang ingin mudik atau berlibur ke kota lain untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga”, ungkap Ryan Kartawidjaja, Deputi CEO pegipegi. 

please login to comment.

RELATED NEWS

Wisata Halal, Memahami Kebutuhan Wisatawan Muslim

Wisata Halal, Memahami Kebutuhan Wisatawan Muslim

Indonesia akan mengambil peran besar dalam industri wisata halal dunia. Ini bukan saja karena jumlah penduduk muslim Indonesia adalah yang terbesar di dunia, tetapi juga potensi untuk menggaet pasar wisatawan muslim mancanegara.

READ MORE
Waktu Tepat Beli Tiket Mudik Lebaran

Waktu Tepat Beli Tiket Mudik Lebaran

READ MORE