Hello, L.tru Menyapa Dengan Koleksi yang Segar dan Berwarna

Hello, L.tru Menyapa Dengan Koleksi yang Segar dan Berwarna

Dunia fashion muslim Indonesia tahun 2017 ini mendapat sebuah inspirasi baru yang signifikan, dengan persembahan koleksi dari brand L.tru dalam show bertajuk 'Hello'. L.tru sendiri bukan label fashion baru, tetapi telah diperkenalkan sejak dua tahun lalu dibawah bendera PT. Truwear Asa Link. L.tru beberapa kali sempat memperagakan koleksinya dalam berbagai event, seperti pada Indonesia Islamic Fesyen & Produk 2016 dan MOCAfest 2016.  

Peragaan koleksi 'Hello' ini menjadi tonggak penting bagi L.tru, yaitu momen untuk kembali menyapa publik dengan tawaran rancangan busana muslim yang menjadi karakternya, dan juga sebagai annual show perdana sebagai sebuah brand yang akan berkontribusi terhadap industri busana muslim Indonesia dan dunia. Sebagai sebuah annual show, juga mengandung komitmen L.tru untuk menyelenggarakan show pada tahun-tahun berikutnya.

Dalam pernyataannya, L.tru yang diwakili oleh ketiga pendirinya (Board of Commissioner) yaitu Tia Wigati, Dewi Novianty dan Aju Isni Karim menjelaskan bahwa L.tru ingin menjadi brand fashion dimana para muslimah bisa dengan nyaman mengeksplorasi gaya mereka, apapun itu. Meskipun demikian, L.tru tentu memiliki karakter dan brand DNA yang selalu bisa dilihat secara konsisten oleh para pengguna dan pelanggannya, yaitu personal, chic dan effortless


L.tru hadir tidak hanya untuk membangun bisnis busana muslim, tetapi juga membangun sebuah brand yang bisa menjadi salah satu referensi busana muslim. Menjadi referensi, artinya bisa jadi L.tru bukanlah yang terdepan dalam tren, atau terbesar secara bisnis, tetapi menjadi acuan atau rujukan tentang fashion muslim. Sesuai dengan salah satu makna dari L.tru, yang berarti benar atau baik. 

Koleksi dan Komposisi Gaya 

Dalam peragaan tunggal perdananya ini L.tru menyajikan 48 set busana dengan kesan muda, dinamis dan mudah dipadupadankan. Terpancar dari permainan potongan busana yang beragam, perpaduan gaya klasik dan modern yang berani, dengan permainan warna dan 'color blocks' yang menjadi highlight koleksi. Semua set busana ini menjadi rangkuman L.tru Annual Collection 2017, showcase dari koleksi yang akan hadir di semua gerai L.tru sepanjang tahun ini. 

Tim desainer L.tru melahirkan beragam siluet busana yang kaya variasi, mulai dari potongan asimetris yang gaya, siluet A yang ringan dan gaya longgar yang meleluasakan gerak. Tiap potong busana baik terusan, two-pieces maupun three-pieces menjadi sajian koleksi yang personal sekaligus adaptif terhadap perkembangan mode busana muslim tanah air. 

L.tru konsisten dengan gaya busana yang clean look tetapi terasa segar dan baru dengan penerapan detail yang inovatif. Seperti efek tailored illusion, dengan detail yang menyerupai garis-garis yang biasa dibuat oleh pattern maker dalam proses pembuatan pola. Garis-garis ini tampil dalam warna kontras maupun senada dengan warna dasar busana. Sebuah detail yang belum pernah kita lihat sebelumnya, a new trend in the making?

Permainan pola kreatif lainnya tampil dalam potongan ilusi lainnya, seperti outer dengan ilusi saku besar, juga bisban lebar yang membingkai tunik atau dress menciptakan ilusi persegi yang menarik. 

Yang tidak kalah menyita perhatian, adalah permainan warna-warna bold dan cerah diantara warna monokrom. Kali ini, L.tru banyak mengeksplorasi gaya color blocking, memadupadankan warna dengan gaya geometris atau blocking yang kontras. Palet warna yang lebar mulai dari merah, biru, oranye, magenta, ungu, biru tua, hijau zamrud dan kuning dihadirkan dan tak jarang memadukan lebih dari 3 unsur warna dalam 1 set busana. Sebuah pilihan yang benar-benar keluar dari zona aman dan berani beda di tengah tren fashion muslim yang masih serba monokrom.

 



Sebuah rangkaian koleksi yang menjadi inspirasi dan angin segar yang signifikan bagi perkembangan busana muslim Indonesia, karena berhasil menciptakan nuansa yang baru dan berbeda di tengah tren fashion Indonesia saat ini, dengan menjaga karakter serta mengedepankan kualitas rancangan. Selain itu juga menjadi alternatif dan referensi gaya bagi para muslimah berhijab dalam berbusana sehari-hari.

L.tru lahir dari tim, orang-orang dan sistem yang sangat berpengalaman dan berdedikasi baik dalam fashion maupun bisnisnya. Kehadiran koleksi 'Hello' di tengah-tengah kita ini sebagai langkah-langkah dinamis yang percaya bahwa perubahan itu mutlak untuk sebuah kemajuan, yang tidak ingin terjebak dalam zona nyaman. Dan dalam dunia mode, kebaruan-kebaruan ini mutlak untuk menjadikan industri fashion muslim Indonesia terus bergerak. 


please login to comment.

RELATED ARTICLES

Product of The Week; Printed Cap by Ma.na

Product of The Week; Printed Cap by Ma.na

READ MORE
riamiranda on Muffest 2016; Challenging Its Comfort Zone

riamiranda on Muffest 2016; Challenging Its Comfort Zone

READ MORE