APPMI Jabar Menggelar Pesta Mode Fashionality 2018

Jawa Barat kembali diramaikan dengan event fashion besar, kali ini diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat bertajuk Fashionality 2018. Pesta mode ini merupakan event fashion tahunan yang kembali diadakan setelah sempat vakum, dan kali ini bertempat di Trans Convention Centre, 28-30 November 2018. 

Industri fashion Indonesia saat ini sedang tumbuh pesat, menjadi salah satu primadona sektor ekonomi kreatif yang menyerap tenaga kerja sangat banyak. Jawa Barat memiliki 16 kabupaten, dengan ibukota Bandung yang memang dikenal sebagai kota fashion di Indonesia. Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar, dengan memanfaatkan sumber daya lokal untuk mengembangkan fashion dengan keunikannya sendiri. 

APPMI Jabar kembali mengadakan Fashionality 2018 sebagai ajang fashion yang bertujuan mengembangkan seluruh potensi dunia fashion di Jawa Barat khususnya, sekaligus mendorong perkembangan industri kreatif daerah sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. 

Merangkul berbagai elemen penting dalam mata rantai industri fashion Jabar seperti pengrajin, desainer, brand, UKM, swasta, komunitas, peritel, media, asosiasi, pemerintah, pecinta fashion dan konsumen, Fashionality 2018 menghadirkan rangkaian fashion show dan pameran dagang. Para desainer anggota APPMI dan brand yang berpartisipasi diharapkan bisa memanfaatkan ajang ini untuk membangun brand (branding), meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk fashion.

Parade desainer APPMI Jabar


Harry Ibrahim

Pada pembukaan Fashionality 2018 juga diperkenalkan 3 anggota baru APPMI Jabar, yaitu Bellahasura, Fiona Yao dan. Harry Ibrahim, ketua APPMI Jabar menjelaskan bahwa para desainer, terutama desainer muda harus didorong untuk menyelenggarakan fashion show untuk membangun brand fashionnya.  Melalui sebuah penyelenggaraan fashion show, seorang desainer harus mampu menampilkan koleksinya secara utuh dan berkonsep. Pengalaman mengadakan fashion show akan memberi pengalaman dan membentuk pola pikir yang menyeluruh bagi seorang desainer. 

Pada pembukaan Fashionality 2018, 4 desainer APPMI secara khusus mempersembahkan koleksi dengan material batik dan bordir Ciwaringin, yang berkolaborasi dengan perajin bordir di Tasikmalaya dan Garut. Sinergi antara perancang, pengrajin dan UKM daerah, perusahaan garmen dan Department Store Yogya yang akan menjual koleksi ini, diharapkan bisa memajukan fashion lokal Jawa Barat. 

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Datang Lebih Awal, Koleksi Spesial ZALORAMADHAN bersama 8 Brand

Datang Lebih Awal, Koleksi Spesial ZALORAMADHAN bersama 8 Brand

READ MORE
Menikmati JFW 2018 -dan Belanja Koleksi Runway!- Melalui E-Commerce Platform

Menikmati JFW 2018 -dan Belanja Koleksi Runway!- Melalui E-Commerce Platform

READ MORE