Sekali Lagi Tentang Micellar Water

Micellar water kini semakin populer sebagai pembersih wajah. Temukan lebih lanjut bagaimana pembersih/make up remover ini bisa membersihkan wajah dengan lembut, dan efektif.

Sekali Lagi Tentang Micellar Water

Ada banyak cara dan jenis pembersih wajah, seperti cleansing milk, cleansing oil, ataupun face wash, yang dapat digunakan sesuai kebutuhan kita. Dan sejak tahun lalu, pembersih baru berjenis micellar water mulai populer dan banyak digunakan. Sebenarnya, apa sih Micellar Water, dan sejauh mana efektivitasnya untuk membersihkan wajah?

Sudah banyak artikel yang menjelaskan, bahwa micellar water terdiri atas partikel atau molekul misel (micelles particle- yang berbentuk bola-bola super kecil mengandung molekul cleansing oil) yang tertahan (bercampur, tapi tak larut) dalam air. Partikel misel ini bertindak seperti magnet yang mampu menarik kotoran dan minyak, sehingga bisa membersihkan wajah tanpa membuatnya kering. 

Micellar water terlihat seperti air mineral biasa, tetapi jika kita merasakannya di jari-jari kita, terasa teksturnya yang sedikit berbeda dengan air biasa. 


Bagaimana micellar water bekerja membersihkan wajah?

Saat kita menuangkan sedikit produk micellar water pada kapas, dan perlahan mengusapkan kapas ke permukaan kulit, maka partikel misel ini akan berfungsi seperti magnet yang menarik semua kotoran, residu dan minyak pada kulit kita, secara cepat dan efektif. Tidak perlu lagi membilas wajah dengan air setelahnya.

Partikel misel dan air yang bertindak sebagai cleansing agent ini efektif membersihkan wajah, tetapi sangat lembut sehingga tidak ada efek tingling (seperti ketika memakai pembersih berbahan campuran alkohol) atau kulit kering & kencang setelah menggunakannya. Untuk makeup yang kuat seperti waterproof mascara, pada dasarnya micellar water pun bisa membersihkannya, tetapi keampuhannya berbeda-beda tiap produk micellar.


Apakah micellar water sesuai untuk semua jenis kulit?

Secara umum, micellar water ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun. Tidak ada efek membuat kulit lebih kering, ataupun membuatnya lebih berminyak. Jadi tidak perlu kuatir, apapun jenis kulit kita. 


Apakah ada perbedaan antara satu produk micellar satu merek dengan merek lainnya?

Pasti ada perbedaannya, tapi biasanya hanya pada additional agent. Misalnya seperti L’Oréal Paris Micellar Water yang dilengkapi dengan hydrating agent tambahan yaitu glycerin, sehingga mampu melembabkan wajah dan melindungi kulit dari rasa kering lebih lama. 


Apakah ada fungsi lain dari micellar water?

Micellar water seperti L’Oréal Paris Micellar Water bisa juga digunakan untuk makeup corrector, ketika kita mengaplikasikan makeup. Karena sifatnya yang mengikat kotoran/zat asing dan teksturnya yang persis air (tak berminyak), micellar water sangat sempurna untuk fungsi ini. Pakai cotton bud dan basahi dengan micellar water, kemudian bisa digunakan untuk menghapus eyeliner yang 'keluar' dari jalur, atau kelebihan lipstick di ujung bibir. Praktis!



So, what a wonderful and winning product, don't you think? Tidak heran jika micellar water ini kini menjadi produk beauty wajib bagi banyak perempuan. Salah satu produk unggulan yang sudah saya coba L’Oréal Paris Micellar Water yang mampu membersihkan dan merawat kulit wajah. Selain itu, kita bisa mendapatkan hasil makeup yang lebih sempurna dengan L'Oréal Paris Micellar Water yang hadir dalam dua varian. L'Oréal Paris Micellar Water Moisturizing dalam botol pink, diperkaya dengan Rose Extract, sesuai untuk kulit yang cenderung kering. L'Oréal Paris Micellar Water Refreshing dalam botol biru, diperkaya dengan 95% Pure Water, dan sesuai untuk kulit berminyak dan kombinasi.




(feature image from perfectbeauty.id)

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Bugar selama puasa dengan Light Yoga

Bugar selama puasa dengan Light Yoga

READ MORE