Koleksi Hari Raya dari Kami Idea

Koleksi Hari Raya dari Kami Idea

Kami Idea, sebuah brand modest wear yang telah berkiprah selama 8 tahun, kini makin mantap dan bersinar menjadi brand yang sangat dikenal baik di dalam maupun luar negeri, berkat konsistensinya berkarya. Kami Idea dikenal sebagai label busana santun yang kuat pada desain print yang orisinil, dengan warna-warna unik hasil olahan sendiri, yang selalu bernada kalem dan bernuansa earth tone. Kini, untuk pertama kalinya Kami Idea menggelar show tunggal untuk menyambut Ramadhan dan mempresentasikan koleksi terbarunya bertajuk 'Kami Idea Raya Presentation'.

Sebagai label yang berfokus pada koleksi ready-to-wear dan mass production, Kami Idea terhitung sering melakukan berbagai kolaborasi bersama peritel, termasuk e-commerce. Dalam satu tahun, Kami Idea bisa mengeluarkan sebanyak 5-6 kali koleksi, dan mencapai puncaknya menjelang Ramadhan. Untuk koleksi Ramadhan yang dipresentasikan kali ini, Kami Idea berkolaborasi dengan Hijabenkae-commerce yang khusus menyediakan koleksi modest fashion. Ini merupakan kali kesekian kerjasamanya dengan Hijabenka, yang selalu menuai kesuksesan dan antusiasme pembeli.

Koleksi yang diluncurkan pada kesempatan kali ini adalah 'Haya', dengan desain motif yang terinspirasi dari keindahan capung. Capung diibaratkan sebagai serangga yang tidak berdaya, tapi dengan kesederhanaan dan keanggunannya, ia memiliki sisi lain yang sangat menonjol. Ini juga melambangkan bagaimana seorang perempuan bisa terlihat hebat dengan tingkat kedewasaanya. Berbeda dengan warna yang sering ditampilkan Kami Idea, untuk koleksinya kali ini, warna yang ditonjolkan lebih soft, tapi dengan garis-garis yang cukup menonjol. Cutting yang clean, membuat desain motifnya terlihat lebih menonjol.


 


Haya collection

Dalam kesempatan ini, juga ditampillan koleksi 'Maze' yang terinspirasi dari labirin, sesulit apapun lika-liku yang dihadapi, kita pasti akan menemukan jalannya. Berbeda dengan koleksi Haya dan koleksi sebelumnya, motif Maze ini diprint di atas kain berbahan katun. Jika biasanya Kami Idea menggunakan bahan polycrepe, maka penggunaan bahan katun ini bertujuan agar pemakainya bisa lebih merasa lebih nyaman. Apalagi ketika bersilaturahmi di hari Idul Fitri, dimana berkunjung ke rumah sanak keluarga pastilah menjadi agenda terpenting. Maka dari itu, tidak hanya menggunakan bahan yang lebih bisa menyerap keringat, potongannya pun dibuat lebih longgar.


 

Maze

“Kami Idea mempunyai ciri khas pada motif dan cutting baju yang simple dengan detail sentuhan feminin. Untuk koleksi Raya ini pun kita tetap menghadirkan ciri khas Kami namun dengan menyesuaikan motif dan warna yang cocok untuk dipakai pada saat Ramadhan dan Lebaran.”, ungkap Istafiana Candarini selaku Director of Kami Idea. Koleksi Haya akan tersedia secara eksklusif di Hijabenka mulai 1 Juni 2017, dengan rentang harga 475 - 975 ribu rupiah untuk busana, dan 150 ribu rupiah untuk scarf.

Untuk offline store, sampai saat ini, Kami Idea telah memiliki 8 cabang di seluruh Indonesia, 3 departemen store yaitu Sogo, Central, dan Metro, serta berpartner dengan Twenty2 Malaysia. 

Tahun ini, Kami Idea juga terpilih sebagai salah satu desainer Indonesia Fashion Forward, generasi keenam.

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Menantang Desainer Menghasilkan Tampilan Kain Indonesia yang (Selalu) Baru

Menantang Desainer Menghasilkan Tampilan Kain Indonesia yang (Selalu) Baru

READ MORE
See The Collection; Tities Sapoetra & Tantri Namirah for Muse 101

See The Collection; Tities Sapoetra & Tantri Namirah for Muse 101

READ MORE