Koleksi Raya KAMI yang Makin Cantik dengan Renda & Bordir

Koleksi Raya KAMI yang Makin Cantik dengan Renda & Bordir

Ballroom Foyer Hotel Ritz Carlton yang berada di Pusat Perbelanjaan Pacific Place, Jakarta, sore hari Rabu, 16 Mei 2018 tampak sangat berbeda dan berubah menjadi sebuah venue bertema Souq, pasar tradisional ala Timur Tengah. Dinding-dindingnya berhias motif keramik dan mozaik gaya Persia, dengan tirai-tirai besar berdraperi, lampu-lampu megah yang syahdu juga tak lupa ornamen khas Timur Tengah lainnya.

Dengan nama Baharat Market, venue istimewa ini dihadirkan khusus oleh Hotel Ritz Carlton Jakarta selama bulan Ramadhan, tepatnya 16 Mei hingga 8 Juni 2018 mendatang. Baharat Market menawarkan sajian Iftar yang menggiurkan dan hidangan Ramadhan tradisional, yang khusus mendatangkan dua chef khusus yang sangat terampil ini membawa pengalaman kaya akan masakan Timur Tengah.


Di hari pembukaannya, Baharat Market berkolaborasi dengan Kami, label modest wear yang sangat populer di kalangan ibu-ibu muda jaman now, untuk menampilkan koleksi Hari Raya 2018 bertema EIDSCAPADE. Busana Kami yang memiliki ciri khas feminine print dengan warna-warna tone down, menjadi koleksi yang sangat diburu oleh modest wear enthusiast, di Indonesia maupun Malaysia menjelang Ramadhan dan Lebaran. 

Menurut Istafiana Candarini, Director dan salah satu Founder Kami, antusiasme dari para pecinta modest fashion setiap tahunnya cukup tinggi, sehingga perlu direspon positif.  Meskipun sebelumnya telah lebih dahulu mengadakan pagelaran di Kuala Lumpur, Malaysia, Istafiana menjelaskan bahwa koleksi yang ditampilkan pada Kami EIDscapade 2018 kali ini di Jakarta, sedikit berbeda dengan yang telah ditampilkan di Malaysia.

Dilanjutkan oleh Nadya Karina, Creative Director Kami, mengenai koleksi yang akan ditampilkan pada EIDscapade 2018 di Jakarta, Kami mempersembahkan koleksi Raya dengan menghadirkan tiga koleksi terbaru yaitu Marra, Hanagami & Varsada, serta Promenade. 

Koleksi pertama yakni Mara yang terinspirasi oleh laut, melambangkan kebesaran dan sesuatu yang luas. “Laut memiliki rasa keindahan alam yang ajaib – laut itu ganas meskipun laut sangatlah indah. Dan laut adalah tempat di mana bahkan orang-orang terbesar menjadi rendah hati", jelas Nadya Karina. Dan untuk koleksi Mara ini terdiri dari palet warna yang hangat namun menyegarkan, kain utama Mara adalah polisatin dan polycrepe.


Hanagami & Varsada, yang keduanya terinspirasi dari kondisi kontras hujan di musim panas Koleksi Hanagami diperhalus oleh keindahan warna pastel yang memberikan efek menenangkan pada awal musim semi. Sedangkan koleksi Varsada digambar dengan garis-garis yang lebih sederhana dan sentuhan abstrak yang menyerupai hujan. Sebuah estetika canggih hadir di seluruh koleksi, tone warna netral, potongan sederhana, kain flowy adalah beberapa elemen yang ditampilkan dalam Hanagami dan Varsada.

Terakhir, Promenade yang merupakan koleksi kolaborasi KAMI dengan Lace Story, sebuah studio lace dan bordir Indonesia. Bersama Lace Story, Kami menerjemahkan ide design dari motif print menjadi kreasi sulam bordir yang kemudian akhirnya digunakan untuk koleksi Kami Raya 2018. “Untuk koleksi Kami memang kuat di ide desain motif yang biasanya dituangkan menjadi printed materials. Namun tidak hanya disitu, pada koleksi Raya kali ini, Kami ingin memberikan sentuhan lain dari desain motif yang kita miliki, dan ternyata hal ini bisa diwujudkan dan surprisingly hasilnya memuaskan”, ucap Nadya Karina.

  


Mengenai teknik yang digunakan pada proses menerjemahkan design menjadi sulam bordir, teknik sulam bordir dan anyaman lace ini merupakan proses kerajinan dan manufaktur yang memakan waktu lebih lama. Melisa, selaku perwakilan dari Lace Story menjelaskan bahwa proses pembuatan lace dan sulam bordir dari awal sampai akhir - termasuk sketching, penganyaman, quality control, pewarnaan dan penyelesaian sulam manual sepenuhnya ditangani oleh Lace Story. Lace Story percaya bahwa kunci dari kesuksesan produksi sulam bordir berkualitas dan kreasi orisinil dimulai dari penanganan produksi yang di lengkapi dengan pengawasan dan penyelesaian manual dari ahli pengrajin. Meskipun prosesnya cenderung rumit, namun, Lace Story percaya bahwa keindahan bordir mempunyai nuansa khas yang abadi, personil dan mampu beradaptasi seiringnya pergantian tren fashion.

Koleksi Raya Kami ini sudah tersedia di beberapa e-commerce dan Department Store, seperti Zalora, Central Department Store, dan juga akan tersedia di seluruh jaringan butik Kami.


please login to comment.

RELATED ARTICLES

Bermain Koleksi Unisex ala Aldre Indrayana

Bermain Koleksi Unisex ala Aldre Indrayana

READ MORE
Hello, L.tru Menyapa Dengan Koleksi yang Segar dan Berwarna

Hello, L.tru Menyapa Dengan Koleksi yang Segar dan Berwarna

READ MORE