17 Item Fashion ini Bisa Maksimalkan Gaya Kamu di Suasana 17-an

Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 tahun ini memberikan banyak inspirasi bagi setiap warga negara Indonesia, termasuk dalam berekspresi, berkreasi dan berinovasi, termasuk berbusana. Pastinya dalam rangka menyambut hari istimewa tersebut, kita ingin merayakannya dengan tetap tampil stylish dan fashionable.

Tampilan merah dan putih bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalian bisa gunakan busana dengan nuansa merah dan putih saat pergi ke kantor, kampus, maupun hangout dengan teman-teman. Menurut konsultan mode tanah air – Khairiyyah Sari, gaya 2017 seolah mengulang tren beberapa dekade lalu. “Hadirnya kembali celana kulot, kimono, mailman bag dan pleated skirt, memberikan variasi terbaru untuk tren gaya di tahun ini yang dapat dipadukan-padankan sesuai selera.”

Dengan macam pilihan tren fashion, mungkin kalian kerap bingung dalam menentukan pilihan yang cocok. Untuk itu, kami menyediakan 17 item fashion yang sedang hits, yang dapat membuat kalian terlihat stylish di perayaan hari kemerdekaan RI. 


1. Sepatu Jelly 

Sepatu Jelly yang terbuat dari plastik berjenis polyvinyl chloride atau PVC kini kembali hadir dan populer di kalangan millenials. Terkenal nyaman dipakai dan bahannya pun sangat ringan. Salah satu model sepatu Jelly yang banyak diminati saat ini adalah model platform dan wedges.

2. Sneakers

Jenis sepatu ini merupakan item yang wajib dimiliki. Selain modelnya trendy, sneakers juga memiliki daya guna yang fleksibel. Sepatu ini terbuat dari karet atau bahan sintetis, dan bagian atasnya terbuat dari kulit atau kanvas. Tetapi, seiring dengan berkembangnya jaman, banyak sneakers yang terbuat dari suede dan nylon.

                     

3. Celana Kulot

Celana kulot menjadi salah satu item yang wajib dimiliki oleh para fashionista. Tidak hanya bentuknya yang unik karena menyerupai rok A-Line, namun celana ini juga cukup mudah di mix and match dengan berbagai outfit yang kalian miliki.

4. Jumpsuit

Outfit yang merupakan gabungan busana atasan dengan celana ini sempat booming di era tahun 70-an, namun muncul lagi dengan model yang lebih stylish dan menjadi tren fashion sekarang.

  

5. Blazer Kimono

Kimono yang terkenal sebagai pakaian tradisional Jepang, kini juga dicintai di berbagai negara. Menggunakan blazer kimono tidak hanya terkesan klasik, namun juga bisa di mix and match agar terlihat lebih chic dan elegan.

6. Cape/Coat

Outer yang merupakan busana luaran, biasa digunakan sebagai pelengkap untuk mempercantik tampilan Anda agar terlihat lebih classy dan elegant. Biasanya outer ini memiliki ukuran panjang dari lutut hingga mata kaki.

    

7. Bomber Jacket

Bagi yang ingin bergaya hip hop, jaket bomber wajib kalian punya. Fashion item ini lagi ramai dikenakan oleh selebriti dunia termasuk Kardashian bersaudara. Model jaket yang khas dengan ornamen saku dan karet pada pergelangan tangan dan kerahnya ini, mulai menjadi trend fashion sejak tahun 1970-an dan semakin diminati oleh masyarakat luas.

8. Topi Fedora

Tidak hanya digunakan untuk menutupi kepala dan wajah dari paparan sinar matahari saja, namun topi yang berbentuk bundar sudah menjadi salah satu aksesoris kepala yang membuat pemakainya terlhat stylish dan chic.

9. Mailman Bag

Mailman bag atau yang biasa disebut juga dengan messenger bag serupa dengan tas yang digunakan masyarakat Inggris untuk menyimpan surat dan mengirim surat. Bentuk dan model tas ini persegi panjang dengan selempang dan berbahan kanvas tahan air atau kulit.


                         


10. Anting Bulu

Anting bulu akan membuat gaya para fashionista terlihat lebih bohemian dan etnik. Biasanya anting ini memiliki ukuran panjang bulu serupa dengan bulu merak atau bulu ayam.

11. Anting Pompom

Anting yang biasa disebut dengan pompom ini banyak dipakai dikalangan wanita, bahkan yang menggunakan hijab. Dengan model drop berantai panjang serta hiasan bola bulu ini dapat membuat look Anda terlihat lebih segar dan tidak membosankan.

     

12. Kemeja Print

Kemeja full–print diminati karena tidak ada bagian baju yang tidak di print. Seluruh bagian baju, body depan, belakang, lengan kiri, lengan kanan, termasuk rib leher pun bisa diberi warna / gambar. 

13. Embroidery ( Sulaman ) 

Embroidery trend is a big thing this year! Embroidery adalah sulaman yang biasa digunakan sebagai dekorasi untuk pakaian, dari baju hingga aksesoris. Sempat popular di era 60 – 70an. Kini mulai banyak digemari oleh fashionista seperti selebriti, fashion bloggers, stylist, dan pecinta fashion lainnya.

  

14. See Through Skirt 

Rok yang agak tembus pandang ini bisa kita jadikan layer/tumpuk diatas celana jeans, atau menjadi lapisan rok biasa. Layering is always in.

15. Pleated Skirt

Pleated skirt mungkin sudah menjadi salah satu item yang tidak asing lagi bagi sebagian wanita. Jenis rok yang memiliki aksen lipatan ini sering digunakan sebagai model seragam sekolah, namun kalian tetap bisa tampil stylish tanpa harus terlihat seperti school girl. Rok ini justru dapat mencerminkan sisi classy pada penampilan kalian.

    

16. Sabrina ( Off – Shoulder )

Atasan sabrina yang terkesan terbuka, bisa tetap kamu pakai sebagai lapisan/layering. Gunakan kemeja putih dengan cutting yang clean sebelumnya, dan kamu bisa pakai sabrina top diatasnya.

16. Print Scarf

Supaya tidak membosankan, kita bisa pilih print scarf dengan motif batik yang tidak konvensional, seperti motif ayam jago yang sedang diminati.

  


Banyak sekali berbagai item fashion yang sedang booming saat ini. Untuk menentukan pilihan gaya yang cocok digunakan di hari kemerdekaan, bukanlah hal yang sulit. Kalian dapat dengan mudah dan cepat menemukan ke-17 item fashion ini dengan berbelanja di Lazada.co.id situs jual beli online yang terbaik dan terpercaya, dimana belanja online kini lebih mudah, murah, dan bebas ongkir.

Selamat menjadi pusat perhatian di perayaan hari kemerdekaan.


(sponsored)

please login to comment.

RELATED NEWS

Check These H&M Studio A/W 2017 Collection (They'll Hit The Store on September 14th)

Check These H&M Studio A/W 2017 Collection (They'll Hit The Store on September 14th)

READ MORE
Awal Maret, Sambut Koleksi Hana Tajima x Uniqlo Musim Ini

Awal Maret, Sambut Koleksi Hana Tajima x Uniqlo Musim Ini

Koleksi lengkap Hana Tajima x Uniqlo akan tersedia di store Uniqlo di Indonesia serentak pada 10 Maret 2017 mendatang.

READ MORE