Kolaborasi dalam Koleksi Penuh Makna Ria Miranda x Dewi Sandra

Hadirkan karya istimewa membawa pesan penuh makna melalui konsep 24/7 untuk menemani keseharian wanita muslimah.

Kolaborasi dalam Koleksi Penuh Makna Ria Miranda x Dewi Sandra

Kolaborasi ini menjadi yang paling bermakna dan istimewa bagi Ria Miranda tahun ini, sebagai dedikasinya bagi para konsumen dan pemerhati fashion. Sebenarnya bukan kali pertama terlibat dalam karya Ria Miranda, dengan kedekatan yang telah dijalin kedua sahabat ini sejak lama. Mengusung tema yang terinspirasi dari berbagai bunga yang penuh arti, Ria Miranda menamakan ELEA sebagai koleksi Fall 2020.

Tampilan koleksi terbarunya manampilkan highlight pattern cantik melalui ragam bunga menggambarkan sikap dan rasa yang dialami manusia seperti kesabaran, kesetiaan, keindahan dan kebahagiaan. Koleksi yang dikemas melalui lini brand RiaMiranda dan RiaMiranda Essentials ini, hadir dengan aksen modest fashion khas RiaMiranda, tampilannya pun beragam, style elegan feminin hingga style casual yang dapat menemani hari-hari menjadi semakin istimewa.

“Elea memang istimewa karena tidak hanya hadir sebagai sebuah koleksi tapi sebuah hasil refleksi antara aku dan tim sehingga kita bisa memaknai apa yang terjadi saat ini. Kami juga berkolaborasi dengan sosok wanita yang istimewa yang kami rasa menggambarkan koleksi ini, yaitu Dewi Sandra. Seorang wanita yang memaknai setiap kesulitan sebagai jembatan untuk menjadi lebih baik dan taat kepada Sang Pencipta”, Cerita Ria Miranda tentang koleksi Elea.

“Alhamdulillah, Dewi bersyukur atas nikmat iman dan Islam. Rasanya kolaborasi seperti mimpi! Aku selalu mengagumi karya-karya dan sosok seorang Ria Miranda. Perbedaan karakter yang membuat kami saling belajar dan menghasilkan karya dari hati yang sarat akan pesan yang mendalam”, ungkap Dewi Sandra


Tak henti bereksplorasi, Ria Miranda hadirkan rangkaian kisah dan inovasi selalu melekat disetiap karya-karyanya. Ragam proses kreatif dapat dilihat dari koleksi Elea ini yang menampilkan beragam produk dengan mengutamakan kenyamanan bagi pemakainya. Tidak hanya itu, Ria Miranda dan Dewi Sandra juga menghadirkan sebuah buku hasil kolaborasi keduanya yang menjelaskan perjalanan serta proses mereka dalam memaknai kehidupan serta pembelajaran yang mereka dapatkan.

“Koleksi Elea ini konsepnya 24/7 everyday with RiaMiranda and Dewi Sandra, jadi produknya pun lebih beragam yang sesuai kebutuhan muslimah, yang dikemas melalui lini brand RiaMiranda dan RiaMiranda Essentials. Aplikasi proses kreatif juga berbeda, ada teknik patchwork untuk kombinasi pattern dan detail handkerchief sebagai lambang karakter bunga. Kolaborasiku kali ini semakin istimewa karena menghadirkan sebuah buku yang aku dan Mba Dewi tulis atas keinginan untuk berbagi apa saja yang bisa kita maknai dari perjalanan hidup yang kita lewati. Semoga buku ini bisa jadi langkah baik kami untuk berbagi cerita kepada teman-teman pembaca”, jelas Ria Miranda


“Melalui koleksi Elea ini, semakin membuat ku intropeksi diri dan semakin semangat untuk terus menebar kebaikan. Semoga teman-teman yang memiliki koleksi inipun tidak hanya tampil cantik dan nyaman, namun dapat mengambil pesan dari cerita yang tersirat maupun tersurat. Jangan lupa baca bukunya ya, ditulis dari hati untuk sampai ke hati teman-teman semua sebagai jembatan silaturahmi dari kami berdua”, tutup Dewi Sandra

Koleksi Elea di dominasi oleh looks feminin elegan yang terlihat dari siluet, pemilihan warna, pemilihan fabric hingga cutting nya. Paduan detail patchwork, handkerchief dan design asimetris memberikan tampilan yang dinamis namun feminin. Detail yang beragam semakin memberikan kekuatan cerita yang terinspirasi dari bunga lily, edelweiss, cyclamen dan Queen Anne’s lace.

Pilihan warna bold dan pastel merepresentasikan dua kepribadian yang berbeda. Seperti tone warna olive, brown, navy blue, rose, mauve hingga dusty pink warna khas Riamiranda. Perpaduan kain yang digunakan untuk apparel juga sangat variatif yaitu crepe, satin doff, chifon hingga silky voal. Adapun kategori produk koleksi elea antara lain top, tunic, dress, scarf, instan hijab, homedress, aksesoris pin, sepatu, mukena, sajadah hingga sebuah buku. Koleksi ini telah dilundurkan secara serentak pada tanggal 12 September 2020 di official store RiaMiranda seluruh Indonesia dan website RiaMiranda www.riamiranda.com.

See also:
-- Rani Hatta: The "Crossing" of Masculine-Feminine Looks in One Collection -- Menantang Desainer Menghasilkan Tampilan Kain Indonesia yang (Selalu) Baru -- Aidijuma; Modernize the Whole Way of Selling Scarf -- Eksotisme Ragam Hias Spanyol dalam Rancangan Fitri Aulia --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Gerakan Kepedulian dari Jakarta Fashion Trend 2020

Gerakan Kepedulian dari Jakarta Fashion Trend 2020

READ MORE
Trend Forecasting 2019/2020; Singularity

Trend Forecasting 2019/2020; Singularity

READ MORE