Melihat Padu Padan Pilihan L.tru x Fenita Arie

Melihat Padu Padan Pilihan L.tru x Fenita Arie

Label fashion L.tru mengusung konsep berbusana muslim yang effortless dan smart styling, sebuah definisi gaya yang sebenarnya cukup generik, tetapi mampu secara konsisten ditampilkan dalam visual koleksi demi koleksi sejak perkenalannya kepada publik sekitar 3 tahun lalu. Karakter L.tru kini cukup kuat dikenal publik dan berbeda dibanding label fashion muslim lainnya. 

L.tru memperkenalkan Fenita Arie sebagai muse dan brand ambassador pada show tahunannya, April 2018 lalu. Fenita merasa cocok sejak awal dengan label ini, terutama karena gaya yang effortless, modern, tidak berlebihan, dan mengandung unsur gaya androgini. Pada event Jakarta Modest Fashion Week, 27 Juli lalu label ready-to-wear ini berkesempatan menampilkan sebuah koleksi, L.tru x Fenita Arie.


Koleksi kali ini ingin lebih memperlihatkan bagaimana Fenita menerjemahkan gayanya dalam berbusana muslim, yang secara garis besar in line dengan rancangan L.tru selama ini. Sebelum berhijab, gaya fashion Fenita selalu simpel, effortless dan smart casual. Seperti atasan T-shirt atau kemeja dan celana jeans yang on-point. Bagaimana kesan seperti itu tetap dipertahankan kini setelah berhijab, ia merasa bahwa busana-busana L.tru inilah yang dapat menerjemahkannya, yang sangat sesuai dengan kepribadiannya.

Koleksinya sendiri merupakan koleksi reguler L.tru, masih senada dengan koleksi 'Let's Talk' pada annual show lalu. Fenita terlibat dalam pemilihan dan padu-padan hingga total look dari sekitar 10 tampilan yang diperagakan. 

"Koleksi regular L.tru, tetapi lebih unik karena banyak detail tetapi tidak mencolok. Misalnya seperti geometric lines minimalis di blouse, atau detil serupa origami di ujung hem blouse. Mungkin koleksi ini kelihatan biasa saja, tetapi jika dilihat lebih dekat, selalu ada aksen di tiap potongan busana. Ini yang membuatnya unik", ujar Fenita.

Ia juga menunjukkan bahwa koleksi ini lebih menekankan pada kekuatan padu padan, seperti blus dan outer yang ia kenakan. Jika outernya dilepas, total looknya pun akan berbeda, tetapi tetap istimewa berkat aksen pada setiap piece yang membuatnya berbeda. 

Fenita rupanya juga menyukai sedikit sentuhan subtle glamour pada penampilannya. Maka koleksi ini pun juga menampilkan beberapa material yang lebih glam, yang berkilau lembut dengan warna-warna silver dan subtle gold. Kombinasi warnanya masih dalam spektrum warna-warna 'aman' dan netral, yang versatile dan tentu lebih mudah untuk dipadu padan.

Berikut tampilan koleksinya, dan bagaimana menurut anda pilihan Fenita Arie dan L.tru kali ini?

  

  



(foto-foto: Dandy Hendrata -JMFW)


See also:
-- L.tru Menerjemahkan Preferensi Gaya Modest Wear Kekinian -- Makkah Madinah Jannah, Bergaung di New York Fashion Week -- Dian Pelangi at IFW 2017: Earth Colors for Modest Look -- Strategi Memenangkan Modest Fashion Indonesia di Pasar Dalam Negeri --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Motif Victorian Klasik Pada Koleksi Syar'i Lina Sukijo

Motif Victorian Klasik Pada Koleksi Syar'i Lina Sukijo

READ MORE
Koleksi Ramah Lingkungan dan Upaya Fashion Berkelanjutan dari Shafira

Koleksi Ramah Lingkungan dan Upaya Fashion Berkelanjutan dari Shafira

READ MORE