20 Desainer dan Brand Terpilih Modest Fashion Founders Fund

Kehadiran Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus mendorong dan memajukan karya anak bangsa dalam pertumbuhan ekosistem modest fashion. Bertujuan menjadi kiblat modest fashion di dunia, Bekraf menyelenggarakan Modest Fashion Founders Fund (MFFF) Celebration Days, pada Jumat, 20 September 2019 di Gandaria City Mall. Dalam rangkaian program Modest Fashion Founders Fund, terjaring 20 desainer terbaik dari 400 pendaftar yang berasal dari seluruh Indonesia.


MFFF adalah program akselerasi untuk pelaku usaha modest fashion di Indonesia dalam hal permodalan dari perbankan syariah yang telah berlangsung sejak Mei 2019. Proses seleksi dan interview dilaksanakan oleh panel juri yang terdiri dari modest fashion expert, dan perwakilan perbankan syariah dan bekraf. Melalui rangkaian seleksi, terpilih 20 desainer terbaik untuk mengikuti workshop pada 9 sampai dengan 13 Juli lalu.

Kegiatan ini diisi dengan peragaan busana dan penjualan produk hasil karya 20 desainer terbaik MFFF 2019. Selain itu, terdapat pemberian penghargaan bagi para peserta dan perbankan yang telah mendukung kegiatan ini. Dalam pelaksanaan program ini, Bekraf bekerja sama dengan modest fashion expert, Franka Soeria, yang sangat akrab dan berpengalaman dalam pengembangan industri modest fashion tingkat global. Para desainer yang lolos seleksi mendapat bimbingan langsung dari beliau dalam mengembangkan bisnis dan pasarnya.


20 desainer dan brand modest fashion yang menjadi finalis MFFF

Salah satu hasil dari program Modest Fashion Founders Fund 2019 berupa pemberian pembiayaan KUR Syariah sebesar Rp75.000.000,00 kepada Swimsweets, salah satu brand dari 20 desainer yang lolos. Sementara itu, beberapa brand lainnya masih dalam proses pengajuan untuk mendapatkan dukungan dari perbankan syariah lainnya yang mendukung program ini. Perbankan yang mendukung program Bekraf ini antara lain, Bank Muamalat, Bank Negara Indonesia Syariah, Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri, BTPN Syariah, dan Maybank Syariah.

See also:
-- Metro Festive Lebaran dengan Koleksi Istimewa dari Itang Yunasz dan Ivan Gunawan -- Trunk Show & Pop Up Store dari 8 Desainer Negara-Negara ASEAN -- Hana Tajima untuk Uniqlo SS 2019, Netral dalam Earthy Tones, dan Tutorial Hijab yang Bisa Kita Contoh -- Happening Soon This December, Dubai Modest Fashion Week 2017 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Karya SMK Kudus Kembali Tampil di Pekan Mode Internasional

Karya SMK Kudus Kembali Tampil di Pekan Mode Internasional

READ MORE
Tekstil & Fashion Indonesia Menuju Rusia dalam Pameran CPM Moscow

Tekstil & Fashion Indonesia Menuju Rusia dalam Pameran CPM Moscow

READ MORE