Moonflower x Wisnu Ahimsa, Kolaborasi Komik & Fashion Anak

Moonflower x Wisnu Ahimsa, Kolaborasi Komik & Fashion Anak

Rasa cinta dan passion terhadap fashion dan anak-anak, membawa Regina Kencana mendirikan sebuah label pakaian anak-anak dengan nama Moonflower. Baginya, produsen lokal memiliki kapasitas yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan pasar baju anak-anak yang turnover-nya tinggi. Produk fashion lokal, berarti akan ada rangkaian value added yang pada akhirnya akan kembali kepada masyarakat Indonesia sendiri.

Tetapi ia tidak ingin hanya sekedar membuat baju anak-anak yang 'biasa', yang masal dan tidak memiliki nilai lebih, atau hanya sekedar berjualan. Baginya, anak-anak merupakan harapan, anak-anak bisa sangat banyak menyerap inspirasi dari lingkungannya, untuk menciptakan hal-hal yang jauh lebih baik di masa depan. 

Karena itu Regina berkomitmen untuk menciptakan koleksi fashion anak yang memiliki cerita, inspirasi dan ide-ide baik yang bisa disebar dan diceritakan melalui koleksi dan kreasi lainnya. Untuk koleksi terbaru, Moonflower berkolaborasi dengan Ilustrator Wisnu Ahimsa, untuk membuat sebuah rangkaian cerita bergambar yang diwujudkan dalam bentuk komik! 


Awalnya Regina meminta Wisnu untuk membuat ilustrasi anak-anak yang akan diaplikasikan pada koleksi Moonflower terbaru. Dari tokoh robot dan anak perempuan (Bizzy dan Fawwa) yang digambar oleh Wisnu, justru tercetus ide untuk mengembangkannya menjadi cerita komik. Wisnu yang memang penggemar komik sejak kecil, kemudian merasa tertantang hingga akhirnya bisa menyelesaikan buku komik yang diberi judul 'Moonflower, When the Moon Speaks' ini.

Bersamaan dengan proses pembuatan komik, Regina juga menyelesaikan koleksi clothing line-nya, dan beberapa fragmen dalam cerita komik tersebut juga dibuat menjadi poster yang kini ditampilkan dalam pameran komik Moonflower, di galeri TantrumKids. Tidak hanya Wisnu, seniman lain juga turut menyumbang karya yang berorientasi pada komik Moonflower, antara lain  Arian 13, Marishka Soekarna, dan juga Anton Riyanto. Pameran ini masih berlangsung hingga 24 Oktober 2018.

Banyak harapan dan semangat yang ingin disebarkan oleh Regina dan Wisnu melalui komik, clothing dan pameran ini. Komik adalah sarana yang baik bagi anak-anak untuk mengembangkan imajinasi dan mengambil pelajaran/pesan, sehingga Wisnu berharap anak-anak bisa diajak untuk kembali mencintai dan membaca komik, seperti era sebelum gadget mendominasi. Pesan-pesan yang disampaikan melalui gambar dan cerita teks, lebih mudah dicerna, mudah dipahami dan asyik untuk dinikmati (tidak menggurui).

Melalui clothing line ini Regina juga ingin anak-anak bisa berimajinasi dan bermain dengan bebas. Melihat ilustrasi menarik yang terdapat pada pakaiannya atau atau bentuk-bentuk pakaian lucu juga bisa merangsang rasa ingin tahu anak, dan membuat anak bisa bercerita dengan imajinasinya. 

   


Moonflower ditujukan untuk anak usia 2-11 tahun, dan memiliki keunggulan dari segi desain, print yang menyolok, dan penggunaan bahan berkualitas yang disesuaikan dengan cuaca di Indonesia dan juga ramah untuk kulit anak, sehingga tidak membatasi anak untuk bergerak dan bermain bebas. 

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Fatih Seferagic, Menebar Kebaikan Islam Lewat Lantunan Al Qur'an

Fatih Seferagic, Menebar Kebaikan Islam Lewat Lantunan Al Qur'an

READ MORE