JFW 2017; ​New York Inspired Collection, Hannie Hananto for NYS.co

JFW 2017; ​New York Inspired Collection, Hannie Hananto for NYS.co

​Nama Hannie Hananto identik dengan rancangan busana muslim yang bold, berpotongan geometris dan color block yang berani. Sosok pemakainya adalah mereka yang berani untuk menampilkan diri melalui karakter fashionnya, dan tampil beda. Hannie Hananto juga termasuk desainer yang paling produktif untuk berkolaborasi dengan pihak lain, baik lembaga maupun retailer, karena desainnya yang cenderung mudah diterima dan punya karakter kuat tersebut.

Di panggung Jakarta Fashion Week 2017, Hannie Hananto merilis dua koleksi besar yang salah satunya adalah kolaborasi dengn retail fashion, NYS.co. Kolaborasi ini sejak jauh hari sudah dipersiapkan dan 'dipromosikan' oleh sang desainer, sehingga banyak penggemar dan fashion enthusiast yang benar-benar menantikan seperti apa koleksi ini.

   

Secara eksplisit, sejak awal koleksi ini sudah 'dikondisikan' sebagai koleksi yang sangat bernuansa New York, yang memang merupakan brand DNA dari NYS.co sendiri. Saat presentasi di panggung JFW 2017, visualisasi kota New York menjadi latar belakang besar, tidak lupa lagu 'New York' Alicia Keys sebagai latar suara. Tidak cukup itu, Hannie Hananto dan NYS.co juga memasukkan bentuk-bentuk landscape gedung pencakar langit kota New York sebagai detail dan aksen besar -yang tidak mungkin terlewat terlihat- pada busana dan aksesori kalung.

Aksen, motif print pada busana yang serba monokrom -hitam dan putih- tersebut terasa cukup mencolok, menjadi fokus point pada keseluruhan look. Mungkin terasa agak timpang mengingat kebiasaan dan karakter berpakaian masyarakat urban di kota New York yang cenderung berpakaian polos, monokrom, simpel dan tetap berkelas.

Anyway, NYS.co memang ingin memberikan alternatif gaya yang berbeda bagi para hijabers dan wanita muda pada umumnya, dan sentuhan Hannie Hananto bisa menjadi strategi jitu untuk menarik perhatian pasar. Melalui tangan dingin sang desainer, perpaduan warna monokrom, beberapa material bold seperti kulit dan bulu sintetis, dan aksen skyscraper New York dan aksen kerudung yang unik, menjadikan koleksi ini punya kekuatan dan karakter, modal untuk menembus pasar busana muslim Indonesia, terutama di jalur online shopping.

   

Noviana Poluan dan Ensiska Moeladi sebagai Founder NYS.co menyatakan bahwa karakter koleksi Hannie Hananto sangat menjiwai dengan karakter NYS.co, simpel, tegas dengan warna gelap dan bisa dikenakan tidak hanya untuk wanita muslimah, tapi juga wanita yang tidak mengenakan hijab dengan cara mix & match.


Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Karya Siap Pakai Mahasiswa UNESA yang Siap Masuk Pasar

Karya Siap Pakai Mahasiswa UNESA yang Siap Masuk Pasar

READ MORE
Energi Muda ACAKACAK yang Menggerakkan 'Perubahan' dan Kebaruan dalam Fashion

Energi Muda ACAKACAK yang Menggerakkan 'Perubahan' dan Kebaruan dalam Fashion

READ MORE